Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pemenang Piala Dunia melukis Presiden Trump ke sudut

cnn.com  Megan Rapinoe dan timnya melakukan apa yang disuruh Donald Trump lakukan - mereka menyelesaikan pekerjaan. Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana Presiden akan menghormati pemenang Piala Dunia yang telah mengukir warisan politik dan sosial yang luar biasa?

Kemenangan AS atas Belanda di final Piala Dunia di Prancis pada hari Minggu tidak hanya memicu perayaan di antara para penggemar mereka. Ini memvalidasi status tim sebagai ikon yang kesediaannya untuk melampaui soundbite sepak bola menginspirasi anak-anak muda, menciptakan kritikus yang lecet pada politik mereka dan menantang persepsi tentang bagaimana seharusnya atlet berperilaku.


Perseteruan publik antara Rapinoe dan Trump selama turnamen menarik timnya ke dalam badai politik yang terus-menerus mengamuk di sekitar Presiden.

Tetapi keberhasilan bintang penyerang itu dalam memimpin timnya menuju kejayaan membuat pernyataan yang selaras dengan politik partisan. Tim AS mendorong evolusi dalam sepak bola wanita - yang tidak memiliki dukungan dan perhatian di jantung tradisional permainan di Eropa dan Amerika Selatan yang dimilikinya di AS tetapi mulai populer.

Dan di Amerika Serikat, tim nasional berjuang melawan gugatan yang harus dibayar sama dengan rekan-rekan pria mereka, menjadi lambang gerakan yang lebih luas untuk mengakhiri kesenjangan upah gender.  Kemenangan tim juga datang sebagai atlet wanita lainnya, seperti Coco Gauff yang berusia 15 tahun di Wimbledon dan tim hoki wanita USA juara lima kali dunia memecahkan hambatan olahraga mereka sendiri dan mengkonfirmasi janji Judul IX tanpa diskriminasi untuk atlet wanita

Para anggotanya yang blak-blakan juga terhubung dengan era perubahan sikap masyarakat yang mengarah pada gerakan #MeToo yang mengungkap generasi pelecehan seksual dalam bisnis, media, seni, dan Hollywood - ketika kandidat perempuan Demokrat sedang berbaris untuk mengambil kesempatan Trump pada tahun 2020 ..

Di muka itu, pemenang Piala Dunia AS harus menjadi jenis penyebab Presiden dapat dengan cepat merangkul, karena mereka adalah lambang satu interpretasi dari moto-nya, "America First."  Tetapi sementara tokoh-tokoh politik utama dari semua sisi spektrum ideologis dengan cepat mengirim tweet pujian, butuh waktu beberapa jam bagi Trump untuk mengucapkan selamat.

"Selamat kepada Tim Sepak Bola Wanita A.S. karena memenangkan Piala Dunia! Permainan yang hebat dan menarik. Amerika bangga dengan kalian semua!" Trump tweet dari klub golfnya di New Jersey.

Presiden tidak menyebutkan undangan ke Gedung Putih untuk tim - akar pertikaian aslinya dengan Rapinoe - atau kemungkinan penghargaan lain untuk pemenang Piala Dunia secara beruntun. Delegasi AS ke final di Prancis juga tidak memiliki sedikit daya tembak, mengingat bahwa itu dipimpin oleh seorang pejabat yang relatif junior, Karen Dunn Kelley, wakil Sekretaris Perdagangan.

Trump mengatakan kepada wartawan hari Minggu bahwa ia akan melihat kunjungan tim tetapi tidak benar-benar memikirkannya, tetapi ia kembali memberi selamat kepada para pemain AS.

Setelah Tiger Woods memenangkan Masters pada bulan April - kejuaraan utamanya yang ke 15 - Trump yang mencintai golf dengan cepat memberikan Woods Medal of Freedom untuk Woods. Dia baru-baru ini mengumumkan bahwa Jerry West, mantan pemain NBA, pelatih dan manajer umum akan mendapatkan kehormatan yang sama.

Tim AS melakukan apa yang Presiden katakan agar mereka lakukan. Mereka menyelesaikan pekerjaan. Sekarang, bagaimana dia akan menghormati mereka?. Photo courtesy CNN.COM


Trump di sudut 

Para pemenang Piala Dunia telah lama menolak untuk membiarkan hasil mereka berbicara."Anda tidak dapat memenangkan kejuaraan tanpa gay di tim Anda. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Rapinoe, menurut beberapa media termasuk Guardian di Inggris pekan lalu.

Keyakinan Rapinoe untuk menyuarakan pandangan politiknya membuatnya berselisih dengan Trump setelah Rapinoe mengatakan dia tidak akan menghadiri perayaan Gedung Putih jika tim itu memenangkan Piala Dunia.


Ini mengarah ke tontonan luar biasa dari Presiden yang duduk di depan umum yang melakukan peledakan dengan kapten tim yang mengenakan warna AS di sebuah turnamen di luar negeri - sebuah episode yang membantu merangkum saraf politik yang terbuka di era Trump dan berubah menjadi garis pemisah antara kaum konservatif dan lawan di TV kabel.


Trump menanggapi Rapinoe pada 26 Juni dengan cara tradisional yang ia pesan untuk para pengritiknya."Megan harus MENANG lebih dulu sebelum dia BICARA! Selesaikan pekerjaannya!" Trump tweeted sebelum mengundang tim, menang atau kalah, ke Gedung Putih.


"Megan seharusnya tidak pernah menghormati Negara kita, Gedung Putih, atau Bendera kita, terutama karena begitu banyak yang telah dilakukan untuknya & tim," kata Trump.Pertengkaran itu mungkin tampak masalah pribadi, tetapi pemenang Piala Dunia merebut hati Amerika dengan cara yang menunjukkan bahwa antena politiknya mungkin telah mengecewakannya.


"Dia pada dasarnya melukis dirinya sendiri di sudut menentang Megan Rapinoe," kata kolumnis USA HARI INI Christine Brennan pada CNN "State of the Union." "Saya pikir kita akan melihat lebih banyak tentang ini karena para wanita ini diberdayakan tidak seperti sebelumnya dan mereka berbicara menentang Presiden yang tidak mereka hormati."

Rapinoe tidak membuat alasan untuk kesediaan timnya untuk terlibat dalam masalah di luar menang dan kalah di konferensi pers setelah final Piala Dunia."Kita mengatakan apa yang kita rasakan. Kita semua benar-benar, aku tahu suaraku kadang-kadang lebih keras, tetapi di ruang makan, dalam percakapan, semua orang bersama-sama," kata Rapinoe, dengan medali di lehernya. "Kami adalah kelompok wanita yang bangga, kuat, dan menantang."


Melania Trump dan Barack Obama mempertimbangkan menang
Tokoh-tokoh politik terkemuka, termasuk ibu negara Melania Trump, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Senator yang penuh harapan dari Partai Demokrat 2020 Warren Elizabeth dan mantan Presiden Barack Obama semuanya mengalahkan Trump ke Twitter untuk memberi selamat kepada tim.

 "Selamat untuk Juara Piala Dunia Wanita 2019 @TeamUSA!" tulis Ibu Negara.Obama dengan cepat mengirim tweet: "Selamat kepada pemecah rekor di @USWNT, tim luar biasa yang selalu mendorong diri mereka sendiri - dan kita semua - untuk menjadi lebih baik. Cintai tim ini," tweeted Obama.

Ceramah Trump mengenai sifat patriotisme mirip dengan komentarnya tentang para pemain NFL yang berlutut pada saat lagu kebangsaan untuk memprotes pembunuhan yang melibatkan polisi terhadap pria kulit hitam, sebuah masalah sosial yang digerakkan oleh Presiden untuk dijadikan permainan dasar dan berubah menjadi sangat besar kontroversi politik.

Hal itu mendorong Sue Bird, bintang WNBA yang juga mitra Rapinoe, untuk membelanya dalam sebuah artikel di "Player's Tribune" yang mengkritik "Manusia Kasar di Twitter."

"Kamu tidak bisa mengguncang gadis itu. Dia akan melakukan pekerjaannya, dengan kecepatannya sendiri, dengan ritme sialannya sendiri, dan dia akan meminta maaf kepada TIDAK ADA yang melakukannya," Bird menulis.

Sambutan Gedung Putih untuk tim pemenang kejuaraan biasanya menjadi salah satu momen yang paling kontroversial dan menyatukan dalam masa jabatan presiden. Namun, selama administrasi sebelumnya beberapa atlet menolak undangan dengan alasan politik.

Tetapi ini telah menjadi masalah yang meningkat sejak Trump menjadi Presiden, karena daftar undangan yang semakin banyak, terutama kaum minoritas, menolak untuk muncul karena mereka tidak setuju dengan Trump secara politis.


Pada Januari, juara NBA Golden State Warriors saat itu pergi mengunjungi Obama, bukan Trump.Menang meningkatkan pertarungan upah yang samaKompor tim USA di Prancis belum memenuhi selera setiap penggemar. Pendekatan agresif dan perayaan mencetak gol membuat beberapa lawan merasa tidak sopan.

Tetapi warisan politik pemenang Piala Dunia AS pada akhirnya mungkin melampaui mengangkat olahraga mereka ke kredibilitas baru dan pertarungan dengan Presiden yang pada akhirnya akan dilupakan.

Sebelum Piala Dunia dimulai, tim mengajukan gugatan tindakan kelas diskriminasi gender terhadap Federasi Sepakbola AS. Mereka berpendapat bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sama dengan rekan-rekan pria mereka dan mendapat upah yang lebih rendah dan bekerja dalam kondisi yang lebih buruk 


Menang meningkatkan pertarungan upah yang sama
Kompor tim USA di Prancis belum memenuhi selera setiap penggemar. Pendekatan agresif dan perayaan mencetak gol membuat beberapa lawan merasa tidak sopan.

Tetapi warisan politik pemenang Piala Dunia AS pada akhirnya mungkin melampaui mengangkat olahraga mereka ke kredibilitas baru dan pertarungan dengan Presiden yang pada akhirnya akan dilupakan. Sebelum Piala Dunia dimulai, tim mengajukan gugatan tindakan kelas diskriminasi gender terhadap Federasi Sepakbola AS. Mereka berpendapat bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sama dengan rekan-rekan pria mereka dan mendapat upah yang lebih rendah dan bekerja dalam kondisi yang lebih buruk.

Mereka tidak mungkin membuat kasus yang lebih fasih untuk diri mereka sendiri dan mereka telah melakukan lebih banyak untuk menjual sepak bola internasional di AS daripada tim nasional pria yang belum pernah memenangkan Piala Dunia.

Teriakan "Equal Pay, Equal Pay," berdering di sekitar stadion di Lyon, diarahkan pada para pejabat FIFA, sebelum tim AS mendapatkan tangan mereka di piala ikonik Piala Dunia emas."Maksudku, kami mengenakan semua pemain ... setiap pemain di Piala Dunia ini ... menampilkan pertunjukan paling luar biasa yang pernah Anda minta," kata Rapinoe. "Kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi.
"
Beberapa politisi wanita telah mengambil langkah untuk para pemain, termasuk Rep. Demokratik New York Alexandria Ocasio-Cortez, yang mentweet pada hari Minggu: "Pada titik ini kita bahkan tidak seharusnya meminta #EqualPay untuk #USWMNT - kita harus menuntut mereka membayar setidaknya dua kali lipat. "


Pembela status quo mengatakan bahwa sepak bola pria jauh lebih populer dan menghasilkan lebih banyak uang, menunjukkan gaji yang lebih tinggi untuk bintang pria dibenarkan. Trump merujuk argumen tersebut pada hari Minggu.
"Aku ingin melihatnya, tetapi kamu juga harus melihat angka," katanya. "Anda harus melihat sepanjang tahun berapa kehadiran untuk sepakbola wanita di luar Piala Dunia wanita. Tetapi saya ingin melihatnya."  (Stephen Collinson, CNN)

Judul Asli
World Cup winners paint President Trump into a corner


Penulis
Stephen Collinson, CNN


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/07/08/politics/world-cup-women-team-donald-trump/index.html





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog