Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



OPINI : Mengapa Trump terburu-buru untuk mengatur vaping dan bukan senjata?

CNN.COM  Enam orang Amerika tampaknya telah meninggal karena vaping. Mungkin sebanyak 450 orang di AS sekarang memiliki penyakit yang berhubungan dengan paru-paru karena menggunakan e-rokok, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sedang dalam kasus ini , meluncurkan penyelidikan multi-negara terhadap penyakit paru-paru yang parah di antara para vapers. Sementara itu, Presiden Donald Trump mengusulkan untuk melarang e-rokok beraroma yang ia khawatirkan memikat anak-anak.

Bukan kejutan bahwa industri yang sebagian besar belum diuji dan tidak diatur berdasarkan menghirup berbagai zat misterius mungkin memiliki konsekuensi kesehatan. Namun, pengumuman Trump tentang larangan total terhadap e-rokok beraroma tampaknya sedikit ekstrem. Jika dia tiba-tiba ingin memikirkan anak-anak dan menyelamatkan nyawa orang Amerika, inilah ide yang lebih baik: memberlakukan peraturan senjata yang bermakna.

Banyak hal membunuh orang Amerika. Menurut CDC , pada 2017 - tahun terakhir dimana kami memiliki data yang tersedia - lebih dari satu juta orang di Amerika meninggal karena penyakit jantung dan kanker, dan ratusan ribu lainnya karena penyakit pernapasan, diabetes, stroke, dan penyakit lainnya. 


Baca juga OPINI : Trump menyakiti militer untuk keuntungan politiknya sendiri 

Tentu saja, kami memiliki seluruh sistem medis yang didedikasikan untuk mempelajari kondisi ini dan bekerja untuk mencegah atau mengobatinya. Aparat pemerintah federal tetap sangat berinvestasi, meskipun GOP berupaya sebaliknya, dalam memperluas akses ke pencegahan dan pengobatan melalui program-program seperti Medicaid, Medicare, dan Undang-Undang Perawatan Terjangkau - karena kami menyadari bahwa kematian ini dapat dicegah, dan kami setuju bahwa pemerintah harus berusaha menjaga orang agar tetap aman dan sehat.


Gambar dari CNN.CM
Gambar dari CNN.CM

Racun, mobil, dan jatuh juga merupakan pembunuh yang tidak disengaja - dan sebagai tanggapan, dokter, legislator, dan bahkan seluruh industri di Amerika telah mengambil tindakan. Enam puluh empat ribu orang meninggal karena keracunan yang tidak disengaja pada tahun 2017, satu-satunya penyebab kematian karena kecelakaan di AS dengan selisih yang sangat besar. 

Untuk mencegah kematian ini, FDA telah menerapkan undang-undang pelabelan yang ketat , dan pemerintah federal sekarang memerlukan langkah-langkah keamanan yang masuk akal, seperti topi tahan anak. Mobil dulunya adalah pembunuh yang jauh lebih besar, tetapi pemerintah federal telah mengamanatkan peningkatan langkah-langkah keselamatan dalam mobil selama beberapa dekade sekarang. 

Terlebih lagi, ketika mobil membunuh, produsen mungkin secara hukum bertanggung jawab jika kendaraan itu sendiri salah, sehingga perusahaan otomotif termotivasi secara finansial untuk membuat mobil lebih aman. Berkat tagihan yang disponsori Republik yang memberikan kekebalan fungsional untuk industri senjata, hal yang sama tidak berlaku untuk senjata api.

Pada 2017, untuk pertama kalinya, senjata menewaskan lebih banyak orang daripada mobil . Bahkan mati lemas tanpa disengaja telah menghasilkan regulasi. Jika Anda membuat kantong plastik, Anda wajib mencetak peringatan mati lemas untuk menjaga anak-anak tetap aman. Faktanya, setiap satu dari sepuluh penyebab kematian akibat kecelakaan di Amerika Serikat secara intensif diatur oleh industri dan pemerintah di semua tingkatan - kecuali untuk senjata.


Menurut Everytown for Gun Safety, sebuah organisasi nirlaba yang mengadvokasi pengendalian senjata dan melawan kekerasan senjata, sekitar 100 orang terbunuh oleh senjata setiap hari, dengan ratusan lainnya terluka. Rata-rata, tujuh orang Amerika yang terbunuh oleh senjata api setiap hari adalah anak-anak atau remaja.

Shannon Watts, pendiri Moms Demand Action for Gun Sense di Amerika (bagian dari Everytown), memberi tahu saya melalui telepon, "Sebagai seorang ibu berusia 19 tahun, e-rokok berbahaya dan buruk. Tetapi perbedaan antara - rokok dan kekerasan senjata di Amerika adalah bahwa Presiden memiliki salah satu dari minat khusus itu pada panggilan cepat. " 


National Rifle Association menyalurkan setidaknya $ 30 juta untuk kampanye Trump 2016. (Trump telah mengisyaratkan kemungkinan dukungan untuk beberapa tindakan pengendalian senjata, tetapi memiliki catatan menyuarakan dukungan awal untuk pemeriksaan latar belakang sebelum kemudian meninggalkan ide setelah tekanan NRA. Senat GOP tidak akan bergerak maju dalam kendali senjata tanpa persetujuan Trump.)

Apakah adil untuk membandingkan senjata dengan vaping? "Di negara pekerja yang sehat, kita dapat peduli tentang penyebab kematian semua krisis perawatan kesehatan," kata Watts. "Kita bisa peduli dengan semua itu dan memperbaiki semuanya," tetapi satu ancaman utama yang terus diabaikan Presiden adalah kekerasan senjata, katanya.


Watts ingin orang Amerika mulai bekerja mencegah kekerasan senjata setiap hari serta penembakan massal yang mengerikan. "Terlalu sering kita tidak memperhatikan pembunuhan senjata, bunuh diri senjata, penembakan yang tidak disengaja," katanya. "Itu adalah kekerasan senjata yang benar-benar mengoyak jalinan negara kita."


Usulan larangan e-rokok beraroma tampaknya berasal dari Ibu Negara Melania Trump, mungkin karena khawatir akan putranya. Minggu ini, ia tweeted , "Saya sangat prihatin dengan meningkatnya epidemi penggunaan e-rokok pada anak-anak kita." Dalam sambutannya di Kantor Oval pada hari Rabu, Trump berkata , "Kami tidak bisa membiarkan orang sakit, dan kami tidak bisa membuat anak-anak kami begitu terpengaruh."

Saya menyambut standar baru ini untuk tindakan presiden. Antara 1999 dan 2017, 38.942 anak meninggal karena kekerasan senjata ; 73 anak di bawah usia 12 tahun secara tidak sengaja terbunuh oleh senjata pada tahun 2018 saja. Trump benar bahwa kita seharusnya tidak membiarkan anak-anak menjadi "terpengaruh" oleh e-rokok, tetapi mungkin di sepanjang jalan, kita juga bisa mencoba menjaga mereka agar tidak tertembak. (
David Perry)

Judul Asli
Why Trump's rush to regulate vaping and not guns?


Tulisan Opini
David Perry

Artikel ni sudah terbit di website aslinya yang beralmat di
https://edition.cnn.com/2019/09/12/opinions/vaping-deaths-and-gun-deaths-perry/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog