Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Mengapa Kucing Suka Sekali Tidur

Tidak, itu bukan karena mereka malas!

Jika Anda pernah memiliki cat, Anda tahu bahwa "frasa kucing tidur siang" hanya meremehkan abad ini. Kucing tidak hanya tidur siang sebentar - mereka tidur berjam-jam. Tetapi seberapa banyak kucing tidur, tepatnya, dan mengapa kucing begitu banyak tidur?

Berapa Banyak kah kucing tidur?

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan "berapa jam kucing tidur." Rata-rata, kucing tidur sekitar 12 hingga 15 jam setiap hari, tetapi jumlah persisnya tergantung pada faktor lain. Ada lebih banyak, rata-rata, daripada kucing dewasa dan kucing muda dan kucing muda. Seberapa aktif cat Anda juga membuat perbedaan: "Semakin aktif cat, semakin banyak tidur yang dibutuhkan," jelas Daniel Rotman, CEO PrettyLitter.

Jodi Ziskin, pelatih hewan peliharaan yang sehat dan direktur Komunikasi untuk Treatibles, memperingatkan bahwa "kucing yang tidur lebih dari 15 jam sehari mungkin melakukannya karena bosan" dan mungkin perlu waktu bermain lebih lama. Anda juga harus mencari tanda-tanda halus cat Anda bisa tertekan.

Apakah kucing nokturnal?

Terlepas dari apa yang mungkin Anda dengar, kucing sebenarnya bukan nokturnal - kucing itu crepuskuler. Tidak seperti hewan nokturnal, yang aktif di malam hari, hewan krepuskular aktif saat senja dan fajar. 


"Kucing cenderung banyak energi selama jam-jam ini," kata Ziskin. Ketika mereka tidur, mereka "mengisi ulang" untuk memungkinkan mereka aktif selama senja dan fajar. Jadi, jika Anda menggunakan terlalu banyak tidur karena mereka malas, well, sekarang Anda tahu yang sebenarnya! "Kami tidak malas" jelas merupakan salah satu hal yang kucing Anda ingin katakan kepada Anda.

Kenapa jam ini? Nah, kebiasaan tidur kucing berkaitan dengan evolusi dan sejarah mereka sebagai pemburu. Kucing-kucing tua ingin berburu pada jam-jam awal pagi dan kemudian tidur pada jam-jam siang dan malam hari ketika mereka predator alami akan mencari mangsa. Inilah alasan mengapa kucing sering suka tidur "terselip" di suatu tempat.


Gambar dari KOVANKO YEVHENII/SHUTTERSTOCK
Gambar dari KOVANKO YEVHENII/SHUTTERSTOCK



Mengapa kucing sangat sering tidur?
Sekarang setelah Anda tahu bahwa kucing itu crepuskuler, pertanyaannya bukanlah "mengapa Anda tidur begitu banyak" tetapi "mengapa mereka tidur pada saat mereka melakukannya." Mereka secara naluriah ditelusuri untuk berburu saat senja dan fajar dan berjongkok dari predator di tengah hari dan malam. Tetapi bagian dari alasan kucing tidur sangat berkaitan dengan bagaimana mereka tidur.

"Kucing diketahui bisa tertidur di kucing sederhana atau tertidur lelap," kata Rotman kepada RD.com. Selama fase tidur kucing, "Meskipun kelihatannya kucing tidur nyenyak, mereka masih sangat waspada terhadap lingkungan mereka," Ziskin menjelaskan. 


"Mereka bisa bertindak jika mereka mendengar atau mencium sesuatu yang menarik." Ini juga ada hubungannya dengan naluri mereka untuk menghindari perburuan predator di malam hari. Mereka juga tidur nyenyak, tetapi, menurut PetMD, "Tidur nyenyak cenderung berlangsung sekitar lima menit, setelah itu kucing kembali tidur." Pola tidur juga dapat membantu menjelaskan mengapa kucing perlu tidur berjam-jam. Sekarang Anda tahu mengapa kucing Anda tampak sangat mengantuk, Anda tidak pernah tahu tentang cat Anda (Meghan Jones)

Judul Asli
Why Do Cats Sleep So Much?


Penulis
Meghan Jones


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/pets/why-do-cats-sleep-so-much/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog