Pontianak Creative Culinary 2019
Ayo ke Ayam Pak Usu
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
こんにちは。ご訪問いただきありがとうございます...ご意見をお聞かせください。あなたのコメントは私にとって非常に重要です:)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kerja Bhakti Mingguan Masjid Babussalam Duta Bandara

www.simplyasep.com  Tidak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2018 ini, dan in sya Allah akan segera memasuki tahun 2019 yang akan datang yang penuh tantangan dan juga prospek yang cerah untuk semua ikhtiar kebaikian kita bersama. 

Masjid Babusalam Duta Bandara Kubu Raya yang sudah sejak bulan Agustus 2018 melakukan rehab total sekaligus pembangunan kembali bangunan fisik masjid kini sudah mulai membentuk hasilnya.  Kerangka masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya sudah menunjukkan bentuknya. Jika tidak ada kendala In syaa Allah sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah/2019 sudah bisa digunakan.

Baca juga Mohon Doa dan Dukungan Untuk Pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya

Syukur Alhamdulillah kerja bakti mingguan baru saja selesai hari Ahad 9 Desember 2018 yang dimulai dari jam 07.00 dan berakhir pada pukul sekitar 10.00 WIB pagi. Walau tidak seramai dan semarak pada kerja bakti pada minggu sebelumnya, namun tetap memberikan semangat dan keyakinan akan mampu merampungkan pemangunan fisik Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya ini sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.


MOTONG BESI : Warga komplek sekaligus jamaah Masjid Babussalam bahu membahu memotong besi saat kerja bakti mingguan tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono
MOTONG BESI : Warga komplek sekaligus jamaah Masjid Babussalam bahu membahu memotong besi saat kerja bakti mingguan tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono

KOMPAK :  Lihatlah betapa kompaknya Warga komplek sekaligus jamaah Masjid Babussalam yang rela meninggalkan aktifitas liburan keluarganya hari ahad itu dengan gotong royong dan kerja bakti di masjid tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono
KOMPAK :  Lihatlah betapa kompaknya Warga komplek sekaligus jamaah Masjid Babussalam yang rela meninggalkan aktifitas liburan keluarganya hari ahad itu dengan gotong royong dan kerja bakti di masjid tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono

TERTAWA :  Uniknya kerja bakti di Masjid Babussalam Duta Bandara ini selalu diselingi dengan tawa dan canda, Tidak terasa lelah atau  beban berat dan bahkan panas yang menyengat saat kerja bakti di masjid tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono
TERTAWA :  Uniknya kerja bakti di Masjid Babussalam Duta Bandara ini selalu diselingi dengan tawa dan canda, Tidak terasa lelah atau  beban berat dan bahkan panas yang menyengat saat kerja bakti di masjid tadi pagi (9/12/2018). Foto Asep Haryono

Memotong Besi dan Memperbaiki Barian Sholat Akhwat
Agenda kerja Bakti rutin Warga komplek Duta Bandara Kubu Raya dalam mempercepat pembangunan fisik masjid memang berbeda beda setiap minggunya,  Kadang agenda mencor lantai dasar bangunan masjid, kadang agenda memindahkan balok dan kayu, batu bata, pasir dan beberapa agenda kerja bakti menyangkut sarana dan prasarana di masjid sementara yang berlokasi di jalur Garuda Komplek.

Untuk kerja bakti dan gotong royong hari Minggu (9 Desember 2018) tadi adalah merapihkan dan meninggikan fondasi atau lantai yang biasa digunakan oleh Jamaah akhwat atau perempuan yang memang terletak dbarian belakang barisan shap jamaah laki laki. 

Adapun pengerjaan fisiknya sederhana saja, alas atau karpet disingkap terlebih dahulu kemudian balok balok batu bata kecil disusun rapih dengan maksud meninggikan batas lantainya menjadi lebih tinggi beberapa inci. 

Setelah rapih, baruah tirai, atau karpet plastik penutup dikembalikan ke posisi semula, dan pada bagian atasnya diberikan karpet lagi yang lebih tebal,  Karpet teba ini juga bisa difungsikan sebagai "sajadah" raksana dengan bentuk memanjang. Hal ini sebagai antisipasi jika ada jamaah perempuan yang kebetuan tidak membawa Sajadah sendiri. 

Setelah jam menunjukkan pukul 10.10 WIB pekerjaan gotong royongnya pun berakhir.  Saya atas nama para pengurus Masjid Babussalam Duta Bandara Kubu Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak , abang, dan saudara yang sudi meluangkan waktu bersantai akhir pekannya bersama keluarga dengan turun bersama sama melaksanakan kerja bakti ini. 

Terima kasih juga buat bapak dan ibu donatur yang menyumbangkan aneka makanan, dan minuman buat yang bekerja bakti. Semoga Amal dan kebaikan bapak ibu saudara semuanya mendapat berkaj dan balasan yang lebih indah dari Allah SWT.  Aamin Ya Rabbal Alamin. (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog