Banner Utama SIMPLY ASEP Banner sosial media Asep
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Tacos

Pada tahun 2018, orang Amerika makan lebih dari 4,5 miliar taco. Sulit dipercaya bahwa sebelum 1950-an, taco tidak benar-benar ada di AS. Bagaimana makanan jalanan Meksiko ini menjadi sangat populer di Amerika Serikat? Satu petunjuk: makanan cepat saji. Baca terus untuk lima hal yang Anda tidak tahu tentang makanan serbaguna ini.

1. Tacos Telah Sekitar untuk Millenia
"Taco sudah ada sejak ada tortilla, bahkan jika mereka tidak ada dengan nama itu," tulis Gustavo Arellano dalam buku "Taco USA: Bagaimana Makanan Meksiko Menaklukkan Amerika." "Penyebutan 'taco' paling awal sebagai makanan hanya berasal dari akhir abad ke-19; sebelumnya, kata itu berarti segalanya, mulai dari isyarat kolam renang, palu, sampai mabuk."

Tortilla dibuat dari jagung yang telah digiling menjadi tepung, dibentuk menjadi adonan dan kemudian diratakan menjadi bundar tipis yang digoreng. Mereka adalah makanan pokok masakan Meksiko dan sudah ada sejak sekitar 1500 SM. Jika tortilla dilipat menjadi dua di sekitar semacam isian, itu akan menjadi taco, roti lapis versi Meksiko, jika Anda mau.

Satu teori mengatakan kata taco berasal dari kata Nahuatl asli 'tlahco', yang berarti "setengah" atau "di tengah", yang merujuk pada cara taco terbentuk. Yang lain mengatakan bahwa kata "taco" berasal dari jenis bahan peledak yang digunakan di tambang perak di Meksiko. Dan taco jalanan bisa pedas pedas!

2. Tapi Taco Bell mempopulerkannya di AS

¿Yo quiero Taco Bell? Bahkan jika tidak, Anda mungkin setelah membaca fakta menyenangkan ini: Taco datang ke AS pada awal 1900-an, bersama dengan para migran Meksiko yang bekerja di tambang dan jalur kereta api.

Tapi rantai makanan cepat saji Taco Bell menjadikan produk itu nama rumah tangga. Taco kulit keras yang digunakan orang Amerika untuk mewakili semua Taco adalah jenis khusus yang disebut taco dorado.

"Kerang taco sangat penting untuk mengambil makanan Meksiko di luar komunitas Meksiko," kata sejarawan makanan Jeffrey Pilcher dalam sebuah wawancara dengan majalah Smithsonian. "Tortilla jagung tidak disimpan dengan baik. ... Jika kulit taco digoreng sebelumnya, kamu bisa membungkusnya dengan plastik dan menyimpannya di sekitar sampai seseorang ingin menggunakannya."



Umur panjang taco cangkang keras ada hubungannya dengan popularitas akhirnya di AS LAURIPATTERSON / GAMBAR GETTY
Umur panjang taco cangkang keras ada hubungannya dengan popularitas akhirnya di AS LAURIPATTERSON / GAMBAR GETTY



Pada 1950-an, Glen Bell, yang memiliki beberapa persendian hamburger di Los Angeles, memperhatikan popularitas makanan Meksiko dengan non-Meksiko dan membuka kedai taco yang disebut Taco-Tia, menggunakan bahan-bahan yang dikenal orang Amerika, seperti daging sapi, selada dan keju parut. Taco Bell pertama (dinamai Glen sendiri) dibuka pada tahun 1962. Waralaba membuat Bell kaya dan menyebarkan Injil taco di seluruh AS. Pada 2017, Taco Bell memiliki hampir 7.000 lokasi di seluruh dunia.

3. Anda Tidak Dapat Mendapatkan Taco saat Makan Siang di Meksiko
Meskipun orang Amerika makan taco kapan saja, di Meksiko tidak. Taco ada tersedia di jalan biasanya di pagi hari atau larut malam, tetapi dari siang hingga jam 6 sore, mereka tidak ditemukan. Itu karena orang Meksiko biasanya makan besar di sore hari. Tapi begitu senja bergulir, gerobak taco sudah kembali, siap untuk bahan bakar yang pergi atau datang dari malam pesta.

4. Truk Taco Mungkin Truk Makanan Pertama
Truk taco pertama di AS diyakini telah dibuka oleh Raul Martinez, seorang imigran Meksiko yang mengubah truk es krim lama menjadi restoran taco keliling pada tahun 1974. Dia memarkir truk di luar bar Los Angeles Timur dan sangat sukses, dia bisa membuka restoran (King Taco) hanya enam bulan kemudian. King Taco sekarang memiliki 22 lokasi di California.

Selain menelurkan ribuan truk taco lainnya, Martinez mungkin telah memicu tren truk makanan yang telah mengambil alih sebagian besar Amerika sejak awal 2000-an.

5. Anda Dapat Mengisi Taco dengan Apa Pun Salah satu jenis taco yang paling populer adalah taco al pastor, yaitu daging babi panggang, diiris tipis, dan disertai dengan nanas, bawang, dan daun ketumbar. Taco ini merupakan adaptasi dari gyro, yang dipopulerkan oleh imigran Lebanon di Meksiko. Gyros secara tradisional menampilkan domba dan pendeta yang diiris tipis adalah kata dalam bahasa Spanyol untuk "gembala."

Taco Meksiko populer lainnya termasuk barbacoa (biasanya daging sapi panggang), camarones (udang) dan lengua (lidah sapi), tetapi jenis yang lebih eksotis adalah daging organ (seperti babat) atau belalang goreng. Taco sarapan memiliki telur, sementara Taco fusion mungkin memiliki bahan yang dikaitkan secara tradisional dengan budaya lain, seperti barbecue Korea. Kemungkinan taco benar-benar tidak terbatas.

Nah Ini Yang Menarik

Rantai taco Midwest, Taco John's mengatakan bahwa mereka menciptakan frasa "Taco Tuesday" dan mendaftarkannya sebagai merek dagang pada tahun 1989. Perusahaan ini sering mengirimkan surat gencatan dan penghentian ke restoran lain menggunakan slogan. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa frasa tersebut telah digunakan jauh sebelum Taco John's mencantumkannya. . (
KATHRYN WHITBOURN)

Judul Asli 5 Things You Didn't Know About Tacos

Penulis
KATHRYN WHITBOURN


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://recipes.howstuffworks.com/5-things-didnt-know-about-tacos.htm


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog