Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Tempat Tempat Yang Sebaiknya ANda Jangan Mengecas HP Anda

Memiliki alat komunukasi yang portable dan bisa dibawa kemana mana adalah hal yang menyenangkan.  Komunikasi yang tersambung dengan baik tentu membutuhkan pasokan energi yang cukup agar handphone atau alat komunikasi anda bisa aman.  Untuk keperluan itulah maka alat komunikasi anda perlu di charge agar battery kembali penuh.  Namun ada beberapa tempat yang sebaiknya anda hindari untuk mengisi ulang alat komuniasi anda.   

Tidak ada yang suka ketika ponsel mereka kehabisan daya ketika Anda jauh dari rumah. Stasiun pengisian umum mungkin tampak seperti solusi yang disambut baik, tetapi menggunakannya akan membuat Anda kesulitan. Mengapa? “Stasiun pengisian daya dan perangkat USB ini dapat dengan mudah dimodifikasi untuk memberikan akses kepada penjahat ke telepon Anda, termasuk memasang perangkat lunak di telepon,” kata James Goepel, CEO Fathom Cyber ​​dan profesor keamanan dunia maya di Drexel University. Di sinilah Anda seharusnya tidak pernah menggunakan port USB publik untuk mengisi daya ponsel Anda. 

Berikut ini adalah tempat tempat UMUM yang sebaiknya anda tidak mengisi ulang HP anda jika tidak terpaksa sama sekali

Bandar Udara
Bandara memiliki bank stasiun pengisian daya dan tempat-tempat di mana Anda dapat meninggalkan telepon untuk mengisi daya. Tapi mempercayai perangkat yang tidak dikenal adalah tempat bahayanya. "Umumnya tempat-tempat di mana orang tidak memikirkan keamanan perangkat mereka atau mungkin terburu-buru adalah tempat di mana orang jahat akan pergi dan mengatur serangan semacam ini," kata Jason Glassberg, direktur pelaksana Casaba Security. Tetapi jika Anda membawa steker Anda sendiri dan kabel Anda sendiri, Anda yakin tidak menjadi korban.

Stasiun kereta.
mengisi baterai telepon mereka dikenal sebagai "jus jacking," kata Jack Vonder Heide, presiden Technology Briefing Centers Inc. Misalnya, seorang penjahat mungkin mendirikan stasiun pengisian daya gratis di terminal bus atau stasiun kereta api. Ketika orang menyambungkan ponsel mereka ke port USB, ponsel mereka akan terisi daya tetapi data sensitif mereka juga akan disalin, katanya.

Tip pro? Jika Anda perlu mengisi baterai telepon di lokasi umum, yang terbaik adalah menghubungkan kabel USB ke adaptor 110volt. Pengguna iPhone akan mengenali ini sebagai kubus plastik putih kecil yang disertakan dengan telepon mereka. Atau berinvestasi dalam perangkat pelindung yang mencegah data meninggalkan telepon Anda. Mengisi daya ponsel seperti ini dapat merusak baterai Anda.

Hotel. 

Port USB pada jam alarm mungkin tampak berguna. Tetapi berpotensi, "aktor jahat dapat mengatur situasi di mana Anda pergi dan mencolokkan ponsel atau perangkat Anda," kata Glassberg. "Dan selain memberi Anda bayaran, mereka dapat memanipulasi ponsel atau perangkat untuk memungkinkan mereka menyedot data dari perangkat, atau menginstal malware pada perangkat tanpa sepengetahuan Anda." Ini adalah cara mengisi baterai ponsel Anda dengan cepat (dan aman!) mungkin.

Sewa Mobil.
Anda dapat menemukan port USB publik untuk pengisian daya selama beberapa hari ini, termasuk mobil sewaan. “Mereka sangat nyaman dan seringkali lebih mudah ditemukan daripada outlet terbuka,” kata Stacey Clements, yang memberi nasihat kepada usaha kecil tentang keamanan siber. Tetapi alih-alih menggunakan port USB publik, dia merekomendasikan Anda menggunakan adaptor dengan outlet listrik dan berinvestasi dalam pengisi daya portabel. Namun, itu juga merupakan ide yang buruk untuk mengisi daya ponsel Anda di mobil Anda — inilah alasannya.

Tempat Wisata.

Ketika ponsel Anda mati pada liburan keluarga, mungkin tergoda untuk menyambungkan ke salah satu kios umum yang tersedia di banyak tempat wisata. Tidak hanya itu dapat membahayakan perangkat Anda, tetapi seseorang bahkan mungkin dapat menyalakan kamera atau mikrofon Anda dari jauh. 


Gambar dari PIMPAN/SHUTTERSTOCK
Gambar dari PIMPAN/SHUTTERSTOCK



Mal. 
Anda juga meminta masalah jika Anda menggunakan kios umum di mal untuk mengisi daya perangkat Anda. "Hub pengisian daya USB dapat menghubungkan ke ponsel Anda dan mengirim daftar kontak, email dan pesan teks, pesan suara, gambar, dan video," menurut Rich Smith dari Reege's Tech Review. “Itu juga dapat menyalin kata sandi, data perbankan, kontak pribadi dan data lainnya yang disimpan di ponsel Anda. Hub USB publik itu mungkin bahkan mentransfer program, seperti malware ke telepon Anda. "

Perpustakaan. Perpustakaan mungkin tampak seperti ruang yang aman, tetapi Anda harus tetap menghindari menghubungkan perangkat seluler Anda ke port USB apa pun yang berada di luar kendali Anda. "Ini mungkin baik-baik saja, tetapi ada risiko transfer data dimulai atau sesuatu yang lebih jahat, seperti rooting perangkat," kata Clay Miller, kepala teknologi SyncDog. "Tidak ada cara untuk mengetahui apakah stasiun pengisian daya publik telah dikompromikan dalam beberapa cara, jadi lebih baik aman daripada menyesal."

Kedai kopi.
Pakar keamanan dunia maya memperingatkan bahwa para penjahat memasang pembaca dan pengunduh tersembunyi antara port USB dan sumber daya di kedai kopi, bandara, lounge, dan tempat-tempat umum lainnya, kata mantan eksekutif Microsoft dan ahli keamanan siber dunia J. Eduardo Campos. Jadi saat Anda mengisi daya perangkat saat menyesap minuman di kedai kopi, Anda mungkin membuka diri terhadap pencurian identitas.

“Lebih buruk daripada menyerahkan informasi Anda kepada pihak yang tidak dikenal, ponsel Anda dapat 'terinfeksi' oleh malware yang diunduh ke ponsel Anda,” kata Campos. "Lalu, penjahat hanya akan memantau penggunaan ponsel Anda dan menunggu untuk mengumpulkan data keuangan atau informasi sensitif, atau hanya menggunakan paket data Anda untuk melakukan transaksi palsu."

Cara lain untuk melindungi diri sendiri? 

Dapatkan pelindung port USB, yang Anda pasang di antara ponsel Anda dan stasiun tenaga publik untuk menghindari transfer data yang tidak sah. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan sumber daya USB publik apa pun tanpa ponsel atau tablet Anda diretas, kata Campos. Sekarang, pelajari sekitar 10 cara Anda memperpendek umur ponsel Anda.  (Jen McCaffery)

Judul Asli
8 Places You Should Never Charge Your Phone


Penulis
Jen McCafferyi

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/places-never-charge-phone/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog