Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Peningkatan kekerasan di Hong Kong

CNN.COM Amunisi langsung, bom bensin, dan meriam air menandai peningkatan kekerasan di Hong Kong.  Seorang petugas kepolisian Hong Kong melepaskan tembakan langsung ke udara setelah para pengunjuk rasa menentang polisi yang dipersenjatai dengan meriam air pada Minggu malam, menandai salah satu malam paling keras dari protes pro-demokrasi yang terlihat selama 12 akhir pekan berturut-turut protes yang mengguncang kota.

Empat petugas polisi difilmkan menggambar senjata mereka setelah demonstran terlihat mengejar mereka dengan pipa logam, menurut afiliasi CNN iCable. Rekaman iCable menunjukkan polisi menarik senjata mereka dan mengarahkan mereka ke depan. Tidak jelas apakah orang-orang yang ditargetkan adalah demonstran atau anggota pers.

Seorang petugas polisi kota Hong Kong menodongkan senjata ketika bentrokan antara demonstran pro-demokrasi dan polisi meningkat pada Minggu malam.


Baca juga Kemajuan Besar Militer China

Kekerasan meningkat pada Minggu malam, ketika sekelompok kecil pemrotes memisahkan diri dari pawai utama hari itu dan melanjutkan ke pawai panjang yang belum disetujui. Mereka menggunakan kerucut lalu lintas dan pagar jalan untuk membangun barikade darurat di jalan, dan melemparkan batu bata dan bom bensin ke barisan polisi.


Polisi mengerahkan gas air mata ke dalam kelompok itu tetapi gagal membubarkan mereka, dan kemudian menggunakan meriam air terhadap barikade darurat. Ini adalah pertama kalinya meriam air digunakan dalam protes dalam tiga bulan terakhir, seorang juru bicara kepolisian Hong Kong mengatakan kepada CNN.

Para pemrotes berselisih dengan polisi dalam sebuah bentrokan di sebuah demonstrasi anti-pemerintah di distrik Tsuen Wan pada 25 Agustus 2019 di Hong Kong.


Sebelumnya pada hari Minggu, protes pro-demokrasi sebagian besar damai, dengan ribuan demonstran berbaris dari Kwai Chung ke distrik Tseun Wan, di Wilayah Baru kota itu. Mereka muncul di tengah badai yang terus-menerus, mengenakan jas plastik dan jas hujan, berkerumun di bawah lautan payung. Menurut penyelenggara pada platform pengiriman pesan Telegram, pawai itu dimaksudkan untuk menegaskan kembali tuntutan inti pengunjuk rasa, serta mengekspresikan oposisi terhadap dugaan kebrutalan polisi.


Kekerasan sebelumnya pecah pada Sabtu , setelah ribuan orang di distrik Kwun Tong timur kota berbaris untuk lima tuntutan gerakan, dan terhadap pemasangan tiang lampu pemantauan lingkungan "pintar" pemerintah, yang telah memicu masalah privasi.


Akhir pekan ke 12 ini dari protes berturut-turut menandai berakhirnya ketenangan singkat yang telah menetap di kota. Setelah gas air mata dipecat hampir setiap akhir pekan di bulan Juli, akhir pekan lalu melihat pawai damai - pertama kalinya dalam beberapa minggu tanpa gas air mata. Ketenangan berlanjut sepanjang minggu, dengan para pengunjuk rasa secara damai menciptakan rantai manusia di seluruh kota pada hari Jumat - peringatan ke-30 rantai manusia Jalan Baltik.Sabtu adalah pertama kalinya dalam 10 hari gas air mata ditembakkan



Gambar dari CNN COM
Gambar dari CNN COM

Namun, pejabat senior kepolisian, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan pekan ini bahwa petugas telah ditargetkan dan diekspos online bahkan ketika ada perdamaian sementara di jalanan. Polisi mengatakan data pribadi petugas, informasi kontak, alamat rumah, dan banyak lagi telah dibagikan secara online, dan menuduh para pemrotes mengancam keluarga petugas.

Mereka menyebut taktik doxxing "semacam perang psikologis," dan mengatakan mereka telah menangkap 16 orang karena dicurigai mengungkapkan data pribadi tanpa persetujuan dan menyebabkan kerusakan, dan akses tidak sah ke komputer.

Polisi menembakkan gas air mata di Tseun Wan di Hong Kong pada 25 Agustus 2019 dalam oposisi terbaru terhadap undang-undang ekstradisi yang telah direncanakan sejak itu berubah menjadi seruan yang lebih luas untuk hak-hak demokratis di kota semi-otonom.


Baca juga  Polisi Tembakan Gas Air mata kepada Pengunjuk Raya Hong Kong

Banyak orang di kota itu bersimpati kepada polisi dan pemerintah Hong Kong, dan beberapa pendukung polisi mengadakan unjuk rasa mereka sendiri pada hari Minggu, menyerukan platform komunikasi antara polisi dan publik "untuk memperbaiki hubungan yang rusak," dan meminta polisi untuk bertindak "dengan niat jahat atau niat buruk terhadap tidak ada," menurut sebuah posting Facebook oleh penyelenggara .


Kekerasan yang meningkat ini telah memuncak pada bulan Juli, dengan banyak pertarungan antara pemrotes dan polisi, dan sejumlah cedera. Protes tanpa henti telah mengambil korban pada semua orang yang terlibat - pada hari Sabtu, Lam telah memposting pernyataan panjang di Facebook yang menyerukan perdamaian dan dialog.


"Setelah lebih dari dua bulan, semua orang lelah. Bisakah kita duduk dan membicarakannya?" katanya, mengakui bahwa ada masalah sosial yang lebih dalam di luar kekerasan langsung yang perlu ditangani.

Hong Kong telah memprotes sekarang selama hampir tiga bulan. Semuanya dimulai pada bulan Juni, dipicu oleh RUU kontroversial yang akan memungkinkan ekstradisi ke daratan Cina. Meskipun RUU itu telah ditangguhkan, tuntutan pemrotes telah berevolusi dan diperluas. Tuntutan mereka termasuk pengunduran diri Lam, penarikan penuh RUU tersebut, dan hak pilih universal.


Lam telah mengutuk kekerasan dan berjanji komunikasi yang lebih besar dengan publik, tetapi banyak yang merasa itu tidak cukup, dan beberapa pengunjuk rasa mengatakan kepada CNN bahwa mereka akan terus berdemonstrasi sampai Lam menanggapi tuntutan mereka. (
Jessie Yeung, Sandi Sidhu and Rebecca Wright, CNN)

Judul Asli
Live ammunition, petrol bombs and water cannons mark violent escalation in Hong Kong protests


Penulis
Jessie Yeung, Sandi Sidhu and Rebecca Wright, CNN


Artikel Ini Sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://edition.cnn.com/2019/08/25/asia/hong-kong-protest-aug-25-intl-hnk/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog