Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map
Social media banner SIMPLYASEP.COM
Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion.
Your comment is very important to me :)



Bagaimana Menjawab “Ceritakan Tentang Diri Anda,” Menurut Para Perekrut

Tujuan dari setiap pencari kerja adalah untuk mencapai proses wawancara, tetapi saraf mungkin muncul begitu Anda berjalan melewati pintu. Jangan biarkan pertanyaan wawancara yang satu ini membuat Anda tersandung.

Mempersiapkan wawancara
Setelah menyempurnakan resume dan surat lamaran Anda, mengisi aplikasi online yang tak terhitung jumlahnya, dan menghadiri pameran karier yang buntu, mencetak wawancara kerja terasa seperti sebuah pencapaian tersendiri. Tentu saja, dengan begitu banyak hal yang dipertanyakan,

Anda mungkin merasa gugup ketika memasuki ruang wawancara. Tapi saraf Anda dibenarkan, dan Anda belum bisa bersantai. Pewawancara kerja dapat membuat Anda marah dengan mengajukan pertanyaan wawancara yang rumit atau bahkan yang ilegal, tetapi Anda dapat siap untuk apa pun selama Anda siap.

Jadi ceritakan tentang diri Anda!
Anda telah memilih pakaian wawancara yang sempurna, memakukan jabat tangan, dan mempertahankan kontak mata, dan sekarang pertanyaan yang ditakuti telah tiba. Meskipun pertanyaan wawancara klasik ini adalah pokok dari dunia perekrutan, lima kata yang mengerikan ini dapat membuat darah calon karyawan mana pun menjadi dingin.

Jika Anda tidak siap untuk menjawab pertanyaan ini, pewawancara Anda mungkin melihat Anda, tersenyum, ketika Anda menatapnya dengan tatapan kosong, berjuang untuk membeberkan detail autobiografi tunggal. "Ceritakan tentang diriku sendiri?" Anda mungkin berpikir. "Sepertinya aku tidak bisa mengingat apa pun tentang diriku sendiri!"

Baca juga Beda Tugas Bagian Finance dan Akunting Dalam Sebuah Perusahaan

Untuk membantu Anda menghindari situasi yang memalukan ini, kami bertanya kepada perekrut dan manajer SDM jawaban apa yang ingin mereka dengar dari kandidat yang sempurna. Sebelum wawancara kerja Anda berikutnya, lihat contoh "ceritakan tentang diri Anda" ini dan hafal kiat wawancara ini dari eksekutif Fortune 500 sehingga Anda tahu apa yang diharapkan.

Bagaimana menjawabnya. Ceritakan tentang diri Anda: Ketahui kisah profesional Anda
Ketika Anda pergi ke sebuah wawancara, anggap diri Anda sebagai layanan atau produk, dan tahu persis cara melempar diri sendiri. Pikirkan tentang kebutuhan perusahaan potensial Anda, dan bagian mana dari pengalaman masa lalu Anda yang sesuai dengan kebutuhan itu. Anda harus:

  • Sadar akan diri sendiri.
  • Menjadi profesional.
  • Ingat itu bukan kencan.

Kesadaran diri adalah indikator kecerdasan emosi yang hebat, yang merupakan keterampilan halus yang dicari oleh manajer. "Ketika saya mengajukan pertanyaan ini [ceritakan tentang diri Anda], saya tidak terlalu mencari jawaban spesifik karena saya memiliki kesadaran diri dan persiapan," kata Alex Robinson, Manajer SDM di Team Building Hero. Mempersiapkan elevator go-to dapat sangat membantu.

Dan untuk profesionalisme? Itu harus diberikan. Pengusaha ingin tahu bahwa Anda adalah komunikator yang cukup matang dan cukup berpengalaman untuk mempertahankan hubungan profesional. 

Caitlin Cooke, penasihat untuk akselerator karir Pathrise, memberi tahu para kandidat pekerjaan untuk memimpin dengan "informasi pendidikan atau pelatihan formal apa pun," dan "pastikan untuk memasukkan tanggal kelulusan Anda jika berlaku." Setelah itu, ia menyarankan Anda untuk beralih ke menyoroti pekerjaan Anda. prestasi terbaik yang terkait dengan bidang ini, dan mencakup "segala teknologi, alat, bahasa, atau kata kunci lain yang relevan dengan peran tersebut."

Baca juga Sulit Jadi Karyawan Tetap? Mungkin Ini Penyebabnya


Akhirnya, "ingat, ini bukan kencan," kata Ian Clark, Kepala Amerika di Grup Perekrutan Frank. "Terlalu sering, saya melihat orang memberikan jawaban panjang yang menarik minat pribadi yang tidak relevan dan hanya berhasil membuat pewawancara dimatikan." Pewawancara Anda tidak perlu tahu segalanya tentang Anda untuk berinvestasi pada Anda, dan mungkin lebih suka Anda tidak mengungkapkan terlalu banyak.

Ceritakan tentang tip kepada diri sendiri: Jadilah yang asli
Meskipun penting untuk menjadi profesional, jangan terlalu kaku — kepribadian unik Anda akan membuat Anda menonjol. Biarkan kepribadian Anda bersinar, tetapi tidak terlalu membutakan manajer perekrutan. Untuk melakukannya:

  • Bagikan aspek pekerjaan apa yang paling Anda sukai.
  • Ketahui apa yang memotivasi Anda.
  • Sampaikan antusiasme!


    Gambar ilustrasi dari FLAMINGO IMAGES/SHUTTERSTOCK
    Gambar ilustrasi dari FLAMINGO IMAGES/SHUTTERSTOCK



    Saya menyarankan kandidat pekerjaan untuk memilih satu atau dua aspek pekerjaan mereka yang sangat mereka sukai, dan fokus pada mereka dalam respons mereka,” kata Glenda Gracia-Rivera, Direktur Pengembangan dan Pelatihan Profesional di Rutgers University. Pewawancara biasanya dapat mengetahui kapan seseorang benar-benar didedikasikan untuk karir mereka, dan ini merupakan sifat yang menarik dalam perekrutan baru.

    Mengetahui apa yang memotivasi Anda sangat membantu bagi produktivitas Anda sendiri, dan berguna bagi calon atasan Anda. “Bagaimana orang menggambarkan diri mereka sendiri sering dapat membantu menggambarkan apa yang mereka hargai,” kata Carol Woods, Direktur Operasi Orang di Homebase. "Melihat apa yang mereka pilih untuk disorot dan [apa] yang mereka tutupi dapat membantu Anda menyaring pencapaian yang paling mereka banggakan."

    Gracia-Rivera juga percaya bahwa menyampaikan antusiasme adalah kunci kesuksesan. Pewawancara ingin melihat "seseorang yang terlibat dalam pekerjaan yang penting bagi mereka, dan dapat berbicara dengannya dengan cara yang menyampaikan antusiasme untuk membawa energi yang sama ke perusahaan baru," katanya. Memiliki pendekatan yang antusias dan terbuka akan menyeimbangkan setiap profesional yang menyombongkan diri yang Anda lakukan, dan bukannya “menjadi brengsek yang baru saja mengoceh banyak prestasi,” Anda akan terdengar seperti kandidat yang lebih baik dan lebih ramah, kata Gracia-Rivera .

    Bagaimana menjawab Jelaskan tentang diri Anda: Bagikan mengapa Anda "sangat cocok"
    Sebelum Anda pergi ke wawancara kerja, pastikan Anda membaca deskripsi posisi dua kali, tiga kali, atau bahkan sepuluh kali. Mintalah persyaratan dan tanggung jawab pekerjaan dihafal sehingga Anda dapat menunjukkan kesiapan dan tingkat kualifikasi Anda. Untuk menunjukkan bahwa Anda sangat cocok:

    Jual diri Anda.
    Jelaskan sifat-sifat yang membuat Anda cocok untuk pekerjaan itu.
    Ketahui nilai yang bisa Anda bawa ke organisasi.

    Frederick Shelton, CEO firma rekrutmen hukum Shelton & Steele, mencatat bahwa pertanyaan "Ceritakan tentang diri Anda" adalah waktu utama untuk "menjual diri sendiri." ruang untuk pertanyaan nanti, ”kata Steele. Ini adalah waktu yang sangat penting untuk merumuskan jawaban yang akan "membimbing pewawancara untuk mengajukan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan."

    Laura Handrick, Analis Karir dan Tempat Kerja untuk FitSmallBusiness, melihat pertanyaan pembukaan "Ceritakan tentang diri Anda" sebagai peluang sempurna untuk berbagi kekuatan alami Anda. “Saya akan terkesan jika [seorang kandidat] mengatakan sesuatu seperti:‘

    Saya seorang organisator alami. Saya orang yang membantu kakak saya membeli rumah pertamanya, merencanakan reuni keluarga, dan mengatur pertukaran hadiah pada Natal, '"kata Handrick. Membagikan keterampilan bawaan ini dengan pewawancara akan membuat mereka yakin bahwa Anda adalah kandidat yang tepat.

    Akhirnya, "mengetahui nilai spesifik Anda untuk sebuah organisasi menunjukkan bahwa Anda tidak hanya memahami perannya, tetapi bahwa Anda percaya diri dengan keterampilan dan kemampuan Anda untuk berhasil di dalamnya," kata Alexandra Clarke, Direktur Perekrutan untuk ForceBrands. Pengetahuan diri ini juga berpasangan dengan tip sebelumnya, “jadilah otentik.”

    Bagaimana menjawabnya. Ceritakan tentang diri Anda: K.I. mereka menyapa
    Shelton menyarankan agar Anda "tetap manis dan sederhana," atau K.I.S.S., setiap kali Anda tiba di sebuah wawancara. Untuk menjaga agar bagian yang sama tetap sederhana dan manis, ingatlah untuk:

    • Hindari menghitung ulang seluruh hidup Anda.
    • Sajikan informasi Anda dengan cepat.
    • Ciptakan kesan yang baik.

    "Apa yang [perekrut] tidak ingin dengar adalah rekap hidup Anda atau garis besar resume Anda," kata Lauren McAdams, penasihat karir dan manajer perekrutan di Resume Companion. Ingat bahwa mereka sudah memiliki CV dan surat pengantar di atas meja di depan mereka, dan (semoga) membacanya sebelum bertemu dengan Anda. Anda berada di ruang wawancara untuk mengisi kekosongan yang tidak bisa dilakukan oleh selembar kertas.

    Simon Royston, Managing Director The Recruitment Lab, berharap bahwa orang yang diwawancarai akan tahu bagaimana menjawab "Ceritakan tentang diri Anda" dan berikan semua informasi yang diperlukan dalam "sekitar enam puluh detik." Dia ingin mendengar informasi "disajikan dengan apik, logis mode ... Jika Anda berbicara lebih lama, maka, dalam pengalaman saya, Anda terlalu banyak bicara dan telah melayang dari titik kunci. "

    Royston juga mencatat bahwa ia menganggap pertanyaan ini sebagai "home run." Ini adalah kesempatan untuk "memulai wawancara dengan pijakan positif dan benar-benar menunjukkan keahlian dan kekuatan Anda dan menyoroti mengapa Anda tepat untuk pekerjaan itu." 


    Jika Anda ditanya " Ceritakan tentang diri Anda, ”anggap itu sebagai berkah. Pertanyaan yang tampaknya tidak rumit ini menakutkan, tetapi ini berfungsi sebagai kesempatan yang sempurna untuk memperkenalkan kepribadian dan sejarah Anda dengan cara yang otentik dan profesional. Setelah Anda menjawab "Ceritakan tentang diri Anda sendiri," jangan lupa bahwa ada beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan selama wawancara kerja Anda juga. (Dani Walpole)


    Profil Penulis : 
    Dani Walpole
    Dani Walpole adalah Editorial Intern di Reader's Digest. Dia adalah senior di Universitas Negeri New York di New Paltz, di mana dia menyelesaikan gelar dalam Produksi Media Digital dan Bahasa Inggris: Menulis Kreatif. Di SUNY, ia bekerja untuk WFNP 88.7 dan menulis untuk The New Paltz Oracle dan The Teller Magazine. Dia bersemangat tentang perjalanan, musik rock, dan dipekerjakan setelah lulus.


    Judul Asli
    How to Answer “Tell Me About Yourself,” According to Recruiters


    Penulis :
    Dani Walpole 


    Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
    https://www.rd.com/advice/work-career/how-to-answer-tell-me-about-yourself/

















    No comments:

    Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

    Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

    Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

    Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

    Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

    Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

    Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

    Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

    Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
    | Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog