Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Apakah aman mengunjungi Hong Kong saat kota ini diguncang protes massa?

CNN.COM  "Jangan tembak aku." Itulah pesan yang dikemukakan oleh seorang pemrotes pro-demokrasi, dengan tanda yang biasanya disediakan untuk nama-nama tamu hotel, ketika demonstran berkemah di aula kedatangan Bandara Internasional Hong Kong pada hari Jumat, 26 Juli.

Bagi siapa pun yang tiba di kota, itu akan menjadi pemandangan yang mengerikan.


Selama delapan pekan terakhir berturut-turut, Hong Kong telah menjadi pusat protes yang semakin keras tentang ekstradisi RUU Tiongkok yang sekarang sudah ditangguhkan. Kontroversi itu telah memicu krisis politik yang semakin dalam, yang terkadang membuat sebagian kota terhenti.


Gambar-gambar dramatis dari gas air mata yang mengisi daerah pemukiman, ketika para demonstran pro-demokrasi terlibat dalam pertempuran jalanan dengan polisi, telah berseri-seri di seluruh dunia.


Tara Chanter, seorang guru berusia 31 tahun dari Inggris, sedang mengunjungi Hong Kong dengan anak dan suaminya yang masih kecil selama protes pada 28 Juli.


"Perasaan saya adalah bahwa selama kita menghindari daerah protes kita akan aman," katanya. "Namun, mengingat perubahan sejak kita berada di sana, aku mungkin lebih khawatir tentang kembali, mengingat fakta bahwa protes tampaknya telah meningkat."


Chanter tiba di Hong Kong selama protes di bandara dan mengatakan sementara itu "sedikit mengintimidasi setelah penerbangan jarak jauh" dia menyadari apa yang terjadi karena maskapai telah memberinya informasi.


"Saya merasa mereka protes, jadi itu bukan tindakan kekerasan," katanya. "Aku tidak khawatir tentang serangan acak karena kita tidak memprotes."Namun ada tanda-tanda protes tersebut berdampak pada pariwisata.


Antara 16 Juni dan 13 Juli, selama waktu itu ada beberapa demonstrasi besar, pemesanan penerbangan ke Hong Kong dari Asia turun 5,4% pada periode yang sama tahun lalu, menurut perusahaan analisis ForwardKeys


Sebelum protes dimulai, kota itu telah menikmati kenaikan 6,6% dalam pemesanan penerbangan dalam enam bulan pertama tahun 2019, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir pemesanan sedikit meningkat, firma riset menemukan.


Sementara itu, turis telah memposting foto di media sosial mereka sendiri di depan Tembok Lennon yang tak terhitung jumlahnya yang bermunculan di sekitar kota. Pajangan Post-it Notes yang penuh warna dengan pesan-pesan inspirasional untuk gerakan protes ini dinamai sesuai dengan mural Praha 1980-an dengan judul yang sama, yang dicakup dalam lirik Beatles yang diilhami oleh perbedaan pendapat melawan pemerintah Komunis.


Sementara kekerasan sebagian besar telah dilokalisasi ke lokasi demonstrasi yang telah diatur sebelumnya, beberapa negara, termasuk Inggris, Kanada, Jepang, Korea Selatan dan UEA, telah mengeluarkan peringatan demonstrasi kepada warga.


Itu membuat beberapa turis khawatir. Pencarian cepat platform media sosial seperti Twitter memunculkan banyak contoh orang yang bertanya apakah aman untuk mengunjungi kota Cina semi-otonom.



Gambar dari VIKTOR KONYA/SHUTTERSTOCK


Apakah Hong Kong terbuka untuk turis?

Komisi Pariwisata Hong Kong mengatakan kota itu masih terbuka untuk para pelancong. Dan atraksi utama utama seperti Trem Peak, Ladies 'Market dan Star Ferry, yang membawa penumpang melintasi Victoria Harbour ke Kowloon, sejauh ini tidak terpengaruh.

"Sebagian besar orang yang ambil bagian dalam prosesi melakukannya dengan cara yang damai dan tertib," Jeanne Tam, dari Komisi Pariwisata, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Prosesi hanya mempengaruhi bagian-bagian tertentu kota untuk jangka waktu tertentu ... (dan) dipublikasikan dengan baik sebelumnya," tambah Tam.


Pada awal gerakan protes, setidaknya, sebagian besar pawai terjadi pada hari Minggu pada rute yang telah direncanakan. Sementara pawai-pawai itu mengambil alih beberapa jalan raya terbesar di Pulau Hong Kong, mereka mudah dihindari dan sebagian besar damai.


Baca juga Ribuan HONG KONG : Orang Turun Ke Jalan 24 Jam Setelah Terjadi Bentrokan Dengan Kekerasan

Namun, karena minggu telah dipakai pada hal-hal menjadi lebih rumit. Pada bulan Juli, pengunjuk rasa bertopeng menyerbu gedung Dewan Legislatif Hong Kong, dan pada larut malam beberapa ratus, orang-orang terutama di remaja dan dua puluhan mereka mengenakan alat pelindung, masuk dan menduduki selama beberapa jam.


Beberapa protes telah menargetkan kawasan wisata, seperti Tsim Tsa Tsui yang populer di kalangan wisatawan dari Cina daratan, untuk menyampaikan pesan mereka. Dan pada hari Minggu, pengunjuk rasa yang berbaris di kota itu secara ilegal menargetkan Causeway Bay, tempat penjualan ritel lainnya, "untuk memberi tahu dunia apa yang terjadi di Hong Kong," menurut seorang pengunjuk rasa yang tidak ingin disebutkan namanya.


Sementara itu, demonstrasi Jumat lalu di bandara kota melihat ribuan pengunjuk rasa dan beberapa staf penerbangan menempati aula kedatangan untuk alasan yang sama.


Apakah protes itu berbahaya?
Dalam beberapa minggu terakhir, protes menjadi kurang dapat diprediksi dan lebih kejam. Polisi telah menolak untuk mengesahkan beberapa pawai, yang menyebabkan bentrokan di jalan antara demonstran dan polisi====Pada hari Minggu malam, kekerasan meluas ke distrik Sai Ying Pun dan Sheung Wan yang trendi di kota itu, dua daerah perumahan di dekat pusat kota dengan restoran, bar dan hotel butik yang populer di kalangan turis, dan sepelemparan batu dari terminal feri ke Makau.


Beberapa warga dan turis terperangkap dalam keributan. Salah satu turis mengatakan kepada CNN bahwa dia mendapatkan air mata oleh polisi ketika mencoba menemukan hotelnya.


Protes kekerasan lainnya telah terjadi di daerah yang kurang turis. Yuen Long, di perbatasan kota dengan daratan Cina, di utara wilayah itu, misalnya, telah menyaksikan kekerasan massa dan polisi menyerbu stasiun kereta bawah tanah di sana untuk membubarkan kerumunan. Secara total, 69 orang dirawat di rumah sakit karena dua insiden di Yuen Long.


Ketika situasinya semakin memanas, beberapa negara telah mengeluarkan peringatan perjalanan yang menyarankan turis untuk menanyakan hotel atau agen perjalanan mereka informasi di mana protes akan terjadi dan untuk mengikuti berita lokal.


Konsulat Uni Emirat Arab di Hong Kong telah menyarankan warganya untuk menghindari tempat-tempat di dekat gedung-gedung pemerintah dan swasta selama akhir pekan dan tidak mengenakan hitam atau putih - warna gerakan protes dan penyerang gerombolan, masing-masing


Apakah perjalanan keliling kota terganggu?
Secara umum, kota berjalan seperti biasa. Namun selama protes itu bisa berubah secara dramatis.Jalan telah ditutup, jalur bus diblokir dan jalur trem terhenti ketika protes telah mengambil alih beberapa jalan utama kota. Stasiun kereta bawah tanah juga telah ditutup sementara dan melatih jalur yang ditangguhkan di daerah-daerah di mana protes telah terkonsentrasi.


Selanjutnya, pada hari Selasa, bagian dari dua jalur kereta bawah tanah tersibuk di Hong Kong untuk sementara turun, dengan beberapa yang lain tertunda, karena pengunjuk rasa memblokir kereta pada jam sibuk pagi hari.


Baca juga Seluruh Negara Baru Saja Di Retas

Pada hari Minggu, layanan feri antara Sheung Wan - tempat berlangsungnya protes - dan Macao untuk sementara ditangguhkan, meskipun perahu kembali normal pada Senin pagi.


Carol Chan, juru bicara Star Ferry Hong Kong yang terkenal, mengatakan layanan lintas pelabuhannya tidak terganggu. Bahkan, perusahaan telah meningkatkan layanannya "untuk memenuhi peningkatan arus penumpang," karena pengunjuk rasa menggunakan layanan untuk sampai ke pulau Hong Kong.

Apakah turis masih datang?
Tetapi secara keseluruhan Paul Chan, sekretaris keuangan Hong Kong, mengatakan pada hari Minggu bahwa demonstrasi massa di kota itu telah melukai pedagang lokal. Banyak bisnis ritel dan makanan dan minuman telah melaporkan penurunan pelanggan, tambahnya.


"Bagi perusahaan dan turis asing, Hong Kong tampaknya telah bergolak dan tidak aman, memengaruhi keinginan mereka untuk bepergian, berbisnis, dan berinvestasi di Hong Kong," kata Chan.


Langham Hospitality Group, operator hotel mewah di kota itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "segmen-segmen tertentu di hotel-hotel kami di Hong Kong mengalami penurunan."


"Kami memberi tahu tamu-tamu kami bahwa Hong Kong masih aman untuk mengunjungi dan menjalankan bisnis," kata Serene Tan, direktur hubungan masyarakat kelompok itu. "Protes baru-baru ini ... dalam jangka panjang tidak akan menimbulkan ancaman bagi ekonomi Hong Kong dan kedudukan global sebagai salah satu tujuan perjalanan top dunia.


"Kota ini pernah mengalami protes serupa sebelumnya dan selalu terbukti ulet."
Hotel mewah Island Shangri-La, yang terletak di distrik pusat kota, mengatakan pihaknya telah melihat beberapa "pembatalan dari liburan, grup, dan tamu korporat kami di luar negeri.""Kami juga melihat penurunan jumlah pelanggan lokal yang datang ke restoran dan outlet kami," kata Carol Kong, juru bicara hotel.
 (Helen Regan and Maisy Mok, CNN).

Judul Asli
Is it safe to visit Hong Kong while the city is being rocked by mass protests?


Penulis :
Helen Regan and Maisy Mok, CNN • Updated 3rd August 2019

Artikel ini sudah tampil di halaman website aslinya yang berlamat

https://edition.cnn.com/travel/article/hong-kong-tourism-protests-intl-hnk/index.html

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog