Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Seberapa Sehatkah Mencuci Tangan Setelah Dari Kamar Mandi

Perlu menggosok 20-30 detik.

Sepertinya mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi harus diberikan, tetapi itu (terlalu) mungkin tidak selalu terjadi. Satu studi bahkan menemukan bahwa hanya 31 persen pria dan 65 persen wanita mencuci tangan setelah menggunakan toilet umum, laporan Centers for Disease Control and Prevention. Dan bagaimana dengan saat Anda di rumah? Seberapa buruk untuk tidak mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi di rumah Anda sendiri? Inilah yang dokter ingin Anda ketahui tentang kebiasaan penyebaran kuman yang harus Anda hilangkan.

Mencuci tangan Anda aman dan efektif
Kebersihan tangan adalah satu-satunya cara paling efektif untuk menghindari penyebaran infeksi dan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, menurut Ranekka Dean, PhD, Direktur Pengendalian Infeksi di NYU Winthrop Hospital di Long Island. Banyak penyakit menyebar jika Anda tidak mencuci tangan dengan benar, terutama setelah menggunakan kamar mandi. Ini termasuk Norovirus, C. diff, dan E. coli karena mereka menyebabkan diare yang dapat terjadi pada Anda ketika Anda menggunakan kamar mandi, kata Dr. Dean. Anda sebenarnya dapat mencegah 14 penyakit hanya dengan mencuci tangan.

Apa skenario terburuk jika Anda tidak mencuci tangan?
Jika Anda tidak mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi, skenario terburuk adalah menyebarkan kuman dan menempatkan diri Anda dan orang lain dalam risiko. "Kami mencuci tangan dengan alasan yang sama seperti menyiram toilet," kata Bruce Hirsch, MD, dokter yang menangani penyakit menular di Northwell Health. Bahkan orang yang paling sehat pun memiliki kuman berbahaya di dalam tinja mereka, kata Dr. Hirsch. Setelah pergi ke kamar mandi, kuman-kuman ini mendapatkan tangan kita dan apa pun yang kita sentuh. Jadi setiap gagang pintu, perabot, atau peralatan dapur yang Anda sentuh setelah tidak mencuci tangan setelah mandi memiliki kuman-kuman ini juga, menurut Dr. Hirsch. Itu sebabnya ada banyak tempat kuman di kamar mandi Anda, selain toilet Anda.

Plus, Dr. Dean berkata bahwa Anda bahkan dapat menularkan infeksi kepada diri sendiri dengan menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda dengan tangan yang tidak dicuci. Jika Anda masih tidak yakin untuk mencuci tangan, perhatikan bahwa hal itu mengurangi jumlah orang yang menderita diare dan pilek masing-masing sebesar 31 dan 21 persen, per CDC. Dan bahkan jika tangan Anda tidak bersentuhan langsung dengan kencing atau kotoran, menyiram toilet tanpa menutup tutupnya menyebarkan patogen yang bisa bertahan hidup di permukaan kamar mandi selama berbulan-bulan. Apakah Anda menyentuh permukaan di kamar mandi Anda? Maka sudah waktunya untuk mencuci tangan juga


 Gambar dari KIEFERPIX/SHUTTERSTOCK
 Gambar dari KIEFERPIX/SHUTTERSTOCK 


Ingat tips ini ketika Anda mencuci tangan
Gunakan banyak air mengalir, sabun yang banyak, dan gosok. Atau seperti yang dikatakan Dr. Hirsch, “Cuci tanganmu seperti yang kamu maksud!” Pastikan kamu menyabuni tanganmu dan mencuci bagian belakang tangan, di antara jari, dan di bawah kuku, Dr. Dean merekomendasikan. Jangan berhemat pada berapa lama Anda menyabuni, baik. CDC merekomendasikan untuk menggosok tangan Anda setidaknya selama 20 detik, kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk menyanyikan 


"Selamat Ulang Tahun" dua kali, kata Dr. Dean. Lebih baik aman daripada menyesal ketika harus mencuci tangan. Jadi luangkan waktu untuk membersihkan, dan Anda dan orang-orang di sekitar Anda akan lebih sehat karenanya, kata Dr. Hirsch. Anda juga harus memastikan Anda segera mencuci tangan setelah menyentuh benda-benda ini. (Emily DiNuzzo)

Siapakah Emily DiNuzzo?
Emily DiNuzzo adalah asisten penulis staf di Reader's Digest yang sebelumnya menulis untuk INSIDER, Food Network, POPSUGAR, Well + Good, Westchester Magazine, dan banyak lagi. Meskipun Emily lebih suka makan daripada belanja makanan, saat ini, kisahnya yang paling populer di RD.com adalah tentang toko kelontong dengan reputasi terburuk di Amerika. Ada juga kemungkinan 90 persen Emily sedang minum teh sekarang, tetapi ketika dia tidak menulis tentang makanan dan kesehatan dengan secangkir teh di sisinya, Anda dapat menemukannya mengangkat barang-barang berat di gym, mendengarkan pembunuhan podcast misteri, dan menyukai satu terlalu banyak meme astrologi.


Judul Asli
How Bad Is It to Not Wash Your Hands After Using the Bathroom?


Penulis
Emily DiNuzzo

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/how-bad-not-wash-hands-bathroom/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog