Banner sosial media Asep

Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pentol Bakar atau Bakso Bakar

Catatan Asep Haryono 


Bakso kuah adalah salah satu kuliner yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia.  Di kota Pontianak sendiri keberadaan Bakso Kuah sangat banyak jumlah dan jenisnya.

Beberapa Bakso Kuah mengusung jargon daerah tertentu seperi Bakso Wonosobo, Bakso Malang Arema dan masih banyak lagi asas primordialisme lainnya.  Bagaimana dengan Bakso Bakar atau Pentol Bakar? Adalah para sahabat yang juga menyukai jajanan yang satu ini? 


PANGGANG :  Inilah pentol yang sudah siap dibakar. Baksi Bakar. Diolesi bumbu dan dibakar sampai kecoklatan. Foto Asep Haryono
PANGGANG :  Inilah pentol yang sudah siap dibakar. Baksi Bakar. Diolesi bumbu dan dibakar sampai kecoklatan. Foto Asep Haryono
ANAK ANAK SUKA :  Anak anak saya suka sekali dengan pentol bakar. Abbie (8) dan adiknya Tazkia (6) di Depan Masjid Al Muhtadin Untan beberapa waktu yang lalu. Foto Asep Haryono
ANAK ANAK SUKA :  Anak anak saya suka sekali dengan pentol bakar. Abbie (8) dan adiknya Tazkia (6) di Depan Masjid Al Muhtadin Untan beberapa waktu yang lalu. Foto Asep Haryono
Bakso Bakar, atau Pentol Bakar pada prinsipnya adalah bakso biasa yang dibakar. Sederhana sebenarnya. Bagi penggemar masakan rumahan, Bakso Bakar atau Pentol Bakar ini bisa disantap bersama nasi. Dengan kata lain Pentol Bakar atau bakso bakar ini dianggap sebagai lauk pauk. 

Atau jika anda memandang kepraktisannya dan atau memang perut sudah penuh (kenyang), maka sajian khas Pentol Bakar atau Bakso Bakar ini bisa disantap langsung tanpa nasi. 

Cara penyajiannya pun teramat mudah.  Siapkan beberapa tusauk Bakso atau Pentol yang mirip sate, siapkan bara pemanggangan dan juga sauce nya seperti saus Sambal atau kalau perlu kecap.

Harga untuk 1 pentol Bakar atau Bakso Bakar ini dibandrol dengan harga rata rata sebesar Rp.2.000,- (dua ribu rupiah) saja.   Anda bisa membeli bakso bakar atau pentol bakar berapa pun yang anda inginkan. Pada umumnya 10 tusuk atau 5 tusuk Bakso Bakar atau Pentol Bakar. 

Begitu bakso sudah cukup hangat (karena pentol atau Baksonya memang sudah matang dan siap disantap), anda sudah bisa member tambahan Saus Sambal di atasnya dan atau dengan kecap manis.  Selera setiap orang memang berbeda beda (Asep Haryono)




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia