Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ratusan Calon Jamaah Haji Pontianak SIap Berangkat Ke Tanah Suci

Pontianak simplyasep.com  Hari Rabu (10/7) bertempat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak digelar acara penutupan Manasik Haji Masal sekaligus pelepasan Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Pontianak. Tidak kurang dari 701 para Calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Pontianak itu dilepas dengan acara yang sederhana dengan wejangan dari pejabat Haji yang terkait hari itu hingga menjelang masuknya tanda waktu Sholat Dhuzhur.

Satu hari sebelumnya, Edi Rusdi Kamtono, Walikota Pontianak, secara resmi sudah melepas para Calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Pontianak di tempat yang sama dan secara simbolis juga sudah diserahkan "tali asih" dari Pemkot Pontianak kepada 701 CJH asal kota Pontianak beruapa uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan seragam T-Shirt yang diharapkan dikenakan saat para Tamu Allah tersebut melaksanakan Haji di tanah suci

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar, Ridwansyah menyatakan secara umum Provinsi Kalbar sudah mempersiapkan jamaah haji kloter pertama di Kalbar, yang masuk dalam kloter 11. Jumlah CJH dari Kalbar sebanyak 2.741.

Seperti yang dilansir oleh Portal Berita EQUATOR Pontianak disebutlan bahwa jumlah kuota haji untuk provinsi Kalimantan Barat secara keseluruhan berjumlah 2.763 itu merupakan kuota tambahan dari awalnya sebanyak 2.527 saat tahun 2018 lalu, ditambah 236 kuota.  Disebutkan juga hingga tahap kedua sampai deadline pelunasan, terdapat 22 CJH yang tidak melunasi biaya haji. Lantaran terkendala kondisi yang tidak memungkinkan karena sakit dan lain sebagainya.

Beberapa calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Pontianak yang hadir di acara Pelepasan CJH di Masjid Raya Mujahidin Pontianak Rabu (10/7) yang berhasil ditemui penulis mengatakan bahwa mereka harus menunggu hingga 8 tahun untuk sampai pada gliirannya diberangkatkan ke tanah Suci Mekah. 


"Insya Allah saya berangkat tahun ini, setelah mendaftar Haji pada tahun 2011 yang lalu dan harus menunggu hingga 8 tahun" kata salahalah satu calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Pontianak yang tidak mau disebut namanya itu. "Saya berangkat Haji pada tahun 2019 ini adalah untuk yang pertama kalinya" pungkasnya.  (Dari Berbagai Sumber)

SEGERA BERANGKAT :  Para CJH saat acar pelepasan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak (10/7). Untuk jadwal keberangkatan, pertama dimulai 13 Juli 2019, CJH sudah masuk Asrama Haji Pontianak. Kemudian 14 Juli 2019 bertolak ke embarkasi Batam.  Foto Asep Haryono
SEGERA DIBERANGKATKAN:  Para CJH saat acar pelepasan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak (10/7). Untuk jadwal keberangkatan, pertama dimulai 13 Juli 2019, CJH sudah masuk Asrama Haji Pontianak. Kemudian 14 Juli 2019 bertolak ke embarkasi Batam.  Foto Asep Haryono

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog