Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Israel dan Hizbullah menukar tembakan perbatasan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir

CNN.COM Kelompok militan Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah telah menyerang sebuah pangkalan militer Israel dan sebuah kendaraan militer terdekat karena ketegangan tetap tinggi di sepanjang perbatasan antara Israel dan Libanon.

Israel mengatakan tidak ada korban dalam serangan itu, dan mengatakan pihaknya menanggapi dengan serangan artileri terhadap posisi Hezbollah di dekatnya, dalam pertukaran tunggal paling serius di seberang perbatasan dalam lebih dari empat tahun.


Pasukan Pertahanan Israel telah siaga tinggi di utara negara itu selama sepekan terakhir setelah pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah bersumpah akan membalas dendam atas beberapa serangan terhadap sasaran Hizbullah di Libanon dan Suriah akhir pekan lalu.


Baca juga  Bandara Jadi Target Pengunjuk Rasa Hong Kong

ak lama setelah pukul 16:00 waktu setempat (9:00 ET) Minggu, IDF mengatakan pasukan Hezbollah menembakkan rudal anti-tank di markas batalion Israel di dekat desa Avivim, mengenai sebuah gedung dan ambulans militer tetapi tidak menimbulkan korban.


IDF mengatakan pihaknya merespons dengan sekitar 100 peluru artileri dan tembakan helikopter "sangat terbatas", yang menargetkan daerah dari mana rudal ditembakkan, serta situs militer lainnya.


Ini adalah pertukaran lintas batas paling serius sejak Januari 2015 ketika Hizbullah membunuh dua tentara Israel yang bepergian dengan jip dengan rudal anti-tank, beberapa hari setelah Israel membunuh seorang jenderal Iran, putra seorang komandan senior Hizbullah dan beberapa lainnya dalam sebuah serangan udara pada konvoi mobil di Suriah.


Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan negara itu, mengatakan Israel sekarang mengawasi untuk melihat apa yang dilakukan Hizbullah selanjutnya. "Kami akan memutuskan langkah selanjutnya sambil menunggu perkembangan," katanya dalam sebuah pernyataan.


IDF tetap waspada tinggi di daerah perbatasan, tetapi pada jam 8 malam Minggu malam tidak ada pembatasan pada pergerakan warga sipil Israel di daerah tersebut.



Kebakaran berkobar di sebuah lapangan di sisi perbatasan Libanon dekat kota Avivim Israel utara setelah terjadi baku tembak pada hari Minggu.
Kebakaran berkobar di sebuah lapangan di sisi perbatasan Libanon dekat kota Avivim Israel utara setelah terjadi baku tembak pada hari Minggu. Gambar dari CNN.COM



IDF telah menambahkan perasaan bahwa pertukaran api segera mungkin berakhir dengan mengatakan, "acara taktis di lapangan tampaknya ada di belakang kita," tetapi menambahkan, "namun situasi strategis masih berlangsung."


Hizbullah mengatakan itu dilakukan serangan
Hizbullah mengakui telah melakukan serangan hari Minggu; sebuah pernyataan dari kelompok militan Lebanon mengatakan bahwa serangan itu terjadi pada pukul 16:15 waktu setempat.


Baca juga Peningkatan Kekerasan Di Hong Kong

Dalam pendahuluan untuk pertukaran, dan menunjukkan ketegangan yang meningkat di daerah perbatasan, tentara Libanon melaporkan pada hari Minggu sebelumnya bahwa pesawat tanpa awak Israel telah melanggar wilayah udara Lebanon dan menjatuhkan bom pembakar, memulai kebakaran, kantor berita resmi Libanon melaporkan.


IDF mengonfirmasi bahwa kebakaran tersebut adalah "hasil dari operasi IDF di daerah tersebut."Israel mengakui melakukan serangan udara di sebuah bangunan dekat Damaskus Sabtu lalu yang menewaskan dua pejuang Hizbullah, mengatakan operasi itu diperlukan untuk menggagalkan serangan pesawat tanpa awak yang diperintahkan oleh Iran.


Hizbullah juga menuduh Israel bertanggung jawab atas operasi dronenya sendiri di Beirut hari Minggu lalu, meskipun IDF belum mengomentari insiden itu. Tiga hari lalu, IDF meluncurkan penilaian terperinci atas apa yang dikatakannya adalah upaya Iran untuk membantu Hizbullah meningkatkan roketnya menjadi rudal yang dipandu dengan presisi, melalui transfer teknologi canggih ke Libanon.

Libanon sementara itu telah meminta Prancis dan Amerika Serikat untuk campur tangan mengingat meningkatnya ketegangan dengan Israel. Oren Liebermann, Ghazi Balkiz, dan Tamara Qiblawi dari CNN berkontribusi pada laporan ini. (
Andrew Carey, CNN)

Judul Asli
Israel and Hezbollah exchange border fire for first time in years 


Penulis
Andrew Carey, CNN

Artikel ini sudah tampil di website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/09/01/middleeast/israel-hezbollah-army-base-attack/index.html


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog