Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Trump membatalkan pembicaraan damai rahasia dengan Taliban

CNN.COM Presiden Donald Trump mengatakan hari Sabtu bahwa para pemimpin Taliban akan melakukan perjalanan ke AS untuk pembicaraan damai rahasia akhir pekan ini tetapi pertemuan itu telah dibatalkan dan dia membatalkan pembicaraan damai dengan kelompok militan sepenuhnya.

Trump tweeted bahwa ia membatalkan pertemuan setelah Taliban mengambil kredit untuk serangan di Kabul, Afghanistan, yang menewaskan selusin orang, termasuk seorang prajurit Amerika.

Mengundang para pemimpin Taliban ke tanah Amerika adalah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan perkembangan yang signifikan dalam perang berjalan paling lama di Amerika hanya beberapa hari dari peringatan serangan teroris 11 September 2001. Itu terjadi setelah Trump mengatakan baru-baru ini akhir bulan lalu bahwa ia berencana untuk menarik ribuan pasukan AS dari Afghanistan tetapi akan menahan 8.600 tentara di negara itu setidaknya untuk sementara waktu. Tidak jelas apakah pengumuman Trump pada Sabtu malam akan berdampak pada rencana itu.


"Tanpa sepengetahuan hampir semua orang, para pemimpin utama Taliban dan, secara terpisah, Presiden Afghanistan, akan secara diam-diam bertemu dengan saya di Camp David pada hari Minggu," tweet Trump pada Sabtu malam.


Trump mengklaim bahwa sebelum melakukan perjalanan ke AS pada Sabtu malam, "Sayangnya, untuk membangun daya tarik palsu, mereka mengakui ...... serangan di Kabul yang menewaskan salah satu tentara hebat kita, dan 11 orang lainnya."


"Saya segera membatalkan pertemuan dan membatalkan negosiasi damai," tambah Trump.Analis militer CNN John Kirby, seorang pensiunan laksamana Angkatan Laut dan mantan jurubicara Departemen Luar Negeri dan Pentagon, menyebut berita itu "menakjubkan," dengan mengatakan ini akan memberi Taliban "dorongan legitimasi politik yang tidak pantas mereka dapatkan pada tahap ini dalam negosiasi dan akan menjadi kemenangan propaganda besar bagi mereka, belum lagi tamparan di pemerintah Afghanistan dan Presiden Ghani. "


Baca juga Pelajaran yang bisa diajarkan Justin Bieber kepada Boris Johnson dan Donald Trump

Presiden mengecam para pemimpin karena berpikir bahwa serangan akan meningkatkan posisi negosiasi mereka."Orang macam apa yang akan membunuh begitu banyak orang untuk memperkuat posisi tawar mereka?" dia mentweet. "Mereka tidak, mereka ... hanya memperburuknya!"

Departemen Luar Negeri merujuk CNN ke Gedung Putih untuk memberikan komentar. Dewan Keamanan Nasional AS tidak menanggapi permintaan komentar.Kelompok gerilyawan itu tidak menghentikan kampanye kekerasannya ketika pembicaraan damai dengan AS telah terjadi, tetapi pembunuhan seorang Amerika pada hari Kamis ketika sebuah kesepakatan dilaporkan dekat tampaknya telah mendorong langkah dramatis dari Presiden.


Pentagon mengumumkan Jumat bahwa Sersan. Kelas 1 Elis Angel Barreto Ortiz terbunuh di Afghanistan. Barreto, seorang penerjun payung berusia 34 tahun dari Morovis, Puerto Rico, meninggal ketika sebuah bom mobil meledak di sebuah pos pemeriksaan dekat markas NATO dan kedutaan besar AS di Kabul. Barreto adalah anggota layanan AS ke-16 yang tewas di Afghanistan pada 2019, dan tiga anggota layanan Amerika lainnya telah tewas dalam beberapa pekan terakhir.


Pemerintah Afghanistan tidak mendorong pembatalan pertemuan di Camp David setelah serangan Taliban pekan ini, itu adalah keputusan oleh Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri, menurut sumber yang mengetahui perencanaan.




Pertemuan di Camp David dibatalkan setelah Taliban mengambil kredit atas serangan yang menewaskan selusin orang, termasuk seorang tentara AS, Ciut TRUMP Di Twitter
Pertemuan di Camp David dibatalkan setelah Taliban mengambil kredit atas serangan yang menewaskan selusin orang, termasuk seorang tentara AS, Ciut TRUMP Di Twitter. Gambar dari CNN.COM


Meskipun Trump mengatakan dalam tweet-nya Sabtu bahwa negosiasi damai dibatalkan, tanggal baru sedang dibahas oleh Gedung Putih untuk pertemuan potensial dengan Taliban dan pemerintah Afghanistan, kata sumber itu. Tidak jelas apakah Taliban harus membuat komitmen yang keras dan cepat sebelum pertemuan atau jika Trump menggunakan pembatalan dan penjadwalan ulang hanya sebagai taktik negosiasi.

Penarikan pasukan AS dapat menandai awal konflik yang dipicu oleh 9/11 yang menelan biaya miliaran dolar pembayar pajak dan merenggut lebih dari 2.300 nyawa orang Amerika.


Dalam tweet-nya, Trump meragukan kemampuan tawar-menawar para pemimpin mengingat pembunuhan itu."Jika mereka tidak dapat menyetujui gencatan senjata selama pembicaraan damai yang sangat penting ini, dan bahkan akan membunuh 12 orang yang tidak bersalah, maka mereka mungkin tidak memiliki kekuatan untuk menegosiasikan perjanjian yang berarti," tambahnya. "Berapa dekade lagi mereka mau bertarung?"


Pertemuan rahasia dalam karya Awal minggu ini CNN diberitahu oleh sumber yang diberitahu tentang masalah itu bahwa Departemen Luar Negeri dan Dewan Keamanan Nasional sedang bekerja pada penjadwalan pertemuan pemerintah AS-Afghanistan serta pertemuan AS-Taliban di tanah AS, meskipun lokasi tidak pernah secara eksplisit dinyatakan. Afghanistan menginginkannya lebih cepat daripada nanti, tetapi pihak AS memandang pertengahan bulan ini sebagai tanggal yang paling mungkin.


Trump terlibat dalam perencanaan secara pribadi, berharap itu akan membuahkan hasil dalam minggu mendatang, kata sumber itu. Dia secara pribadi terikat pada hasil dan logistik pembicaraan setelah bertemu dengan para penasihat utama tentang proses perdamaian Afghanistan pada bulan Agustus.


Sebelum itu, Utusan Khusus AS untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad telah diberi tali panjang untuk melakukan perundingan untuk membawa semua pihak - termasuk Taliban - mencapai kesepakatan.


Sebuah sumber yang mengetahui rincian pertemuan itu mengatakan kepada CNN bahwa rencananya Trump akan bertemu secara terpisah dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan dengan kepala perunding Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar. Jika pertemuan Trump berjalan dengan baik, harapannya adalah meyakinkan kedua warga Afghanistan untuk bertatap muka.

Baca juga OPINI : Bagi TRUMP, Menjaga akting Pasti Melelahkan

Taruhannya tinggi, menurut sumber itu, karena secara politis beracun bagi Mullah Baradar untuk bertemu dengan Ghani. Negosiator Taliban tidak berwenang untuk berbicara dengan pemerintah Afghanistan.


Pemerintah Afghanistan selama berbulan-bulan merasa frustrasi karena mereka tidak diundang ke Washington oleh Trump selama dua setengah tahun pertamanya menjabat. Para pejabat Afghanistan telah merencanakan untuk datang tahun lalu tepat setelah pertemuan Majelis Umum PBB tetapi perjalanan itu berantakan karena waktunya tidak berhasil, dan administrasi Trump membatalkan kunjungan.


Pengumuman Trump hari Sabtu datang ketika AS dan Taliban tampaknya hampir menyelesaikan kesepakatan damai. Khalilzad kembali ke Doha, Qatar, minggu ini untuk melanjutkan pembicaraan dengan Taliban.


Khalilzad mengatakan kepada TOLOnews Afghanistan pada hari Senin bahwa AS dan Taliban telah mencapai kesepakatan "pada prinsipnya," sambil menunggu persetujuan akhir oleh Trump.


Khalilzad mengatakan bahwa berdasarkan rancangan perjanjian, AS akan menarik pasukan dari lima pangkalan di Afghanistan dalam waktu 135 hari selama Taliban memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam perjanjian. AS saat ini memiliki sekitar 14.000 anggota layanan di Afghanistan, bersama pasukan NATO, membantu melatih dan memberi nasihat kepada pasukan Afghanistan dan melakukan operasi kontraterorisme.


Kisah ini telah diperbarui dengan perkembangan tambahan Sabtu.CNN Nic Robertson, Michael Callahan, Jennifer Hansler, Zachary Cohen dan Betsy Klein berkontribusi pada laporan ini.(
Caroline Kelly dan Kylie Atwood, CNN)

Judul Asli
Trump says he canceled secret Camp David meeting with Taliban leaders


Penulis
Caroline Kelly dan Kylie Atwood, CNN

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/07/politics/trump-cancels-secret-meeting-taliban-afghanistan-president/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog