Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengapa Perlu Melindungi Merek Anda dengan Pendaftaran & Pemantauan Merek Dagang

Sebagai pemilik bisnis, mungkin tidak ada yang lebih penting daripada melindungi nama merek dan merek dagang perusahaan Anda. Untuk melakukan ini, merek dagang Anda harus terdaftar dengan benar dan sah dengan Kantor Merek Dagang dan Paten Amerika Serikat.

Ini bisa menjadi usaha yang menakutkan, membuat frustrasi dan membingungkan dan seringkali paling baik diselesaikan oleh seorang pengacara yang berkualitas dan berpengalaman dalam proses ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang merek dagang, pendaftaran merek dagang, dan pentingnya pemantauan merek dagang.

Apa itu Merek Dagang?

Menurut definisi, merek dagang adalah simbol, logo, kata, atau sekelompok kata yang telah terdaftar di Kantor Merek dan Paten Amerika Serikat untuk mewakili suatu produk atau perusahaan.

Beberapa contoh merek dagang terkenal dan berharga termasuk Google, Apple, Walmart, dan Microsoft.Merek dagang terkenal umumnya menghadapi risiko "dibajak" oleh aktor-aktor jahat yang mencari keuntungan dengan menjual "produk tiruan".


Baca juga Beli Kendaraan secara Online atau Langsung, Mana yang lebih baik?

Bagaimana Paten Berbeda dari Merek Dagang atau Hak Cipta?
Tidak seperti merek dagang, paten adalah otoritas atau lisensi yang diberikan oleh pemerintah yang melarang secara hukum entitas atau perusahaan lain yang bersaing untuk memproduksi, menggunakan atau menjual penemuan yang terdaftar oleh penemu.

Hak cipta melindungi sebuah karya seni asli atau karya sastra dari disalin.

Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat====Jika Anda memutuskan untuk mengajukan merek dagang untuk melindungi merek dan produk perusahaan Anda, Anda akan berurusan dengan Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) .

Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat adalah agen dari Departemen Perdagangan Amerika Serikat yang mengeluarkan pendaftaran paten dan merek dagang.USPTO berlokasi di Alexandria, Virginia dan beroperasi hanya pada biaya yang dikumpulkan dan tidak dengan dolar pembayar pajak.

Proses Pendaftaran Merek Dagang


Proses pendaftaran merek dagang rumit dan melibatkan banyak langkah:

1. Sebelum mengajukan merek dagang atau merek layanan, langkah pertama adalah dengan hati-hati memilih "tanda" yang mewakili perusahaan dan produk Anda dengan mengingat bahwa tidak setiap merek akan memenuhi syarat untuk didaftarkan pada USPTO dan dilindungi secara hukum.

2. Kemudian penelitian harus dilakukan untuk menentukan apakah merek dagang "dapat didaftarkan" dan seberapa sulit untuk melindungi merek dagang berdasarkan pada seberapa "kuat" merek dagang yang dipilih.

Harus selalu diingat bahwa Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat hanya mendaftarkan merek dagang tetapi tidak memberlakukan penggunaan yang tidak sah atau upaya tidak sah untuk mendaftarkan merek dagang. Oleh karena itu, pemilik bisnis bertanggung jawab untuk mengikuti semua protokol yang diperlukan untuk memantau dan menonton merek dagang terdaftar.

3. Langkah selanjutnya dalam mengajukan merek dagang adalah mengidentifikasi "format tanda" atau "gambar tanda" atau "representasi karya" yang akan Anda kirim. Ini harus menjadi gambar atau penggambaran yang jelas dari merek dagang yang harus diserahkan agar diberi "tanggal pengarsipan".

4. Gambar tersebut kemudian diunggah ke dalam 2 basis data yang dapat diakses oleh publik yang disebut Sistem Pencarian Elektronik Merek Dagang (TESS) dan Status Merek Dagang dan Pengambilan Dokumen (TSDR).

5. Gambar yang Anda pilih dapat berupa satu dari dua jenis. Yang pertama adalah "Gambar Karakter Standar" yang menunjukkan tanda hanya dalam teks. Gambar ini hanya bisa dalam warna hitam dan putih menggunakan karakter Latin dan angka Romawi atau Arab bersama dengan "tanda baca umum."

6. Jenis gambar kedua yang dapat dikirimkan disebut "Gambar Bentuk Khusus" yang merupakan gambar yang lebih rumit yang berisi grafik, logo, dan warna khusus.

7. Langkah selanjutnya dalam proses merek dagang adalah menentukan "barang dan jasa" yang akan diterapkan oleh merek dagang tersebut dan kemudian mengirimkan aplikasi.

Pentingnya Pemantauan Merek Dagang
Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, terserah kepada setiap perusahaan untuk memantau merek dagangnya karena pemantauan merek dagang bukan fungsi dari USPTO.

Pemantauan merek dagang sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang menggunakan merek dagang Anda dengan cara yang tidak sah dan bahwa tidak ada seorang pun yang mencoba mendaftarkan merek dagang yang melanggar merek Anda.

Ini dapat dilakukan dengan memantau basis data USPTO serta pengajuan merek dagang negara bagian Anda dan menyiapkan Google Alert untuk penggunaan merek dagang Anda yang tidak sesuai.

Banyak Manfaatnya Menyewa Pengacara Merek Dagang Pribadi
.
Gambar dari pixabay.com
Gambar dari pixabay.com



Seorang pengacara swasta yang berspesialisasi dalam merek dagang bisa sangat berharga dalam membantu mengajukan aplikasi merek dagang dengan benar dan dalam memastikan pemantauan merek dagang yang tepat .

Seorang pengacara yang disewa untuk tujuan ini harus memiliki lisensi untuk praktik hukum di Amerika Serikat dan harus memiliki lisensi untuk tampil di hadapan Dewan USPTO.


Baca juga seberapa sering anda harus mengganti OLI kendaraan anda

Pengacara merek dagang dapat membantu Anda menentukan apakah merek perusahaan Anda dapat dilindungi dan dalam mengidentifikasi serta mengklasifikasikan barang dan jasa yang dilindungi.

Selain itu, pengacara merek dagang dapat menanggapi penolakan apa pun untuk mendaftarkan merek perusahaan Anda dan dapat memastikan bahwa semua dokumen pemeliharaan merek dagang yang diperlukan diajukan tepat waktu.

Jenis pengacara ini juga dapat mewakili Anda di hadapan Pengadilan Merek dan Pengadilan Banding USPTO jika seseorang telah mengajukan petisi untuk membatalkan merek dagang Anda dan dapat mengajukan banding yang diperlukan.



KESIMPULANN

Mendaftarkan merek dagang perusahaan Anda akan melindungi citra perusahaan Anda dan integritas produk Anda. Setelah mendaftarkan merek dagang Anda, penting untuk terus memantau status merek dagang Anda.

Pengacara berlisensi Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam merek dagang dan memenuhi syarat untuk muncul atas nama Anda sebelum USPTO dapat memastikan proses aplikasi yang mulus dan pemantauan merek dagang yang efektif.(Lori Wade )

Profil Penulis :Lori Wade
Lori Wade adalah seorang jurnalis dari Louisville. Dia adalah penulis konten yang memiliki pengalaman dalam edisi kecil, Lori sekarang terlibat dalam berita dan artikel konseptual tentang topik bisnis. Jika Anda tertarik dengan wirausaha atau gaya hidup, Anda dapat menemukannya di Twitter & LinkedIn . Dia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik di bidangnya.
 (Lori Wade).

Judul Asli
Why Protect Your Brand with Trademark Registration & Monitoring


Penulis
Lori Wade in Business Featured


Artikel ini sudah muncul di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.sitepronews.com/2019/08/12/why-protect-your-brand-with-trademark-registration-monitoring/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog