Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ini DIa Makanan Yang Tinggi Kadar Vitamin B12 Secara Alami

Apa pun batasan diet Anda, Anda tidak harus berhemat pada nutrisi penting ini. Berikut adalah beberapa cara mudah dan enak untuk mendapatkan lebih banyak dalam diet Anda hari ini.


Ada 13 vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia untuk pertumbuhan dan pemeliharaan rutin, dan lebih dari setengahnya adalah bentuk vitamin B. Anda mungkin tahu beberapa nama lain seperti riboflavin, asam folat, dan niasin, tetapi secara kolektif, vitamin yang larut dalam air ini memainkan peran penting dalam produksi energi dengan membantu tubuh mengubah makanan menjadi bahan bakar.

Terlepas dari peran penting ini, tubuh Anda tidak dapat membuatnya, setidaknya dalam jumlah yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat, jadi sangat penting untuk mendapatkan makanan dari makanan (atau kadang-kadang, suplemen).


Gambar dari NADIANB/SHUTTERSTOCK


Akhir-akhir ini, salah satu vitamin B itu, khususnya, telah mendapatkan banyak perhatian: B12. Secara tradisional, sebagian besar orang di Amerika Serikat memiliki sedikit masalah dalam mengonsumsi makanan yang cukup tinggi vitamin B12, tetapi seiring meningkatnya popularitas daging, vegetarian, atau diet "nabati", itu bisa berubah, yang merupakan salah satu alasan sangat penting untuk menambahkan makanan tinggi vitamin B12 ini ke dalam makanan Anda.

Baca juga Azerbaijan, Gerbang Kuliner Ke Timur
Diet khusus, pertimbangan khusus
"Karena tidak banyak makanan nabati yang mengandung banyak vitamin B12, orang yang menghindari sebagian besar produk hewani, seperti vegan dan beberapa vegetarian, mungkin menderita kekurangan," kata Cordialis Msora-Kasago, MA, RDN, juru bicara untuk Akademi Nutrisi dan Diet. Dan mereka bukan satu-satunya.

Siapa pun yang pernah menjalani operasi gastrointestinal atau menderita gangguan pencernaan seperti Crohn atau penyakit celiac juga berisiko mengalami defisiensi, dan ingin melakukan yang terbaik untuk makan lebih banyak makanan tinggi vitamin B12, katanya. “Penyerapan vitamin B12 sangat tergantung pada jumlah asam klorida di perut kita. Seiring bertambahnya usia, tingkat asam klorida menurun, sehingga semakin sulit untuk menyerap nutrisi bahkan ketika makan banyak makanan tinggi vitamin B12. "Ini adalah 11 tanda Anda tidak mendapatkan cukup vitamin B12.

Vitamin vital
B12 berperan dalam produksi sel darah merah dan energi, dan membantu mencegah kerusakan saraf, membantu menjaga fungsi kognitif, dan proses biologis lainnya, termasuk manfaat vitamin B12 ini untuk seluruh tubuh Anda, kata Sonya Angelone, MS, RDN, CLT, seorang juru bicara untuk Akademi Nutrisi dan Diet. Sementara kebanyakan orang di Amerika Serikat mendapatkan nutrisi mereka dari makanan — hanya di antara 1,5 dan 15 persen masyarakat kekurangan B12, menurut National Institute of Health Office of Suplemen Diet - gejala-gejala seperti kesemutan atau mati rasa, kelemahan, sakit saraf, atau anemia, harus mengirim Anda ke dokter untuk memeriksa kadar B12 Anda, katanya.

Sama seperti nutrisi lainnya, jumlah B12 yang Anda butuhkan bervariasi sepanjang hidup Anda, kata Msora-Kasago. “Kebanyakan pria dan wanita dewasa membutuhkan 2,4 mikrogram (mcg) vitamin B12, yang setara dengan memakan 3 ons tuna kalengan. Selama kehamilan dan menyusui, kebutuhan vitamin B12 untuk wanita meningkat masing-masing menjadi 2,6 hingga 2,8 mcg. ”

Itu selalu lebih baik untuk mendapatkan vitamin dari seluruh makanan tinggi vitamin B12 daripada pil, jadi pastikan untuk bekerja beberapa makanan berikut yang tinggi vitamin B12 (dan kami akan memberi tahu Anda seberapa tinggi) ke dalam rotasi menu reguler Anda.


Salmon, 4,8 mcg
Ini pasti ikan raja. Selain semua asam lemak omega-3 itu, satu porsi salmon tunggal tiga ons memiliki hampir dua kali lipat jumlah yang dibutuhkan orang dewasa B12 dalam sehari. Jumlah yang sama dari tuna memiliki 2,5 mcg, dan Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya terlalu sering karena kandungan merkuri yang tinggi. Rainbow atau trout liar adalah pilihan lain yang baik, dengan 5,4 mcg per tiga ons.

Hati, 60 mcg
Ini bukan favorit Amerika, tetapi merupakan salah satu sumber vitamin B12 terbaik, Msora-Kasago. Daging sapi memiliki B12 paling banyak dengan 60 mcg per porsi tiga ons, sedangkan hati ayam memiliki sekitar 18 mcg untuk jumlah yang sama. Tidak bisakah organ perut? Tiga ons daging sapi sirloin top memiliki 1,4 mcg, dan jumlah dada ayam panggang yang sama memiliki 0,3 mcg.


Baca juga Pedoman Membuat JUS yang enak dan mudah cara membuatnya

Kerang, 84 mcg
Makanan laut pada umumnya cukup tinggi, tetapi moluska ini adalah yang terbaik untuk uang Anda ketika datang ke makanan tinggi vitamin B12. Mereka juga punya banyak protein tanpa lemak dan zat besi, yang dapat membantu menemukan anemia, masalah kesehatan yang dapat memperburuk kekurangan B12. Dan karena mereka memfilter pengumpan, mereka cenderung memiliki lebih sedikit racun seperti merkuri dan polutan lainnya. Kepiting adalah sumber lain yang baik, seperti kerang, dengan lebih dari 7 mcg per porsi tiga ons.

Susu, sekitar 1 mcg
Yup, jus moo tua yang baik adalah sumber vitamin B12 yang layak, memberikan 18 persen dari RDA Anda dari B12 per cangkir. Sumber susu lainnya termasuk yogurt dan keju Swiss, yang semuanya berdering dengan jumlah yang kira-kira sama. Oh, dan jika Anda merasa gemuk, lakukanlah — itu adalah salah satu mitos tentang susu yang telah dikesampingkan.


Caviar, 5,67 mcg
Makanan mewah ini sering kali tidak termasuk dalam daftar makanan laut sehat, tetapi seharusnya tidak. Selain menjadi salah satu sumber alami terbaik omega-3, ia juga merupakan makanan tinggi vitamin B12, dengan hanya satu ons hampir dua kali lipat RDA Anda. Sebagai perbandingan, telur ayam standar memiliki kurang dari setengah mikrogram. Ingin lebih menyukai omega-3? Lihatlah sumber-sumber mengejutkan ini.

Sereal, sekitar 6 mcg
Sebagian besar sereal gandum diperkaya dengan vitamin B yang berbeda. Praktek ini dimulai pada 1940-an ketika penyakit yang disebabkan oleh kekurangan B3 menyebabkan pemerintah membentengi tepung dengan niasin. Sekarang Anda akan menemukan bahwa sebagian besar makanan kemasan, terutama biji-bijian, memiliki vitamin B tambahan. Corn Flakes Kellogg, misalnya, memiliki 15 persen dari RDA B12 Anda. Ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk orang yang mencoba mengurangi daging dalam diet mereka tanpa berhemat pada makanan tinggi vitamin B12. Tambahkan kacang almond, kedelai, oat, atau susu beras yang diperkaya dengan bonus 1 mcg, kata Angelone.

Ragi nutrisi, 1,5 mcg
Pilihan vegan hebat lainnya, bubuk kekuningan ini secara teknis jamur, seperti ragi bir, tetapi bebas susu, gluten, dan kedelai dan dikemas dengan nutrisi, termasuk B12. Satu sendok teh yang ditaburkan di atas roti panggang alpukat akan memberi Anda dorongan B12, dan rasanya ringan. Ia juga mendapat vitamin B lainnya, termasuk B6, yang menurut Angelone bekerja bersama untuk sesuatu yang disebut metabolisme homocysteine. "Kelebihan homocysteine ​​dapat berkontribusi pada penyakit jantung koroner dan stroke," katanya.

Pengganti susu, sekitar 1 mcg
Sebagian besar alternatif susu, baik itu almond, kelapa, kedelai atau oat, diperkaya dengan B12. Satu gelas Silk's Oat Yeah memiliki 50 persen dari RDA Anda. Ketika Anda memikirkan berapa banyak cara Anda menggunakan susu atau susu alternatif — dalam kopi, sereal, oatmeal, telur dadar (dan itu hanya sarapan!) Bertambah dengan cepat. Berhati-hatilah dengan kemungkinan efek samping yang satu ini (petunjuk: itu memengaruhi otak Anda).(
Jill Waldbieser)

Judul Asli
8 Foods Naturally High in Vitamin B12


Penulis
Jill Waldbieser

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/food/foods-high-in-vitamin-b12/

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog