Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Paradoks Pilihan dalam Hubungan

Kita semua mendambakan pengalaman baru, bukan? Petualangan baru, pertemanan baru, pengalaman baru ... dan hubungan baru? Tampaknya adil untuk mengatakan bahwa kita semua menikmati kebebasan memilih ketika berbicara dengan siapa kita romantis - tetapi apakah mungkin kadang-kadang ada terlalu banyak pilihan?

Terlalu banyak hal yang baik?
Konsep paradoks pilihan dalam hubungan dipopulerkan dalam buku tahun 2004 dengan nama yang sama (tepat subtitle Why More is Less) oleh psikolog AS ternama Barry Schwartz (dirangkum dengan luar biasa di sini oleh profesor administrasi pendidikan di Universitas Saskatchewan Keith Walker) .

Schwartz mengasah konsumerisme pasar. Dia berpendapat bahwa menghilangkan pilihan konsumen secara signifikan mengurangi kecemasan bagi pembeli karena, meskipun kita hidup dalam masyarakat yang menghargai kebebasan di atas segalanya, tampaknya pada tingkat fundamental manusia cenderung memilih lebih sedikit pilihan secara keseluruhan. Ini mungkin karena mengurangi waktu berpikir dan membebaskan kita untuk melanjutkan hidup kita.

Para filsuf sejauh abad ke-17 telah merenungkan makna yang lebih dalam dan implikasi dari apa yang mereka sebut sebagai 'tirani pilihan': manusia berjuang untuk kebebasan memilih, namun tampaknya Anda dapat memiliki terlalu banyak hal yang baik. Tapi bagaimana semua ini berhubungan dengan dunia cinta?

Romantis ... dengan satu gesekan tombol
Sebagai mak comblang, paradoks pilihan dalam hubungan selalu membuat saya penasaran. Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah melihatnya bermain langsung di dunia kencan.


Baca juga TIPS Memulai Hubungan Baru Setelah Putus

Kencan online benar-benar dimulai pada akhir tahun 90-an, ketika akses ke komputer dengan koneksi internet menjadi luas. Popularitasnya meroket, pada 2012, dengan munculnya Tinder, diikuti oleh sejumlah aplikasi gesekan peniru. Sejumlah ahli dalam industri layanan kencan AS sekarang memperkirakan bahwa, dalam lima tahun, 50% dari semua pasangan di Barat akan bertemu secara online. Dari sana, sepertinya kita hanya akan melihat kenaikan eksponensial dalam angka itu.

Kencan online sering lebih kondusif untuk hubungan jangka pendek yang kasual, justru karena paradoks pilihan. Manusia berevolusi dalam ikatan ketat maksimal 150 individu dan hidup seperti itu selama ribuan tahun. Otak kita sama sekali tidak terhubung untuk menghadapi prospek sekelompok calon mitra potensial yang tak terbatas - yang mengarah pada efek paradoksal dari pilihan tanpa batas yang menyebabkan ketidakmampuan untuk memilih. Singkatnya, mengapa Anda memutuskan secara sewenang-wenang untuk memilih orang yang baru saja Anda kencani ini, yang Anda temui online, ketika Anda tahu betul bahwa calon mitra yang lebih baik bisa jadi hanya sekali gesit saja?



Gambar dari Inri Vida Consultacy
Gambar dari Inri Vida Consultacy

Kencan online telah menyebabkan penurunan monogami pada orang dewasa muda dalam beberapa tahun terakhir. Lebih lanjut dapat diperdebatkan bahwa itu bahkan telah melemahkan 

harapan mereka tentang apa sebenarnya romansa itu. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa, semua variabel sama, orang lajang yang tidak menggunakan aplikasi kencan memiliki kepuasan hidup yang lebih besar dan kesejahteraan secara keseluruhan daripada mereka yang melakukannya. Sederhananya, terlalu banyak mitra potensial dapat menciptakan harapan yang berbahaya bahwa masing-masing pasangan pastinya akan 'lebih baik' - bahkan mungkin 'lebih sempurna' - daripada yang terakhir.

Mengelola harapan Anda dengan mak comblang
Di sini, di The Vida Consultancy, kami memahami paradoks pilihan di dunia modern - dan adegan kencan modern. Banyak klien kami yang terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu membolak-balik aplikasi kencan lama yang sama, memiliki obrolan bar lama yang tidak menstimulasi dan tidak berbuah dengan teman kencan lainnya. Anda mungkin akan berkencan, tetapi adegan kencan - terutama di kota - tetap bisa terasa sangat kesepian.

Di Vida, kami tahu nilai waktu Anda. Profil kompatibilitas unik yang dipimpin oleh psikologi kami memungkinkan kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pasangan ideal Anda berdasarkan apa yang paling Anda hargai dalam hidup. Kami melakukan pekerjaan dasar, membuat bola bergulir di belakang layar - menghemat waktu Anda untuk hal-hal yang baik. Tingkat keberhasilan 85% kami berbicara untuk dirinya sendiri, dan keahlian kami tidak ada duanya. Dan jangan hanya menerima kata-kata kami - mengapa tidak membaca apa yang dikatakan klien bahagia sebelumnya tentang kami? (
Gina Yannotta)

Gina Yannotta
Gina Yannotta

Judul Asli
The Paradox of Choice in Relationship

Penulis
Gina Yannotta

Gina Yannotta adalah Head Matchmaker & Chief Operating Officer di kantor New York Vida. Hasrat Gina yang teguh terhadap bidang ini, dikombinasikan dengan pengalamannya yang luas dalam perjodohan, telah 

\memungkinkannya untuk mengatur hubungan yang sukses dan abadi di antara kliennya. Ditugasi mengelola kantor Manhattan, Gina memanfaatkan keterampilan interpersonal dan keahlian hubungan untuk membuat percikan di kelompok perjodohan, yang secara pribadi menghubungkan klien-kliennya dengan pertandingan pamungkas mereka sementara secara bersamaan mengambil keuntungan dari kemungkinan tak terbatas yang ditawarkan NYC ke basis kliennya.

artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://thevidaconsultancy.us/blog/the-paradox-of-choice-in-relationships

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog