Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Demo Hong Kong : Sebuah Pesan Yang Dapat Di Dengar AS Dengan Jelas

CNN.COM ==Frida Ghitis, mantan produser dan koresponden CNN, adalah kolumnis urusan dunia. Dia sering menjadi kontributor opini untuk CNN, kolumnis kontribusi ke Washington Post dan kolumnis untuk World Politics Review. Ikuti dia di Twitter @fridaghitis . Pendapat yang diungkapkan dalam komentar ini adalah dari penulis. Baca lebih banyak pendapat tentang CNN.

(CNN) Gambar-gambar membuat Anda menarik napas. Di bawah hujan lebat dan kanopi payung , ribuan demonstran pro-demokrasi menantang - tetapi secara damai - berbaris di sepanjang jalan-jalan Hong Kong pada hari Minggu. Rezim Tiongkok telah berusaha mengintimidasi para pemrotes dengan ancaman yang kredibel dan tidak menyenangkan yang bisa mereka gunakan dengan kekerasan untuk meredam protes. Tetap saja, para demonstran pro-demokrasi menghasilkan angka yang mencengangkan untuk minggu ke-11 berturut-turut.

Kepada seluruh dunia, dan bagi banyak orang di Amerika, keberanian rakyat Hong Kong datang dengan sebuah pesan: Apakah ini yang harus Anda lakukan?
Penyelenggara mengklaim 1,7 juta orang berbaris . 



Sumber CNN COM
Sumber CNN COM

Pihak berwenang memberikan perkiraan yang jauh lebih rendah untuk pertemuan awal, tetapi tidak memperbarui angka mereka. Di kota berpenduduk sekitar 7 juta jiwa, perkiraan penyelenggara akan berjumlah sangat besar. Orang Amerika dan teman-teman mereka memperhatikan.

Mendengar perkiraan itu pada hari Minggu, saya tweet, " Lebih dari 20% populasi berdemonstrasi di Hong Kong . Mengagumkan." (Seharusnya saya memenuhi syarat dalam tweet saya bahwa itu adalah figur penyelenggara.) Saya terkejut dengan jawabannya.

Ribuan orang me-retweet, tetapi yang menarik perhatian saya adalah berapa banyak orang menyarankan orang Amerika untuk melakukan hal yang sama. Satu demi satu komentar datang. " Hei, Amerika !!! Pernah terpikir untuk melakukan ini ???"; " Kita perlu mengambil satu halaman dari buku Hong Kong"; " Giliran kami !!"; " Bisakah kita melakukan ini ?"; " 


Baca juga TRUMP Tidak Pernah Bisa Mengakui Kalau Dia Sudah Melakukan Kesalahan

Bayangkan 80 juta di luar WH "; " Saya berharap orang Amerika akan turun ke jalan S. Apa yang diperlukan? Mengejutkan seberapa besar mereka mentolerir." Dan terus dan terus.
|
Hong Kong, tentu saja, bukan satu-satunya tempat di mana demonstran pro-demokrasi turun ke jalan, baru-baru ini, menantang rezim dengan sejarah kekerasan, meskipun ada peluang keberhasilan yang suram. Di Rusia, polisi anti huru hara telah memukuli dan memenjarakan pengunjuk rasa yang telah secara damai menunjukkan untuk menyerukan pemilihan yang bebas dan adil.

Mungkin tidak ada tempat bagi keberanian warga sehari-hari yang lebih menakjubkan dan kemungkinan lebih menakutkan daripada di Sudan. Di sana, para demonstran menantang rezim yang begitu brutal sehingga pemimpinnya, Omar al-Bashir, didakwa oleh Pengadilan Kriminal Internasional dengan genosida dan kejahatan perang pada 2008. Pasukan keamanan menewaskan banyak orang selama sembilan bulan protes pro-demokrasi. (Penyelidikan CNN menemukan bahwa penumpasan brutal Bashir terhadap pengunjuk rasa damai dirancang oleh perusahaan Rusia yang memiliki hubungan dengan Kremlin.)


Luar biasanya, para pemrotes berhasil menjatuhkan Bashir. Pemerintahan transisi yang baru sekarang ada di Sudan, dan Bashir diadili pada hari Senin. Ada alasan untuk skeptis tentang apakah demokrasi akan mengikuti, tetapi tidak ada pertanyaan bahwa tanpa protes, diktator Bashir masih akan memerintah di Khartoum.

Di Hong Kong, protes dimulai sebagai pushback terhadap undang-undang yang diusulkan yang akan memungkinkan pihak berwenang untuk mengekstradisi orang ke Cina untuk diadili. RUU itu telah ditarik, tetapi para demonstran telah memperluas tuntutan mereka terhadap erosi terus-menerus dari kebebasan mereka.

Mereka menginginkan lebih banyak demokrasi. Mereka khawatir tentang masa depan mereka di bawah pemerintahan Tiongkok. Kami masih tidak tahu bagaimana ini akan berakhir. Bagaimanapun, rezim yang bertanggung jawab atas pembantaian Tiananmen mengerahkan pasukan di dekat perbatasan .

Hong Kong, Rusia dan Sudan hanya tiga tempat di mana seruan untuk demokrasi telah mengguncang status quo, menantang otokrat yang kuat. Tetapi apakah itu berarti orang Amerika, prihatin dengan kecenderungan otoriter seorang Presiden yang berperilaku tak acuh terhadap lembaga-lembaga demokratis, harus meniru taktik itu?


Baca Juga Amerika Memiliki Masalah Kejahatan Terhadap Demokrasi


Yang pasti, serangan Trump terhadap media, penolakannya terhadap campur tangan Rusia dalam pemilihan AS, leluconnya tentang tetap berkuasa tanpa batas, politisasi peradilannya, kebohongannya yang tak kenal belas kasihan, semuanya merupakan ancaman bagi demokrasi.


Untuk saat ini, orang Amerika yang peduli dapat menyalurkan energi mereka untuk membantu menghasilkan suara, mendukung kandidat, bekerja untuk perubahan. Pawai besar dapat membantu, tetapi perubahan nyata masih dimungkinkan melalui cara-cara demokratis. Jika itu berubah, jika campur tangan Rusia atau penindasan pemilih melemahkan legitimasi pemungutan suara, orang akan berpikir kembali ke lautan Hong Kong dari pengunjuk rasa yang gigih.

Tetapi ada perbedaan besar antara apa yang terjadi di Amerika Serikat dan di Hong Kong, Rusia dan di tempat lain. Salah satu perbedaan penting adalah bahwa Amerika Serikat masih merupakan demokrasi yang berfungsi dengan jalur yang layak, melalui lembaga-lembaga yang ada, untuk membawa perubahan. Jika Trump kehilangan pemilihan kembali, kami berharap dia akan meninggalkan kantornya di bawah sistem yang menjamin pemindahan kekuasaan itu.


Protes massa memiliki peran penting dalam demokrasi yang berfungsi. Itu sebabnya sangat penting sehingga pada hari setelah Trump berkuasa, orang-orang di seluruh Amerika Serikat mengadakan salah satu demonstrasi terbesar dalam sejarah negara itu, March Wanita.

Protes pada skala itu, atau skala orang-orang di Hong Kong, membantu di negara mana pun mereka berada untuk menggembleng aktivis dan menyebarkan pesan mereka, memberi energi kepada penduduk dan mengirim pesan yang kuat bahwa publik memperhatikan. Itu adalah peringatan bagi pemerintah, dan pengingat bagi penduduk akan kekuatannya sendiri. Kekuatan ada di sana, melingkar, siap untuk dilepaskan dengan kekuatan besar jika diperlukan.

Di Hong Kong, seperti di Rusia dan Sudan, orang-orang merasa mereka tidak punya jalan lain. Itulah yang terjadi ketika kebebasan demokrasi lenyap (
Frida Ghitis)

Judul Asli
Hong Kong protests send a message Americans can hear loud and clear


Penulis Opinion 
Frida Ghitis

Artikel ini sudah tampil di halaman websie utamanya dengan alamat

https://edition.cnn.com/2019/08/19/opinions/hong-kong-protests-inspire-americans-ghitis/index.html



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog