Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah salah satu cara terbaik untuk menggunakan keterampilan teknologi Anda

gatesnotes.com  Hari-hari ini saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana teknologi dapat membantu orang-orang termiskin di dunia meningkatkan kehidupan mereka. Itu menjadi fokus besar bagi saya sejak sebelum Melinda dan saya meluncurkan yayasan kami. Tapi melihat ke belakang, saya pikir saya bisa memulai jalan ini lebih cepat daripada saya.

Orang-orang dengan latar belakang STEM memiliki banyak hal untuk menawarkan dunia kesehatan dan pembangunan global. Itulah salah satu alasan mengapa saya sering menulis tentang inovasi di sini di TGN: Saya ingin mendorong pengembang perangkat lunak, penemu, dan ilmuwan untuk mempertimbangkan bagaimana mereka dapat menggunakan keterampilan mereka untuk melawan ketidakadilan. Ini sangat bermanfaat. Anda mendapat kesempatan untuk belajar dari orang-orang berkemampuan super — pekerja kesehatan, petani, pemimpin politik — dan bekerja dengan mereka dalam alat yang akan memberdayakan mereka.

Tahun lalu saya mendengar ceramah dari seorang teknolog muda yang menyadari hal ini lebih cepat daripada saya. Namanya adalah William Wu, dan dia memberikan demonstrasi yang menarik pada pertemuan penjaga gawang tahunan Yayasan kami di New York City. Berikut ini beberapa hal penting dari presentasinya:


Baca juga Di jalur Yang Benar Di Chichago

Setelah mendengar William berbicara, saya belajar lebih banyak tentang kisahnya. Dia tumbuh di Bay Area di tahun 80-an dan 90-an. Orang tuanya membantunya bersemangat tentang matematika dan sains sejak usia dini. William belajar teknik dan ilmu komputer di perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana, berakhir dengan gelar Ph.D. dalam teknik listrik dari Stanford. Sementara di sekolah pascasarjana ia bertemu calon istrinya, Jiehua Chen (dia pergi dengan “JC”), yang mendapatkan gelar Ph.D. dalam statistik dengan fokus pada pembangunan global.

Setelah beberapa saat menulis kode di berbagai startup, William mendapat pekerjaan di Jet Propulsion Laboratory NASA, merancang sistem telekomunikasi untuk satelit termasuk Stasiun Luar Angkasa Internasional. Itu adalah pekerjaan yang memuaskan — dia telah terobsesi dengan ruang sejak dia masih kecil — tetapi akhirnya dia menyadari bahwa dia tidak harus melihat ke bintang-bintang untuk memecahkan masalah yang menarik.

Titik balik datang ketika JC sedang mengerjakan analisis tanah di Afrika. Tim lapangan yang bekerja sama dengannya diperlukan untuk mengonversi ribuan titik data pada spreadsheet menjadi koordinat GPS, tetapi mereka tidak tahu cara melakukannya dengan cepat. Ketika JC menyebutkan masalah itu kepada William, dia tahu itu bisa diselesaikan hanya dengan beberapa baris kode. Dalam beberapa menit dia telah menulis sebuah program kecil yang melakukan pekerjaan itu.


Photo taken from GatesNotes COM
Photo taken from GatesNotes COM



JC membantu William melihat bahwa seseorang dengan keterampilan dan minat seperti dia dapat membuat perbedaan besar dalam perkembangan global. Pada 2012, mereka mendirikan perusahaan mereka, Quantitative Engineering Design, yang mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras untuk meningkatkan pertanian dan perawatan kesehatan di negara-negara berkembang. QED sekarang mempekerjakan sekitar 20 insinyur dan ilmuwan dan bekerja dengan pemerintah nasional di seluruh dunia serta organisasi seperti Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Proyek tanah yang dijelaskan William dalam video di atas hanyalah satu contoh dari apa yang dilakukan QED. Mereka juga membangun perangkat lunak pemrosesan data yang digunakan di Kenya oleh proyek CHAMPS, sebuah inisiatif yang didanai oleh yayasan kami untuk mempelajari mengapa begitu banyak anak kecil yang masih mati di beberapa daerah.


Baca juga Dididik Lebih Baik Dari Yang Anda Dengar
Proyek QED lainnya melibatkan digitalisasi formulir medis. Di seluruh sub-Sahara Afrika, klinik kesehatan menggunakan registrasi medis berbasis kertas yang ditulis tangan. Registri ini berisi banyak data (anonim) tentang berapa banyak pasien yang masuk dan kelu

Tetapi karena ini semua dilakukan di atas kertas, sulit untuk menganalisis data untuk tren yang lebih besar. QED sedang menguji coba sebuah aplikasi yang akan memungkinkan organisasi tetap menggunakan buku berbasis kertas tetapi dengan cepat mendigitalkan hasilnya. Seorang petugas kesehatan akan menggunakan kamera ponselnya untuk memindai informasi tulisan tangan, membuatnya ditranskripsikan menggunakan pengenalan karakter optik, menyimpannya di cloud, dan mengekspornya untuk analisis, semua dalam 60 detik.

Masih terlalu dini untuk memprediksi dampak dari salah satu proyek ini. Intinya adalah bahwa orang dengan keterampilan teknologi dapat menemukan masalah yang menarik untuk dikerjakan dan mitra hebat untuk bekerja dengannya. Sangat bagus jika Anda memutuskan untuk meniti karier, tetapi Anda tidak harus melakukannya. Terkadang yang diperlukan untuk membuat perbedaan adalah kemauan untuk belajar tentang suatu masalah dan menggunakan bakat Anda untuk membantu menyelesaikannya.

Yayasan kami mengelola daftar situs yang dapat mengarahkan Anda ke peluang sukarela. Layak untuk dilihat
 (Bill Gates).

Judul Asli
Here’s one great way to use your tech skills


Penulis :
By Bill Gates | June 18, 2019

Artikel ini sudah tampil di halaman website aslinya yang beralamat
https://www.gatesnotes.com/Development/William-Wu-changed-his-career-to-help-the-poor

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog