Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
Social media banner SIMPLYASEP.COM


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Hubungan Anda Berdasarkan Cinta ATAU Nafsu? Bagaimana Membedakannya

WARNING (Peringatan) : Sebelum lebih jauh membahas tema kali ini, ingin dipertegas bahwa artikel ini ditujukkan  hanya untuk pasangan suami istri yang resmi dan sah.

Daya tarik seksual jelas penting, tetapi ingat untuk memeriksa diri sendiri untuk mengetahui apakah Anda merasakan cinta atau nafsu dari pasangan sah anda (Suami atau istri). Itu membuat perbedaan besar.

Nafsu adalah tentang menerima, sedangkan cinta adalah tentang memberi

Jika Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda, Anda mungkin memikirkan cara untuk menunjukkan penghargaan dan pengabdian Anda; namun, jika Anda hanya bernafsu, Anda mungkin lebih egois, hanya mencari kesenangan diri. “Esensi dari nafsu, bersama dengan sifat-sifat kecemburuan dan pengejaran kehormatan, didasarkan pada 'melahap.' 


Secara khusus, itu adalah sensasi yang menuntun seseorang untuk mencoba dan mengambil dan menelan apa yang dimiliki atau dimiliki orang lain, dan menggabungkannya. sebagai bagian dari Anda, "kata Shlomo Zalman Bregman, seorang rabi dan mak comblang di New York City" 

Sebenarnya, ini adalah alasan utama mengapa seseorang yang didorong oleh nafsu sering memiliki keinginan yang membara untuk secara fisik mengkonsumsi pasangan mereka melalui api gairah mereka. ," dia menambahkan. Di sisi lain, perbedaan antara cinta dan nafsu adalah bahwa cinta adalah tentang memberi dan berinvestasi pada orang lain, ia menjelaskan. Dan, jika Anda berhenti melakukan hal-hal untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terima kasih, hubungan Anda mungkin akan putus.

Anda menghabiskan seluruh waktu Anda bersama di tempat tidur

Jika Anda selalu berada di tempat tidur atau melakukan sesuatu yang seksual, kemungkinan Anda bernafsu, bukan cinta. "Ketika Anda hanya merasakan nafsu terhadap seseorang, tujuan Anda adalah untuk mengalami kenikmatan seksual, yang tidak buruk, tetapi nafsu biasanya tidak termasuk komponen emosional yang kuat," kata pakar hubungan David Bennett. 


Sebaliknya, cinta mencakup hasrat seksual, tetapi jauh lebih luas. "Jika cinta, Anda dan pasangan akan saling memenuhi kebutuhan seksual dan emosional satu sama lain, seperti saling membantu melalui masalah, alih-alih hanya tentang seberapa cepat Anda bisa saling melepaskan pakaian," jelas Bennett. Dan, sebuah tip, coba ajukan salah satu pertanyaan ini untuk memperdalam cinta Anda dan bergerak melewati kimia seksual belaka.


Gambar dari Natnn/Shutterstock
Gambar dari Natnn/Shutterstock


Imajinasi Anda terbakar
Berbeda dengan cinta, nafsu adalah perasaan, sensasi, dan emosi yang tidak didasarkan pada nafsu makan yang nyata. Alih-alih, itu didasarkan pada proyeksi imajinasi Anda, kualitas dan signifikansi yang dimiliki orang di depan Anda.

”Ketika Anda mengalami nafsu terhadap seseorang, Anda jauh lebih mungkin mengidealkan orang itu dan siapa mereka. , dan Anda semacam memproyeksikan pada mereka apa yang Anda inginkan, berdasarkan kebutuhan Anda saat Anda melihatnya, ”kata Bregman. Sayangnya, ini sering mengarah pada keyakinan bahwa orang yang Anda bernafsu sempurna dan tidak dapat berbuat salah.

Dan sebagai hasilnya, banyak bendera merah yang terlewatkan, ia menjelaskan. Inilah perbedaan dalam hal cinta vs nafsu: “Jika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda mungkin akan melihat mereka sebagaimana adanya: Manusia sejati dengan banyak kekurangan (atau setidaknya pasangan), tetapi Anda mencintai mereka, ”kata Bregman. Dan, jika konflik muncul karena kelemahan, yang terbaik adalah menggunakan komunikasi yang baik untuk menyelesaikan masalah.

Nafsu lebih dulu

Petunjuk bermanfaat lainnya yang dapat membantu Anda membedakan cinta vs nafsu adalah dengan memikirkan panjangnya hubungan. "Hampir merupakan aturan abadi bahwa nafsu adalah sesuatu yang seseorang alami di awal, tetapi cinta yang tulus adalah sensasi yang akan mereka rasakan nanti," kata Bregman.

Dan, begitu Anda jatuh cinta, manfaat melakukan hubungan seks, pada tingkat emosional, mungkin juga akan meningkat. Ini, tentu saja, masuk akal, karena cinta didasarkan pada memberi kepada orang lain, dan butuh waktu untuk berinvestasi dalam pada orang lain, sedangkan ketertarikan bernafsu dapat berkembang hampir secara instan.

Penampilan fisik menjadi perhatian utama

Jika Anda terlalu peduli dengan seberapa menarik penampilan pasangan Anda, Anda mungkin hanya berada dalam fase nafsu hubungan. "Emosi nafsu terutama difokuskan pada eksternal, seperti bagaimana penampilan pasangan Anda, tubuh mereka, dan bagaimana Anda muncul di mata mereka. 


Namun, jika Anda mencintai seseorang, sementara Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka cantik atau tampan, Anda juga membayar banyak niat untuk kualitas bagus mereka yang tidak sedalam kulit, seperti intelektual, kebaikan, dan hati lembut mereka. , ”Kata Bregman. Psst ... lihat cara-cara yang telah terbukti secara ilmiah ini sehingga Anda bisa terlihat lebih menarik bagi orang lain.

Apakah kamu eksklusif?

Jika seseorang bernafsu, mereka akan tertarik pada hubungan sejauh yang nyaman dan mungkin akan menghindar dari komitmen nyata. "Namun, jika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda akan sibuk merawat mereka dan ingin memberikannya kepada mereka. 


Bahkan ketika itu tidak nyaman Anda bersedia untuk berkorban dan berinvestasi di dalamnya, ”kata Bregman. Dan, dengan cinta, Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang, jadi Anda juga akan mencari cara untuk memperluas hubungan dan membuat rencana untuk masa depan, katanya. Lihatlah tanda-tanda halus yang hanya Anda selingkuh.

Apakah Anda berbagi perasaan satu sama lain?

Jika Anda tidak membuka diri dengan pasangan Anda untuk berbagi perasaan dan menunjukkan kerentanan, kemungkinan besar Anda hanya akan bernafsu. Dan, jika Anda terlalu peduli dengan fantasi dan topik non-emosional, Anda juga belum memasuki tahap cinta, kata Kimberly Hershenson, LMSW. seorang terapis yang berbasis di New York City. 


Di satu sisi, Anda lebih suka berpura-pura memiliki kehidupan yang sempurna, daripada membuat ruang untuk kepercayaan, komunikasi, dan komitmen yang lebih dalam, katanya. Berikut adalah cara untuk mengatakan bahwa Anda benar-benar dapat mempercayai pasangan Anda.

Apakah teman dan keluarga terlibat?
Teman dan keluarga tentu saja penting. Jika lingkaran teman-teman Anda tidak cocok dengan pasangan Anda, dan Anda tidak peduli dan hanya mengasingkan diri dari mereka untuk bersama orang ini, itu bisa berarti Anda bernafsu, karena Anda tidak melihat orang ini sebagai mitra potensial jangka panjang, jelas Bonnie Winston, mak comblang selebritas dan pakar hubungan.


Namun, jika Anda memperkenalkannya kepada teman dan keluarga, yang dengan sendirinya merupakan langkah positif menuju cinta, dan Anda peduli bagaimana mereka memandang orang ini, itu berarti Anda memiliki perasaan yang lebih dalam, katanya. Namun, perlu diingat, ada beberapa hal yang tidak perlu diceritakan teman Anda tentang hubungan Anda. (Isadora Baum).

Judul Asli 
How to Tell If Your Relationship Is Love…or Just Lust


Penulis
Isadora Baum

Artikel ini sudah tampil di halaman website aslinya yang berlamat
https://www.rd.com/advice/sex/love-vs-lust

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog