Banner sosial media Asep

Do you have any suggestions for us on how we can improve our service or our website? Did you find what you needed? Was it accurate and complete? Do you need a forum or any addition to our service? Let me know what you think! Your comments are sincerely appreciated! Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Fenomena Lepas Hijab : Tren Atau Kemunduran

OPINI Asep Haryono

Saya agak was was membuat ulasan singkat ini.  Karena topiknya berat.  Very heavy theme (tema yang sangat berat), menyangkut akidah Agama Islam.  Saya kuatir tulisan ini berbau SARA.  Sungguh saya tidak mau menggiring pembaca setiap blog saya berpliran negatif tentang saya dan artikel ini.

Dengan dan atas nama kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab, tulisan ini sekedar pendapat saya pribadi saya. Tidak ada ujaran kebencian di sini.  Kita semua boleh menyampaikan opini dan pendapatnya yang bertanggung jawab dan itu dijamin dalam Undang Undang.


Hijab hati dan fisikmu.  Gambar dari InTernet
Hijab hati dan fisikmu.  Gambar dari InTernet

Rina Nose lepas hijab tentu se antero Indonesia sudah pada tahu.  Bagi pembaca setia blog saya yang bergama Islam atau Muslim seperti saya, saya mohon izin untuk menyampaikan pandangan dan pendapat saya .  Memang kalau dari sis  akida agama Islam memang sudah ada dasar hukumnya, dan itu sudah jelas


QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. 



Beri Kesempatan Berpikir
Sudah bukan jamannya untu saling menghujat, mengejek ataupun mencibir. Anda tidak mau menjadi anggkota KELOMPENCAPIR (Kelompok Pencela dan pencibir) bukan?  Setiap keputusan yang diambil seseorang yang berkaitan atau bersentuhan dengan akidah yang disandagnya tentu akan menuai PRO dan KONTRA. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar wajar saja.

Sejauh Rina Nose melepas hijabnya bukan untuk proses untuk berpindah aqidah, seharusnya kita semua memberikan kesempatan untuk dia berpikir dengan lebih tenang dan mengkaji keputusannya seperti itu. 

Fenomena Rina Nose Lepas Hijab bukanlah hal yang baru. Sudah banyak artis Indonesia yang melepaskan Hijabnya dengan berbagai sebab dan alasan misalnya antara lain Trie Utami, Marshanda  dan Shinta Bachir .  ( Baca selengkapnya artis artis ini juga mellepas hijabnya.)

Jangan ada lagi caci maki, mencerca, mencela, mencibir , menjelek jelekkan atau menghina orang lain atas keputusan yang diambil menyangkut akidahnya.  Seperti yang saya sebut di atas sejauh masih MUSLIMAH itu sudah nilai poin kemenangan bagi kita semua.  Kita sudah diatas angin, Jadi bersabarlah

Berilah kebebasan dia untuk berpikir tenang kembali.  ISLAM mengajarkan lemah lembut dan sopan santun. Termasuk mengajak orang untuk kembali melakukan perbuatan baik. (Asep Haryono)

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia