Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Tidak Ada Permintaan Daging Palsu

Daging palsu atau dalam bahasa Inggrisnya fake meat adalah bahan makanan yang bentuk dan rasanya seperti daging hewani namun secara komposisi atau bahan yang terkandung di dalam daging palsu ini sama sekali tidak ada unsur hewaninya.  Wikipedia memberikan batasan definisi daging palsu ini sebagai  adalah bahan makanan yang bentuk, tekstur, dan rasanya sangat mirip dengan daging, namun di dalamnya sama sekali tak terkandung produk hewan sama sekali. Biasanya, daging palsu terbuat dari jamur, gluten, atau kedela 

Hanya sepertiga dari publik 'mungkin akan makan' daging buatan yang ditanam di laboratorium Banyak yang telah dibuat dari kemajuan dalam daging yang ditumbuhkan di laboratorium sebagai cara untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan produk daging.

Photo source: Getty Image
Photo source: Getty Image

Memang, industri ini telah menarik dukungan dermawan terkenal seperti Bill Gates dan Richard Branson, yang percaya bahwa budidaya produk-produk tersebut dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, kesejahteraan hewan, dan kesehatan manusia yang timbul sebagai akibat dari produksi daging konvensional.


Penelitian YouGov baru mengungkapkan apa yang sebenarnya dipikirkan masyarakat tentang daging buatan. Penelitian ini menemukan bahwa beberapa konsumen melihat manfaat dari teknologi, mengakui potensinya untuk mengatasi masalah etika dan lingkungan yang ditimbulkan produksi daging. Keuntungan yang paling banyak dirasakan adalah mencegah pembunuhan hewan (36% meyakini hal ini terjadi), berkontribusi pada ketahanan pangan yang lebih besar (34%) dan berpotensi mengakhiri kelaparan dunia (31%).

Namun, masyarakat memiliki beberapa kekhawatiran, terutama tentang potensi efek samping dari daging buatan. Hampir dua pertiga konsumen (62%) khawatir tentang hal ini dan 39% khawatir bahwa itu bisa berbahaya. Beberapa juga menolak prinsip-prinsip dasar di balik perkembangannya; 49% khawatir itu tidak wajar.


Wanita lebih ragu-ragu pada daging buatan daripada pria
Empat dari sepuluh orang dewasa Indonesia (42%) mengatakan mereka 'mungkin tidak akan makan' daging buatan ketika diminta untuk membayangkan itu tersedia secara komersial. Sepertiga (33%) 'mungkin akan memakan' daging, sementara 25% lainnya belum memutuskan.

Wanita lebih ragu-ragu daripada pria dalam hal makan daging buatan. Sementara empat perlima pria (80%) memiliki keyakinan yang teguh, hanya dua pertiga (69%) wanita mengatakan hal yang sama


Konsumen Vietnam paling terbuka untuk makan daging buatan

Dibandingkan dengan wilayah yang lebih luas, orang Indonesia secara luas sejalan dengan orang lain di Asia-Pasifik yang mengatakan mereka mungkin akan makan daging buatan (33% orang Indonesia mengatakan mereka akan melakukannya, dibandingkan dengan rata-rata regional 32%).

Konsumen Vietnam adalah yang paling mungkin mengatakan mereka akan mencobanya (52% mengatakan lebih banyak), diikuti oleh konsumen Thailand (34%). Sebaliknya, hanya seperempat konsumen Malaysia (25%) dan Cina (26%) mengatakan hal yang sama; yang terendah dari sembilan negara yang disurvei.

Mengomentari temuan tersebut, Kepala Omnibus YouGov, Jake Gammon, mengatakan, “Pelopor daging buatan telah bekerja keras untuk menekan biaya produksi agar produk tersebut lebih mudah diakses oleh konsumen. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa ada satu rintangan terakhir yang masih harus dihadapi oleh produsen ... permintaan konsumen. Meskipun paparan luas, konsumen masih tampak skeptis tentang daging buatan. Jika ketakutan mereka tidak diredakan dan lebih jelas tentang manfaat potensial dari teknologi tersebut, itu akan menjadi perjuangan berat bagi produsen di masa depan. "

* Data dikumpulkan secara online oleh YouGov Omnibus antara 5 dan 12 Desember 2017 di antara 1.002 responden di Indonesia. Hasilnya mewakili populasi orang dewasa. (Sumber YOUGOV)


Judul Asli
No Domand For Fake Market


Artikel ini telah tampil di halaman aslinya yang bealamat :
https://id.yougov.com/en-id/news/2018/02/22/no-demand-for-fake-meat/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog