Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



OPINI : Kanada telah menggantikan AS sebagai tujuan bagi beberapa migran

CNN.COM Ratusan migran Afrika telah berkemah di depan fasilitas imigrasi Siglo XXI di Tapachula, Meksiko, untuk memprotes ketidakmampuan mereka untuk secara legal meninggalkan Meksiko.

Sani, seorang pria Muslim dari Ghana dan anggota komunitas LGBTQ, mengatakan bahwa ia meninggalkan negara asalnya setelah rekannya dilempari batu sampai mati dan kemudian dibakar ke tanah dengan tanah di dalam. "Tujuan akhir saya adalah Kanada," jelasnya.

Sani mengatakan dia lebih suka meminta suaka di Kanada karena dia percaya bahwa AS, mengambil tindakan Presiden Donald Trump, tidak akan memperlakukan seseorang yang sama-sama anggota komunitas LGBTQ dan seorang Muslim dengan keadilan dan kesetaraan. (Karena banyak migran khawatir tentang keselamatan mereka dan melindungi identitas mereka, kompilasi mereka melalui proses suaka yang mereka wawancarai menyetujui untuk mendukung dengan depan mereka saja.)


Selama ini, baik AS maupun Kanada harus menjadi ibu bagi orang-orang buangan dan menawarkan rumah bagi mereka yang dianiaya karena kepercayaan atau identitas mereka, bagi mereka yang terlibat diri sendiri dari ketidakadilan dan jaminan kematian. 


Baca juga  Sebut Dia King TRUMP

Namun setiap kali pemerintahan Trump menggunakan kekuatannya untuk menyerang kelompok orang baru - komunitas LGBTQ, migran - tindakan itu merusak kedudukan kita global dan membahayakan kesejahteraan bagi semua. Anggota Kongres AS harus mendukung Trump untuk bekerja dengan Presiden Meksiko Andrés Manuel López-Obrador untuk menciptakan solusi binasional bagi para migran Afrika yang ikut serta dalam penganiayaan sehingga kehidupan mereka tidak menjadi korban lain dari kebijakan imigrasi rasis kami.

Pada bulan Mei, Trump menolak tarif barang Meksiko untuk membatalkan López-Obrador untuk mengurangi biaya melalui Meksiko. Dan pada bulan Juni, migran Afrika dan Haiti yang meminta izin keluar yang akan mengizinkan mereka untuk pergi melalui Meksiko dan hukum yang akhirnya melintasi persinggahan dengan imigrasi yang tidak memproses permintaan mereka atau memberikan penjelasan, mereka tidak bisa mendapatkan izin keluar. 


Dalam percakapan mereka saat ini, mereka mengklaim bahwa mereka tidak dapat meninggalkan Tapachula resmi dan dengan demikian terperangkap di kota tanpa menjanjikan perumahan, makanan atau izin kerja - sebuah diskusi yang mendukung mereka untuk hidup di jalanan. Dan sekarang membicarakan orang Afrika tidak dapat melakukan perjalanan ke AS atau Kanada untuk meminta suaka atau kembali ke negara asal mereka legal.


Para migran Afrika termasuk wanita, beberapa di antaranya sedang hamil, dan anak-anak beristirahat selama panas tengah hari di depan petugas polisi dan anggota Garda Nasional yang menjaga fasilitas imigrasi Siglo XXI di Tapachula, Meksiko.

Para migran Afrika berdebat dengan polisi yang menjaga fasilitas imigrasi Siglo XXI di Tapachula, Meksiko. Para migran, yang beberapa di antaranya berbicara bahasa Inggris, Prancis, dan / atau Portugis, merasa frustrasi dengan kurangnya bantuan yang mereka terima untuk memahami cara bergerak maju secara legal untuk keluar dari Meksiko.

Di mana AS gagal memimpin isu-isu mulai dari menghormati hak asasi manusia para migran hingga perlakuan diskriminatif terhadap komunitas LGBTQ di AS - Kanada terus memimpin. Sebagai contoh, pada bulan Agustus, Trump mengumumkan kebijakan baru yang memungkinkan penahanan anak-anak migran tanpa batas waktu, dan ia mengusulkan aturan untuk mengizinkan bisnis yang dikontrak pemerintah federal "yang diselenggarakan untuk tujuan keagamaan" untuk melakukan diskriminasi berdasarkan status LGBTQ. 

Meskipun sistem penahanan migran Kanadajauh dari sempurna, berita kematian anak-anak imigran di pusat-pusat penahanan AS dan pemisahan keluarga melalui kebijakan Trump telah berdampak pada warga negara dari negara lain. Dan banyak migran Afrika yang terperangkap di Meksiko percaya bahwa negara yang akan menawarkan keadilan dan kesetaraan kepada mereka sekarang adalah Kanada - bukan AS.

Banyak migran telah menghadapi perjalanan panjang dan berbahaya. Mengungsi dari konflik etnis yang keras di negara asal mereka, banyak yang terbang ke Brazil atau Ekuador dan kemudian naik bus atau berjalan sebagian dari jalan melalui Amerika Tengah. Menurut beberapa migran yang saya ajak bicara, biaya perjalanannya kira-kira $ 4.500 per orang.


Bagi mereka yang sekarang terpaksa tinggal di tenda-tenda di Tapachula, hidup itu menantang. Setiap hari saat matahari terbit, Brown, 30, dari Kamerun, bangun di antara puluhan migran Afrika ketika mereka meninggalkan tenda, mengumpulkan kayu bakar, dan bersiap untuk memasak makanan di jalan di depan Siglo XXI di Tapachula. Siglo XXI berfungsi sebagai pusat penahanan dan titik pemrosesan dokumen imigrasi. Tidak mengherankan, dalam beberapa minggu terakhir, ini juga menjadi titik berkumpul bagi para migran Afrika yang memprotes tindakan keras baru-baru ini terhadap migrasi.


Pada suatu hari baru-baru ini, di tengah panas yang brutal, para migran memandikan anak-anak mereka dalam ember plastik ketika Pengawal Nasional Meksiko menyaksikan dengan diam-diam. Sebagai bagian dari perjanjian López-Obrador dengan Trump untuk mengurangi jumlah migran yang menyeberang dari Meksiko ke AS, ia mengirim sekitar 6.000 pasukan Garda Nasional ke perbatasan Guatemala.


Baca juga TRUMP Menambahkan Orang Yahudi Dalam Parade Kebenciannya

Seorang migran dari Angola yang sedang hamil enam bulan memasak di jalan di depan fasilitas imigrasi Siglo XXI.
Selama kampanye kepresidenannya, Trump berjanji bahwa Meksiko akan membayar tembok sepanjang perbatasan AS-Meksiko. Meskipun itu belum terjadi (tembok, selain dari 50 mil hambatan pengganti , belum dibangun) setelah ancaman tarif Trump, AS dan Meksiko menandatangani deklarasi bersama di mana Meksiko setuju untuk mengambil "langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meningkatkan penegakan untuk mengekang migrasi tidak teratur, "menurut pernyataan Departemen Luar Negeri .


Sejak itu, banyak migran mengatakan para pejabat di Institut Migrasi Nasional Meksiko tidak menanggapi permintaan mereka untuk izin keluar.


Badan itu mengkonfirmasi para migran yang melakukan protes di luar fasilitas tersebut memerlukan izin untuk melakukan perjalanan melalui Meksiko, tetapi mengatakan para pejabat telah mendekati para migran untuk meninjau kembali kasus mereka tetapi "mereka menolak menerima bantuan," menurut sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa.


Brown melarikan diri dari situasi di Kamerun di mana pasukan pemerintah memerangi kelompok separatis dan dalam proses membunuh warga sipil tanpa pandang bulu . Dia mengeluarkan ponselnya dari sakunya untuk menunjukkan kepada saya sebuah video mayat orang-orang di desanya, orang-orang yang jelas-jelas terbunuh ketika berlari untuk hidup mereka, teror masih terlihat di wajah mereka. Saya harus memalingkan muka. Lalu dia berkata, "Trump adalah presiden yang gila. Dia tidak peduli dengan manusia. Dia peduli pada dirinya sendiri." 


Sementara para migran Afrika menyalahkan pejabat imigrasi Meksiko atas situasi mereka, mereka melihat ancaman tarif Trump terhadap Meksiko sebagai asal dari perubahan dalam pemrosesan izin keluar.=====Martha, 43, dari Angola, menunjukkan kepada saya tenda hijau kecil tempat dia, tujuh anaknya dan suaminya tinggal selama satu setengah bulan terakhir. Martha, seperti banyak migran Afrika lainnya, mengatakan mereka berharap untuk meminta suaka di Kanada karena dia merasa itu adalah negara yang lebih aman untuk keluarga daripada AS.

Ini adalah persepsi baru yang dimiliki oleh banyak migran tentang AS - dan ini berbahaya. Dunia jelas menyaksikan cara pemerintahan Trump memperlakukan Muslim, imigran, wanita dan komunitas LGBTQ, dan sejarah kita sebagai negara yang menawarkan keadilan dan kesetaraan bagi semua dengan cepat terkikis. Kecuali Trump dan López-Obrador datang bersama untuk menemukan rencana untuk membantu migran Afrika mencari suaka, kehidupan akan terus menggantung dalam keseimbangan.(
Alice Driver.CNN)

Judul Asli 
Canada has replaced US as goal for some migrants


Tulisan Opini

Alice Driver

Alice Driver
adalah Alice Driver adalah jurnalis lepas yang karyanya berfokus pada migrasi, hak asasi manusia, dan kesetaraan gender. Dia berbasis di Mexico City. Driver adalah penulis " Lebih atau Kurang Mati: Feminicide, Haunting, dan Ethics of Representation di Meksiko ." Dalam bagian ini, Pengemudi menggunakan nama depan saja, agar tidak membahayakan kasus suaka di masa depan. Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah dari penulis. Lihat lebih banyak artikel opini di CNN.


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog