Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Semua yang ingin Anda ketahui tentang darah

www.simplyasep.com  Tahun lalu saya sangat merekomendasikan Bad Blood, tentang naik turunnya perusahaan diagnosa darah Lembah Silikon Theranos dan pendirinya, Elizabeth Holmes. Sejak itu, saya menonton film dokumenter HBO The Inventor, yang meliput kisah yang sama.

Saya tidak sendirian dalam minat saya. Banyak teman dan kolega saya telah membaca buku, menonton film, atau mendengarkan podcast berjudul The Dropout. Saya pikir bagian dari ketertarikan orang-orang dengan kisah Theranos ada hubungannya dengan drama itu semua. 


Tetapi secara pribadi, saya juga tertarik dengan topik darah dan alat diagnostik yang melibatkan darah. Baru-baru ini saya mulai melakukan investasi dalam tes darah yang akan membantu mendeteksi penyakit Alzheimer bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun sebelum gejala penyakit muncul. Saya juga terlibat dengan perusahaan yang mencoba mempercepat pencarian tes darah yang dapat mendeteksi kanker.

Baca juga Sudah Berada di Jalur Yang Benar di Chicago

Dengan mengingat konteks ini, Anda dapat memahami mengapa saya memutuskan untuk mengambil buku Sembilan Pint: Perjalanan Melalui Uang, Obat-obatan, dan Misteri Darah. (Judul mengacu pada volume darah pada orang dewasa rata-rata.)

Penulis, seorang penulis nonfiksi bahasa Inggris bernama Rose George, tertarik pada darah karena kisah hidupnya sendiri. Dia memiliki kondisi yang melemahkan yang disebut gangguan dysphoric pramenstruasi, yang saya tahu sedikit tentang.

Sebelum George mendapat menstruasi setiap bulan, PMDD menyebabkan dia menggeliat di lantai dengan kesakitan dan memberinya pikiran kelam sehingga dia harus “menghindari jembatan jalan di dekatnya karena saya tidak memiliki pertahanan untuk menghentikan diri saya melompatinya. ”Perawatan untuk PMDD sangat tidak memadai, sebagian besar karena ada begitu sedikit dana untuk penelitian (terutama dibandingkan dengan kondisi yang terutama mempengaruhi pria). 





Gambar dari  GATESNOTES.COM



Nine Pints ​​membawa George ke seluruh dunia. Misalnya, dia mengunjungi klinik plasma di Saskatoon, Kanada; sebuah klinik HIV di kota Khayelitsha di Afrika Selatan; sebuah desa pedesaan Nepal di mana wanita yang sedang menstruasi diturunkan ke gudang yang tidak dipanaskan; dan masyarakat India mendapat manfaat dari karya seorang pengusaha bernama Arunachalam Muruganantham, yang mengembangkan teknik untuk memproduksi pembalut wanita murah untuk perempuan miskin. (Saya bersenang-senang berbicara di panel dengannya beberapa tahun yang lalu.)

Buku ini dikemas dengan fakta-fakta yang sangat menarik sehingga saya harus bekerja sangat keras untuk tidak berbagi dengan teman dan kolega yang tidak curiga selama acara sosial. Sebagai contoh:

  • Ideologi Nazi memberi Sekutu keuntungan yang mengejutkan: Sejumlah tentara Nazi yang tidak diketahui meninggal karena luka yang bisa selamat hanya karena dokter Nazi tidak akan menggunakan "darah non-Arya" untuk transfusi.
  • Perdagangan darah manusia dan hewan bernilai lebih dari $ 20 miliar per tahun. Darah, yang harganya setara dengan $ 67.000 per barel, adalah komoditas ke-13 yang paling banyak diperdagangkan di dunia.
  • Aliran darah di otak manusia modern adalah 600 persen lebih besar dari pada manusia purba.


Bahkan jika fakta-fakta aneh semacam ini tidak menarik imajinasi Anda, saya curiga banyak kisah George akan melakukannya. Beberapa dari mereka akan membuat darah Anda mendidih. Misalnya, George menulis tentang gadis-gadis di negara-negara miskin yang berhubungan seks dengan pria yang lebih tua agar mereka dapat membeli pembalut dan tampon. 

Baca juga Dididik Lebih Baik Dari Yang Anda Dengar

"Ini disebut 'seks untuk pembalut,' dan meskipun itu tersembunyi, itu umum," ia menulis, mengutip laporan dari petugas lapangan di satu daerah kumuh Afrika bahwa 50 persen gadis yang ia temui di sana telah beralih ke pelacuran untuk mendapatkan sanitasi bantalan.

Tetapi saya tidak ingin meninggalkan Anda dengan kesan bahwa buku itu semua adalah malapetaka dan kesuraman. Banyak aspek dari buku ini yang mengangkat, terutama bagian yang mengingatkan saya pada inovasi yang menyelamatkan jiwa yang muncul dari pemahaman yang lebih baik tentang darah dan bagian-bagian komponennya. Tes darah telah membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk mendiagnosis penyakit dan memprediksi kapan wanita hamil akan melahirkan bayinya.

Di masa depan, saya berharap kita akan menemukan lebih banyak cara untuk memanfaatkan zat-zat dalam darah kita untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan. Saya sangat optimis tentang cara-cara baru kita menggunakan sel-sel kekebalan dalam darah untuk melawan kanker. Saya juga berharap bahwa menstimulasi sel-sel kekebalan dalam darah kita pada akhirnya dapat memungkinkan kita melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menyerang protein yang terlibat dalam Alzheimer, Parkinson, dan penyakit neurodegeneratif lainnya.

Sembilan Pint mungkin tidak terdengar seperti buku musim panas yang ringan. Tetapi George adalah seorang reporter dan penulis hebat yang membuatnya mudah diikuti. Dan saya pikir semua orang ingin tahu setidaknya sedikit tentang topik ini. Lagi pula, tidak ada yang lebih banyak dimiliki orang selain darah.
 (Bill Gates).

Judul Asli
Everything you wanted to know about blood


Penulis
By Bill Gates | May 20, 2019

Artikel ini sudah tampil di halaman website utamanya dengan alamat
https://www.rd.com/advice/travel/when-cruise-ship-cabins-dont-get-sold/


No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog