Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Mengapa Anda Harus Berhenti Main Facebook Bulan Depan

RD.COM Waktunya telah tiba untuk mengurangi. Saat ini, Anda mungkin telah mendengar segala macam peringatan dan statistik tentang efek negatif yang dapat ditimbulkan media sosial terhadap Anda — tetapi itu tidak berarti Anda pasti akan merasa seperti itu selamanya. Berhenti Facebook selama sebulan dapat meningkatkan kesehatan mental, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Stamford dan NYU.

Studi ini telah dianggap "salah satu yang paling keras" untuk mempelajari efek dari berhenti dari media sosial, menurut Guardian. Hal ini sebagian disebabkan oleh jumlah peserta: 2.844 pengguna Facebook yang kekalahan. Para peneliti secara acak memilih setengah dari mereka untuk logout selama sebulan, sementara setengah lainnya terus menggunakan situs secara normal.


Baca juga  Hal Hal Berikut Ini Bisa Membuat Battery HP Anda Cepat Habis

Dan penelitian ini mengambil pendekatan yang lebih komprehensif untuk mendapatkan hasil. Para peneliti tidak hanya meminta para peserta untuk menyimpulkan bagaimana kurangnya Facebook membuat mereka merasa setelah bulan berakhir. Mereka meminta para peserta melaporkan kesejahteraan mereka sepanjang bulan. Para peneliti juga memantau akun abstain, untuk memastikan bahwa mereka tidak menipu dan masuk. (Hanya sekitar 1 persen yang melakukannya.)

Benar saja, para peserta yang keluar dari Facebook melaporkan, rata-rata, "benjolan kecil" dalam kesejahteraan sehari-hari mereka. “Penonaktifan menyebabkan peningkatan kecil tapi signifikan dalam kesejahteraan, dan khususnya pada kebahagiaan yang dilaporkan sendiri, kepuasan hidup, depresi, dan kecemasan,” penulis penelitian menyimpulkan.



Gambar dari ISTOCK/MACTRUNK
Gambar dari ISTOCK/MACTRUNK



Para peneliti juga melakukan penilaian akhir yang komprehensif di akhir studi. Selain meningkatkan mood, ada beberapa manfaat lainnya juga. Mereka yang keluar dari Facebook mengalami rata-rata satu jam waktu luang tambahan sehari. Dan sementara para peserta yang berhenti merasa kurang mendapat informasi tentang berita itu — suatu perubahan yang pasti memiliki pro dan kontra — mereka juga merasa kurang terpolarisasi secara politis. Lihat daftar lengkap hal-hal yang dapat terjadi ketika Anda keluar dari media sosial.

Dan, yang menarik, orang-orang yang keluar dari Facebook sebenarnya tidak menggantinya dengan peningkatan penggunaan media sosial lainnya, seperti Twitter atau SnapChat. Beberapa partisipan yang berhenti dari Facebook bahkan memilih untuk terus menjauh setelah studi selesai.

Namun, sebelum Anda menemukan tombol Deactivate Facebook, para peneliti juga menemukan sisi sebaliknya. Meskipun secara keseluruhan positif, efek dari memotong Facebook tidak secara dramatis positif seperti beberapa penelitian yang pernah disebut-sebut di masa lalu. 


Baca juga Situs Web Phishing Dan Cara Menghindarinya

Dan beberapa peserta penelitian sebenarnya memiliki apresiasi yang lebih baik untuk bagian-bagian Facebook yang mereka sukai, seperti kemampuan untuk menerima berita dan informasi terkini di satu tempat. Para penulis penelitian mengakui bahwa “jelas ada manfaat bagi Facebook dan media sosial pada umumnya ... [sebagai] sarana penting bagi orang untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga,” lapor The Guardian.

Namun, jika melihat posting sorotan orang lain membuat Anda sedih, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengurangi. "Kecemburuan yang berhubungan dengan Facebook adalah perasaan yang meluas di kalangan pengguna Facebook karena mereka disajikan dengan banyak informasi sosial yang mengundang perbandingan sosial," tulis penulis studi Morten Tromholt dari University of Copenhagen.

Bahkan perubahan kecil dapat memberi Anda hubungan yang lebih sehat dengan umpan media sosial Anda. “Mungkin tidak perlu untuk berhenti dari Facebook demi kebaikan untuk meningkatkan kesejahteraan seseorang — alih-alih penyesuaian perilaku seseorang di Facebook berpotensi menyebabkan perubahan,” tulis Tromholt. Hindari posting teman tertentu jika Anda cenderung cemburu, atau mengurangi waktu yang Anda habiskan di Facebook setiap hari, sarannya. Dan hindari membuat kesalahan media sosial yang dapat merusak hubungan Anda. (
Marissa Laliberte)

Judul Asli
Why You Should Quit Facebook Next Month


Penulis
Marissa Laliberte


Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/advice/relationships/quit-facebook/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog