Honda
Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apakah Saatnya Sekarang Anda Mengganti Password Anda?

Alamat IP Anda, bersama dengan komputer dan peramban Internet Anda, adalah koneksi Anda ke Internet. Tapi itu hanya membuat Anda terhubung.

Apa yang benar-benar membuat Internet hidup kembali, dan memiliki nilai bagi kita, adalah semua situs web tempat kita dapat terhubung ke dunia kita — situs web favorit kita; rekening bank kami; Facebook dan LinkedIn; Twitter dan Instagram; dan ratusan situs ritel, berita, dan minat pribadi di luar sana.

Dan hampir setiap dari mereka membutuhkan kata sandi.

Pada akhir 2013, sebuah laporan keluar yang mengungkapkan bahwa sekitar dua juta kata sandi milik pelanggan Google, Yahoo, dan Facebook dicuri oleh peretas. Hampir semua akun berada di Belanda (yang mungkin merupakan target utama para peretas). Negara-negara lain yang menjadi sasaran adalah Thailand, Jerman, Singapura dan Indonesia. Tidak terlalu banyak akun di AS.

Kata sandi yang lemah (kata sandi super sederhana, jujur ​​saja) mungkin membuatnya mudah dalam beberapa kasus bagi peretas untuk masuk ke dalam akun. Hampir 80% dari kata sandi yang dicuri rata-rata atau sangat lemah, seperti "kata sandi," "abc123" dan "admin."

Sulit untuk mempercayainya, tetapi banyak orang memiliki tipe "kata sandi" itu, meskipun sulit untuk menyebutnya demikian. Mungkin mereka dengan cepat memasukkan kata sandi yang sederhana, berpikir itu bukan masalah besar. Atau mungkin beberapa orang tidak bisa membayangkan seseorang ingin mencuri kata sandi mereka. 


Gambar dari WhatISMyIP


 Fakta: Peretas DO mencuri kata sandi

Saat ini, peretas tidak perlu mengintip dari atas bahu Anda untuk mencuri kata sandi Anda — mereka akan menggunakan trik teknologi tinggi terbaru untuk mendapatkannya. Dan dalam beberapa kasus, semakin mudah bagi mereka untuk mengetahui atau menebak kata sandi Anda, semakin mudah bagi mereka untuk melakukan trik mereka. Bisnis tidak ingin penyusup memiliki akses ke informasi perusahaan, yang mungkin mereka dapatkan hanya dengan satu kata sandi yang dicuri.

Itulah sebabnya kebijakan perusahaan di sebagian besar tempat kerja mengharuskan Anda untuk mengubah kata sandi setiap saat, biasanya setiap empat bulan. Tetapi di rumah, kita cenderung lupa tentang keamanan kata sandi atau kita memasukkannya sangat rendah ke daftar prioritas kita.

Tapi itu akan berubah dalam sekejap jika seseorang meretas komputer Anda (atau tablet atau smartphone) dan membuat hidup Anda sengsara sampai Anda 1) menyadari apa yang telah terjadi, dan 2) menyelesaikan semuanya.

Anda tidak ingin kata sandi Anda dicuri
Pikirkan saja ini: Apakah Anda ingin setiap saat memiliki akses ke akun email Anda dan membiarkan mereka melihat email pribadi Anda, keuangan, pembaruan kesehatan atau korespondensi kerja? Begitu mereka masuk ke email pribadi Anda, mereka dapat meminta kata sandi baru ... dan memblokir Anda sepenuhnya.

Tidak seorang pun dari kita ingin hal itu terjadi pada siapa pun. 


Satu masalah: terlalu banyak kata sandi! Salah satu masalah yang kita semua miliki adalah memelihara (dan harus mengingat) semua dari banyak kata sandi yang berbeda yang kita miliki! Kami memiliki kata sandi di tempat kerja, untuk perbankan, untuk email (banyak akun), untuk membayar tagihan online, untuk memeriksa hasil kencan online kami, untuk membaca berita orang dalam tentang tim olahraga kami, dan seterusnya dan seterusnya.

Sangat umum bagi orang untuk memiliki selusin akun dengan kata sandi. Survei independen baru-baru ini (2012) mengatakan 60% dari kita memiliki setidaknya 10 akun kata sandi, dan 30% memiliki lebih dari 20 akun! (Mungkin ada seseorang yang Anda kenal yang memiliki lebih dari 100 kata sandi.) Tidak heran jika penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak dari kita meminta situs web untuk bantuan kata sandi setidaknya sebulan sekali.

Jadi, berikut adalah beberapa saran sederhana untuk membuat hidup gila-kata sandi Anda lebih sederhana sambil menjaga keamanan online Anda:

  • Ubah kata sandi Anda jika Anda belum mengubahnya dalam lebih dari enam bulan.
  • Munculkan kata sandi yang tidak mudah dicuri atau ditebak. Pikirkan sesuatu yang tidak biasa bagi kebanyakan orang, tetapi bermakna bagi Anda.
  • Cobalah untuk tidak menggunakan kata sandi yang sama di situs yang berbeda; atau jika Anda melakukannya, jadikan itu hebat ... dan yang Anda punya kesempatan untuk mengingat.
  • Ganti kata sandi Anda setiap tiga atau empat bulan. Letakkan pengingat untuk melakukannya di kalender tahunan agar Anda tidak lupa.
  • Jangan jatuh cinta pada email yang meminta Anda untuk mengubah kata sandi kecuali Anda yakin itu berasal dari situs web.
  • Lihat ke dalam program pengelola kata sandi (seperti LastPass, DashLane, dan 1Password) yang membantu Anda melacak kata sandi Anda sekaligus menjaga keamanannya.
Ingat — jika Anda pernah lupa kata sandi di situs web, Anda dapat mengambil atau meresetnya dengan menjawab beberapa pertanyaan keamanan yang Anda jawab saat membuka akun.Ketidaknyamanan itu, hanya butuh beberapa menit, adalah harga yang murah untuk membayar kata sandi yang aman untuk privasi online Anda.  (Dari Berbagai Sumber)

Judul Asli
Is It Time to Change Passwords?


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://whatismyipaddress.com/security-password





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog