Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Setidaknya 40 tewas setelah serangan udara menargetkan pusat migran di Libya

cnn.com  Sedikitnya 40 orang tewas dan 80 lainnya luka-luka setelah serangan udara menghantam pusat migran di timur ibukota Libya, Tripoli, Rabu pagi, menurut layanan darurat Departemen Kesehatan dan Pusat Dukungan Field Medicine.

Gambar dari tanah menunjukkan tumpukan puing-puing yang tersisa di mana bangunan itu berada, sementara kru darurat bekerja untuk menghilangkan baik yang terluka maupun yang mati.
Badan Pengungsi PBB memposting ke halaman Twitter resminya bahwa mereka "sangat prihatin" tentang berita serangan udara yang menargetkan pusat penahanan Tajoura ..

Dalam sebuah pernyataan, Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui PBB di Tripoli mengutuk "kejahatan mengerikan," menyalahkan pemimpin oposisi Tentara Nasional Libya (LNA) yang saat ini menyerang Tripoli.Saat ini tidak ada konfirmasi independen tentang siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu.


Dalam pernyataan mereka setelah serangan itu, GNA mengatakan serangan udara di pusat itu disengaja dan merupakan "kejahatan perang.""Kami meminta komunitas internasional melalui Uni Afrika, Uni Eropa dan organisasi (lainnya) untuk mengambil sikap tegas dan jelas terhadap pelanggaran yang terus-menerus ini," kata pernyataan itu.


Utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Libya, Ghassan Salame, mengutuk serangan itu "dalam istilah terkuat," menambahkan bahwa itu "jelas merupakan kejahatan perang." 


Photo courtesy CNN.COM
Photo courtesy CNN.COM


Kementerian Luar Negeri Italia dan Uni Afrika juga mengutuk serangan itu.Belum ada tanggapan dari LNA oposisi. CNN telah menghubungi LNA untuk memberikan komentar.Konflik bersenjata di dalam dan sekitar Tripoli meningkat pada 4 April, ketika Jenderal Khalifa Haftar dan LNA-nya meluncurkan serangan untuk merebut ibukota Libya dari pemerintah yang diakui PBB.

Membela ibukota adalah milisi Islam yang berbeda yang menopang pemerintahan transisi yang diakui PBB. Organisasi hak asasi manusia mengatakan bahwa mereka telah melihat kedua belah pihak berpotensi melakukan kejahatan perang, termasuk serangan tanpa pandang bulu di daerah perumahan dan pusat penahanan migran.

Titik dampak sebuah bom terlihat di dalam Pusat Penahanan Tajoura setelah serangan udara menewaskan hampir 40, timur Tripoli pada awal 3 Juli."Dampak drastis dari pertempuran untuk Tripoli bahkan terlihat dari luar angkasa, dengan citra satelit menunjukkan sebagian besar kota sekarang terselubung dalam kegelapan," kata Magdalena Mughrabi, Wakil Direktur Timur Tengah dan Afrika Utara di Amnesty International, dalam sebuah pernyataan Rabu.


Dewan Keamanan PBB telah memilih untuk memberlakukan embargo senjata terhadap Libya hingga Juni 2020, dengan mengatakan bahwa "tidak ada solusi militer" untuk konflik yang sedang berlangsung.


Namun Amnesty International mengatakan bahwa embargo itu tidak ditegakkan dengan benar dan menuduh Jordan, Uni Emirat Arab, dan Turki melanggar larangan itu.

Senator AS Bob Menendez mengirim surat kepada Sekretaris Negara Mike Pompeo pada hari Minggu menyatakan "keprihatinan mendalam" tentang laporan bahwa UEA telah mentransfer "rudal Javelin asal AS" ke Haftar.


Pada hari Selasa, Kementerian Luar Negeri Emirat membantah kepemilikan senjata yang ditemukan di Libya, dan mengatakan pihaknya tetap berkomitmen pada resolusi DK PBB tentang sanksi Libya dan embargo senjata. Pernyataan kementerian luar negeri tidak menyebutkan surat Menendez
(Source CNN.COM)

Judul Asli
At least 40 killed after airstrike targets migrant center in Libya


Penulis
Chandler Thornton, Mohammed Elshamy and Ben Westcott, CNN


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/07/03/africa/libya-airstrike-migrant-center-intl-hnk/index.html





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog