Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Etika Ngonrol Yang Perlu Kamu Ketahui

Mengobrol dengan orang lain atau sedang dalam percakapan dengan orang lain memang memerlukan perhatian. Beberapa sikap atau attitude berikut ini dianggap tidak sopan saat anda mengobrol dengan orang lain.

Menyela Pembicaraan Orang
Ini terjadi pada semua orang yang suka mengobrol. Sesuatu muncul di kepala Anda saat teman Anda berbicara, dan Anda menyela mereka untuk mengatakannya. Meskipun ini mungkin terjadi sesekali, itu pasti lebih merupakan kebiasaan percakapan yang kasar bagi banyak orang. Emilie Dulles, yang memiliki lebih dari 29 tahun pengalaman dalam etiket tradisional, mengatakan mengganggu orang adalah kebiasaan percakapan kasar yang paling umum dia temui. 


Mengganggu tidak hanya mengungkapkan kurangnya minat atau rasa hormat kepada pembicara, tetapi juga menghentikan orang-orang dari berbagi lucunya atau mutiara kebijaksanaan yang mungkin muncul di akhir cerita mereka, menurut Dulles. Jadi selalu biarkan orang lain menyelesaikan pikiran mereka sepenuhnya kecuali jika apa yang Anda katakan sangat mendesak atau terkait dengan keadaan darurat, tambah Bonnie Tsai, pendiri dan direktur Beyond Etiquette.

Gambar dari BAANTAKSINSTUDIO/SHUTTERSTOCK
Gambar dari BAANTAKSINSTUDIO/SHUTTERSTOCK


Terlalu banyak sarkasme.
Sarkasme adalah hit atau miss di sebagian besar percakapan, terutama jika orang tidak tahu selera humor Anda, menurut Tsai. Jadi selalu perhatikan audiens Anda dan tentukan apakah itu waktu atau tempat yang tepat. "Jika Anda harus bertanya apakah itu sesuai atau tidak, kemungkinan besar itu tidak," kata Tsai. Jika Anda memang membuat komentar sarkastik yang membunuh suasana hati, gunakan salah satu dari 9 frasa ajaib ini yang dapat menyimpan percakapan yang canggung.

Hanya berbicara tentang diri Anda sendiri. 

Berbicara tentang diri sendiri secara ketat saat berbicara dengan orang lain membuat Anda terlihat narsis dan tidak memedulikan orang lain serta perasaan mereka. "Pengalaman dan perasaan semua orang sama pentingnya dengan pengalaman Anda," kata Tsai.

"Mereka ingin dapat berbagi cerita seperti halnya Anda ingin membagikan cerita Anda." Tidak hanya berbicara tentang diri sendiri yang sombong, tetapi Julia Esteve Boyd, konsultan etiket internasional yang berbasis di Swiss yang melakukan perjalanan global, mengatakan bahwa memonopoli percakapan adalah sekadar menjengkelkan dan membosankan. Anda mungkin seorang narsisis percakapan jika Anda tidak dapat memiliki keseimbangan yang baik selama percakapan.

Mengecek pesan HP sambil berbicara. 

Menjadi terganggu oleh ponsel Anda adalah salah satu kebiasaan percakapan kasar yang lebih populer daripada sebelumnya, menurut Tsai. "Telepon kami bagus untuk terhubung dengan mereka yang jauh, namun, butuh waktu jauh dari mereka yang bersama kami saat ini," kata Tsai.

Jika Anda menggunakan ponsel selama percakapan, itu mungkin menandakan kebosanan, bahwa Anda lebih suka berada di tempat lain, atau apa pun yang terjadi pada ponsel Anda lebih penting. "Pesan itu tidak akan hilang, tetapi orang yang kami ajak bicara mungkin," kata Boyd. Menggunakan telepon Anda selama percakapan adalah "ketinggian kekasaran," menurut Boyd.

Selalu harus "benar".
Jika percakapan berubah menjadi lebih banyak perdebatan, jangan khawatir tentang menjadi "benar." Bersikeras memenangkan argumen tidak berarti Anda memenangkan pertarungan karena perilaku semacam ini tidak sopan, kata Tsai. "Yang penting bukan tentang benar atau salah, tetapi memahami dari mana satu sama lain berasal dan kemampuan berempati satu sama lain tanpa penilaian," kata Tsai.

“Itulah cara kami dapat melakukan percakapan yang lebih produktif untuk membantu kami bergerak maju dan belajar satu sama lain.” Tetap positif dan memberi orang kesempatan untuk berbicara adalah dua hal yang akan membantu Anda menjadi orang yang paling menarik di ruangan itu.

Mempersiapkan respons Anda sebelum akhir cerita. Terlalu banyak orang akhir-akhir ini tidak mendengarkan percakapan dengan sengaja. Sebaliknya, mereka menunggu giliran mereka untuk berbicara, atau dalam kasus terburuk, menyela untuk berbicara sekarang, ”kata Dulles. Alih-alih mendengar apa yang ingin Anda katakan selanjutnya,

Dulles menyarankan untuk mengambil napas dalam-dalam dan menerima apa yang dikatakan orang lain. Setelah beberapa detik berlalu, giliran Anda untuk berbicara. Komunikasi tidak selalu semudah menunggu giliran Anda untuk berbicara. Anda dapat menghindari kebiasaan percakapan yang kasar ini jika Anda mempraktikkan 9 hal ini yang dilakukan semua pendengar yang baik selama percakapan sehari-hari.

Mengubah setiap percakapan menjadi gosip. 

Dulles mengatakan bahwa gosip berada pada level baru dalam percakapan hari ini, berkat media sosial. Tidak hanya ada lebih sedikit waktu untuk memproses informasi, tetapi ini juga mengarah pada perbandingan dan kecemburuan — mengubah penonton menjadi kritikus dan penggosip dalam waktu singkat, menurut Dulles. Apakah Anda berbicara melalui telepon atau secara langsung, pepatah lama berlaku: Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, jangan katakan apa pun.

Mengajukan pertanyaan menyelidik.

Beberapa pertanyaan terlalu pribadi untuk percakapan santai atau kelompok. Dan Boyd harus memperbaiki kliennya karena mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi. Sebagai gantinya, jaga semua topik percakapan tetap netral. "Bicara tentang budaya Anda, budaya lain, makanan, perjalanan, anggur, hobi, berita lokal, dan pertanyaan keluarga umum," kata Boyd. Jika orang lain mulai dengan pertanyaan yang mengganggu,

Anda dapat menjawabnya tanpa membuat canggung. Untuk orang-orang yang bertanya berapa banyak uang yang Anda hasilkan, katakan, "Tidak cukup!" Atau jika sepupu Anda tidak akan berhenti bertanya ketika Anda memiliki anak berkata, "Saya tidak tahu, tetapi suatu hari saya mungkin membutuhkan pengasuh bayi, bisa Saya mengandalkan Anda? ”Kiat-kiat lain ini juga akan membuat Anda tidak berada dalam situasi yang canggung.

Membuat komentar yang tidak pantas.

Adalah kunci untuk menghormati batasan dan sensitivitas orang lain, terlepas dari gender atau budaya. "Jika Anda secara tidak sengaja membiarkan komentar yang tidak pantas tergelincir, meminta maaf, bertanggung jawab, dan menggunakannya sebagai momen pengajaran untuk diri sendiri dan orang lain," kata Tsai.

Tidak membaca kamar.

 Jika ada satu hal yang Anda ambil dari daftar kebiasaan percakapan yang kasar ini, adalah pentingnya membaca ruangan. Ekspresi ini populer karena berbicara tentang perlunya kesadaran diri serta kesadaran orang lain, menurut Dulles. “Topik, nada bicara, dan volume pembicaraan Anda perlu disederhanakan ke pengaturan dan orang-orang di sekitar Anda,” kata Dulles. Setelah Anda melakukannya, gunakan salah satu dari 37 pembuka percakapan yang akan membuat Anda langsung menarik.

Anggap Anda seorang pembicara yang baik. 

Selalu ada ruang untuk perbaikan, bahkan jika Anda tidak berpikir Anda bersalah atas kebiasaan percakapan yang kasar ini. “Etika percakapan pada akhirnya berasal dari rasa hormat dan pertimbangan terhadap orang lain,” kata Tsai.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki kebiasaan percakapan yang tidak sopan, minta teman dan keluarga dekat Anda untuk membantu Anda. "Mereka dapat membantu Anda mengetahui kebiasaan atau kebiasaan apa pun yang Anda miliki saat menghabiskan waktu bersama orang lain yang dianggap tidak pantas," kata Tsai. Lebih penting lagi, begitu Anda mengetahui hal-hal ini, Anda dapat mengatasinya dan menjadi pembicara yang lebih baik.(Emily DiNuzzo)

Judul Asli
12 Rude Conversation Habits You Need to Stop ASAP


Penulis
Emily DiNuzzo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/rude-conversation-habits/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog