Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Jembatan Penyeberangan Di Depan A Yani Mega Mall Pontianak

www.simplyasep.com  Sejak mulai dibangunnya salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di depan Ahmad Yani Mega Mall Pontianak pada tahun 2017 yang laluy oleh pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak , baru hari Sabtu (6/6) itulah saya baru merasakan sensasi menggunakannya.  Maksudnya baru saat itulah saya menjajal menyeberangi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) itu.

Sebenarnya tidak sengaja saja akhirnya saya bisa menjajal mencoba menyeberangi Jembatan Penyeberangan Orang di hari itu. Begini ceritanya. Secara kebetulan pada hari itu ada Coffee Morning Astra Motor Pontianak yang mengundang Jurnalis (Wartawan) dan blogger di JCO Ahmad Yani Mega Mall Pontianak. Sedianya acaranya diselenggarakan di Kantor Penjuoalan ASTRA MOTOR PONTIANAK yang terletak di depan Ahmad Yani Mega Mall. Namun di last minute lokasi acaranya dipindah di JCO Ahmad Yani Mega Mall.

Motor saya sudah terlanjur di Kantor Penjualan Astra Motor Pontianak, jadi motor saya pakirkan saja di kantor Penjualan Astra Motor Pontianak, dan saya berjalan kaki saja menuju JCO Ahmad Yani Mega Mall. Pucuk dicinta ulam tiba , saya memang sudah lama merencanakan untuk menjajal Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) namun belum terealisasi. Alhamdulillah hari itu saya berhasil manage mencobanya. Ini catatannya.


Bagaimana rasanya menjajal Jembatan Penyeberangan Orang itu?
Rasanya sudah seperti pehabat saja saya melakukan "peninjauan" ke Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di depan A Yani Mega Mall itu. Padahal kenyataannya saya hanyalah orang sipil saja, masyarakat saja, Namun perasaannya waktu itu sudah "melambung" rasanya.  


Kata orang Pontianak sih sepok gitu lah. Hahahhaha.  Informasi yang saya dapatkan bahwa  Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) itu diselesaikan oleh pihak pengembang selama kurang lebih satu tahun.

Saya merasakan lining jembatan dan pegangan jembatan yang cukup kokoh dan kuat untuk pegangan orang yang melakukan penyeberangan di Jembatan tersebut dan saya melihat juga adanya penyekat di lantai jembatan yang cukup kokoh.  Konon kata para pakar Jembatan, fungsi utama dari Penyekat sangat penting guna untuk memastikan tidak benda apa pun yang berasal dari 
 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) itu yang bisa mengancam orang atau kendaraan yang lalu lalang di bawahnya.

Pada umumnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di DKI Jakarta pada khususnya dan juga kota kota Maju lainnya di seluruh Indonesia, banyak yang sudah dilengkapi dengan lampu lampu penerangan dan juga CCTV. Alasannya jelas untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi pengguna yang akan menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) itu sekaligus untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal, gangguan dari pengemis atau pedagangan, Benar kan?

Sering memang Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini menjadi lahan berjualan dari para pedagang kaki lima yang tidak tertib atau tidak disiplin, para pengemis yang memanfaatkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk mengemis, gangguan (maaf) preman dan masih banyak gangguan keamanan lainnya. 


 Dan saya liat hari itu saya menjajal Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini tidak ada hal hal yang saya sebutkan di atas itu, dan saya senang. Kekuatiran saya tidak terjadi pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada d depan Ahmad Yani Mega Mall Pontianak ini. Semoga warga Pontianak juga tertib, disiplin dan menjaga kemanan dan kenyamanannya.  Aamin. (Dari Berbagai Sumber)






.

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog