Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Jangan Membuang Passport Kadaluarsa Anda

Mungkin terlihat bahwa paspor yang kedaluwarsa tidak memiliki kegunaan nyata begitu Anda mendapatkan yang baru, tetapi sebenarnya. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak boleh hanya membuangnya di tempat sampah.


Setelah Anda memiliki paspor selama beberapa tahun, Pemerintah A.S. mengharuskan Anda untuk memperbaruinya. Tapi paspor yang kedaluwarsa tidak boleh diperlakukan sama seperti kupon kedaluwarsa atau makanan dan hanya dibuang ke tempat sampah. Paspor yang kedaluwarsa sebenarnya bisa berguna, bahkan setelah Anda memesan yang baru.

"Secara keseluruhan, saya pikir orang menganggap itu ide yang baik untuk menghancurkan atau menghancurkan paspor lama Anda, mirip dengan cara Anda memotong kartu kredit lama Anda ketika Anda mendapatkan yang baru," kata Justin Lavelle, Chief Communications Officer untuk BeenVerified.com, sumber pemeriksaan latar belakang atas. “Bukan untuk paspor! Pegang paspor Anda yang dibatalkan dan simpan di tempat yang aman. Itu harus disimpan di lokasi yang berbeda dari paspor Anda yang valid. Meskipun Anda tidak dapat menggunakan paspor lama Anda untuk bepergian, itu masih merupakan dokumen yang bermanfaat.


Untuk apa paspor yang kedaluwarsa digunakan?
Paspor yang kedaluwarsa sebenarnya bisa sangat berguna jika Anda sering bepergian. Bahkan setelah kedaluwarsa, masih tetap merupakan bentuk kewarganegaraan A.S. yang valid. Jika Anda pernah kehilangan paspor yang valid dan perlu mengajukan permohonan penggantian, Anda dapat mengirimkan paspor Anda yang sudah kadaluwarsa sebagai bukti kewarganegaraan alih-alih akta kelahiran asli Anda, kata Lavelle. Agar lebih pintar dengan paspor Anda, baca tentang hal-hal yang sangat penting ini yang harus Anda ketahui tentang paspor Anda.

"Jika Anda dapat memberikan paspor lama Anda [saat melamar yang baru], agen paspor lebih mudah mengetahui bahwa Anda adalah warga negara AS dan mereka dapat dengan cepat mengeluarkan paspor baru," kata William Worster, seorang profesor hukum dengan fokus pada migrasi internasional, kebangsaan, dan kewarganegaraan. “Jika Anda tidak memiliki paspor lama, maka lebih sulit untuk membuktikan bahwa Anda adalah warga negara AS. Jika Anda terburu-buru untuk mendapatkan paspor, menjaga paspor Anda yang kadaluwarsa bisa sangat berguna untuk itu. ”

Penting juga untuk memegang paspor Anda yang kadaluwarsa jika mengandung visa. Beberapa negara memungkinkan Anda untuk mentransfer visa yang valid dari paspor yang kadaluwarsa ke yang baru. “Brasil, yang mengeluarkan visa sepuluh tahun untuk warga AS, sebenarnya akan memungkinkan Anda memasuki negara itu dengan membawa paspor yang dibatalkan dengan visa yang valid dan paspor baru. Negara-negara lain, seperti Rusia dan Afghanistan, ingin mengetahui detail dari visa-visa sebelumnya ketika Anda mengajukan visa baru, ”kata Lavelle. Anda juga dapat membuat fotokopi visa lama Anda jika diperlukan.

Paspor Anda yang kedaluwarsa juga dapat membantu saat mengajukan permohonan lisensi baru. Jika Anda telah pindah atau lisensi Anda kedaluwarsa, lisensi itu dapat digunakan sebagai bentuk kewarganegaraan yang valid.

Namun, salah satu alasan paling penting Anda harus menyimpan paspor Anda yang kadaluwarsa adalah karena kenangan. Anda tidak hanya akan dapat melihat kembali paspor lama Anda dan menertawakan betapa muda dan mengerikannya Anda terlihat dalam gambar, tetapi Anda juga akan dapat melihat perangko dari semua negara yang telah Anda kunjungi. Ini adalah beberapa dokumen lain yang tidak boleh Anda buang


Gambar dari LIGHTFIELD STUDIOS/SHUTTERSTOCK
Gambar dari LIGHTFIELD STUDIOS/SHUTTERSTOCK


Jika Anda benar-benar ingin membuang paspor lama Anda, bagaimana Anda harus melakukannya? Departemen Luar Negeri AS menyarankan orang-orang agar tidak membuang paspor lama mereka, tetapi jika Anda benar-benar merasa perlu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membuangnya di tempat sampah. "Ingatlah bahwa sebagian besar paspor modern dibuat sangat tahan lama dan sulit dihancurkan," kata Worster. 

“Mereka sengaja dibuat seperti ini agar tidak sengaja hancur atau mudah dipalsukan. Intinya, Anda mungkin perlu membakarnya sepenuhnya menjadi abu untuk menghancurkannya secara efektif. ”Anda juga dapat mengirim paspor Anda yang sudah kedaluwarsa ke agen paspor Departemen Luar Negeri AS dan meminta agar mereka menghancurkannya.

Worster juga mencatat bahwa beberapa paspor baru dibuat dengan chip RFID yang berisi semua informasi pribadi Anda. Merusak chip dianggap ilegal, jadi intinya: Anda tidak harus menghilangkan paspor Anda yang kadaluwarsa.

Apa yang harus Anda lakukan dengan paspor kedaluwarsa Anda jika Anda melamar yang baru?

Ketika Anda mengajukan paspor baru, Anda harus mengirimkan paspor Anda yang sudah kadaluwarsa dengan aplikasi DS-82. Formulir dapat ditemukan melalui situs web Departemen Luar Negeri A.S. atau di kantor pos setempat. Paspor Anda yang kedaluwarsa akan ditandai dengan sesuatu untuk menunjukkan bahwa itu tidak lagi berlaku. Sebelum Anda mengirimkan aplikasi Anda, pastikan Anda selalu mencentang kotak ini, atau Anda kehilangan uang.
 (Morgan Cutolo)


Siapakah Morgan Cutolo?
Morgan adalah Asisten Editor Pengelola Digital di Reader's Digest. Dia lulus dari University of New Hampshire pada 2016 di mana dia menerima gelar Bachelor of Arts di Jurnalisme. Ketika dia tidak menulis untuk rd.com atau mempertahankan 650+ konten yang tim kami hasilkan setiap bulan teratur, dia suka menonton HGTV, menjalankan Target, dan mencari di Instagram untuk menemukan akun corgi baru untuk diikuti.

Judul Asli
Why You Should Never Throw Out an Expired Passport


Penulis
Morgan Cutolo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : https://www.rd.com/advice/travel/never-throw-out-expired-passpo



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog