Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



OPINI : Bagaimana kaum muda dapat membantu mengakhiri pekerja anak

Saya telah diberitahu bahwa dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan anak, tetapi dalam 24 tahun saya sebagai aktivis hak-hak anak, saya telah belajar yang sebaliknya juga benar.

Terkadang dibutuhkan seorang anak untuk membesarkan desa - atau untuk menghapus ketidakadilan.


Ketika saya berusia 12 tahun, saya membaca tentang Iqbal Masih, seorang budak anak yang melarikan diri dari pabrik karpet tempat ia dirantai ke alat tenun sejak usia empat tahun. Iqbal memimpin perang salib anti-anak yang menjadi berita utama global, termasuk yang pertama kali menarik perhatian saya.


"Pekerja anak yang diperjuangkan, bocah, 12, terbunuh."


Saya tertegun. Saya sedang duduk di meja sarapan di kota kecil, Ontario, Kanada, dengan makanan yang cukup untuk dimakan, seorang pelatih sepak bola dan kehidupan yang nyaman. Sementara itu, anak lelaki seusia saya ditembak mati di Pakistan karena berbicara tentang pemilik pabrik yang membelinya seharga $ 16 untuk melunasi hutang keluarga. Bagaimana mungkin dua kehidupan begitu berbeda?


Saya mulai memanggil organisasi pekerja anti-anak, bertanya bagaimana saya bisa membantu. Mereka mengatakan kepada saya bahwa seorang anak tidak dapat membuat perbedaan, jadi saya memutuskan untuk memulai gerakan bagi kaum muda untuk memerangi pekerja anak, dan untuk membuktikan bahwa mereka salah. Anda bisa menyebutnya kesombongan pemuda, kecuali bahwa itu macet.


Baca juga Ketika Anda Merasa Tidak Berhak Hidup Bahagia 


Jaringan Global

Dua puluh empat tahun kemudian, Gerakan WE lebih dari 4 juta kuat, jaringan global siswa dan guru di 16.000 sekolah di Kanada, AS dan Inggris. Bersama-sama, kami bekerja untuk menggerakkan jarum pada isu-isu seperti pekerja anak, kelaparan lokal dan global, kemiskinan, dan banyak lagi.

Baca: Budak anak mempertaruhkan nyawa mereka di Danau Volta Ghana
Di dunia internasional, KAMI bekerja di negara-negara dengan tingkat perdagangan anak dan tenaga kerja terikat yang tinggi - di antaranya India, Kenya, dan Ethiopia - menggunakan apa yang disebut model pengembangan Desa WE kami. 


Itu adalah pendekatan holistik dan berkelanjutan yang menggunakan lima pilar: pendidikan, kesehatan, air bersih, program pendapatan alternatif dan ketahanan pangan untuk membantu masyarakat mengangkat diri mereka bebas dari siklus kemiskinan untuk membantu memastikan bahwa tidak ada keluarga yang menghadapi pilihan yang dilakukan Iqbal: apakah akan menjual seorang anak menjadi budak.

Di dalam negeri , juara terbesar kami adalah anak muda. Siswa mengambil tindakan melalui WE Schools, program kami yang membawa masalah dunia ke dalam kelas melalui tindakan layanan.


Di Elizabeth, New Jersey, 97 siswa dari J. Christian Bollwage Finance Academy berkumpul untuk jalan-jalan sepanjang malam dalam solidaritas dengan anak-anak di Sierra Leone, yang sering putus sekolah untuk mengambil pekerjaan sehari-hari mengangkut air untuk keluarga mereka. Melalui kampanye WE Walk For Water , siswa mengumpulkan $ 959 dalam janji untuk proyek air bersih yang membuat anak-anak di sekolah bukannya berjalan kaki ke danau dan sungai yang jauh.


Juni 1995, dan upaya awal advokasi berhasil melawan pekerja anak. Craig Kielburger (barisan belakang, tengah) dengan beberapa anggota asli WE, yang mengumpulkan 3.000 tanda tangan. Gambar dari CNN.COM
Juni 1995, dan upaya awal advokasi berhasil melawan pekerja anak. Craig Kielburger (barisan belakang, tengah) dengan beberapa anggota asli WE, yang mengumpulkan 3.000 tanda tangan. Gambar dari CNN.COM




Klub WE Schools di Bird's Hill School di East Saint Paul, Manitoba, menjual $ 2 surat suara untuk memilih guru mana yang harus mencium seekor kambing . Siswa mengumpulkan $ 414, cukup untuk memberi delapan perempuan di komunitas berkembang kambing mereka sendiri, yang menawarkan susu bergizi dan peluang usaha kecil untuk pemeliharaan ternak.

Dengan pendapatan dan tabungan berkelanjutan, orang tua tidak perlu menarik anak-anak dari sekolah untuk bekerja atau meninggalkan mereka untuk mengambil pekerjaan di luar komunitas. Untuk setiap tahun ekstra yang dihabiskan seorang anak di sekolah, PBB memperkirakan penghasilan mereka di masa depan meningkat 10 persen. Ketika Anda memberi anak kesempatan untuk belajar, mereka selalu memberi kembali.(
Craig Kielburger, for CNN)

Judul Asli
Craig Kielburger: How young people can help to end child labor


Penulis
Craig Kielburger, for CNN
Craig Kielburger, for CNN





















Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019
/03/13/opinions/craig-kielburger-young-people-end-child-labor/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog