Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Dididik bahkan lebih baik dari yang Anda dengar

gatesnotes.com  Saya selalu membanggakan diri pada kemampuan saya untuk mengajari diri sendiri hal-hal. Setiap kali saya tidak tahu banyak tentang sesuatu, saya akan membaca buku teks atau menonton kursus online sampai saya tahu.

Saya pikir saya cukup pandai dalam mengajar diri sendiri — sampai saya membaca memoar Tara Westover yang Dididik. Kemampuannya untuk belajar pada pukulannya sendiri menambang keluar dari air. Saya sangat senang duduk bersamanya baru-baru ini untuk berbicara tentang buku itu.


Tara dibesarkan di rumah survivalist Mormon di pedesaan Idaho. Ayahnya memiliki pandangan yang sangat tidak umum tentang pemerintah. Dia percaya kiamat akan datang, dan bahwa keluarga harus berinteraksi dengan sistem kesehatan dan pendidikan sesedikit mungkin. Akibatnya, dia tidak menginjakkan kaki di ruang kelas sampai dia berusia 17, dan krisis medis besar tidak diobati (ibunya menderita cedera otak dalam kecelakaan mobil dan tidak pernah pulih sepenuhnya).

Karena Tara dan keenam saudara kandungnya bekerja di tempat barang rongsokan ayah mereka sejak usia muda, tidak ada dari mereka yang menerima jenis homeschooling apa pun. Dia harus belajar sendiri aljabar dan trigonometri serta belajar sendiri untuk ACT, yang dia lakukan dengan cukup baik untuk dapat diterima di Universitas Brigham Young. Akhirnya, ia meraih gelar doktor dalam sejarah intelektual dari Universitas Cambridge. (Pengungkapan penuh: dia adalah Sarjana Gates, yang bahkan tidak saya kenal sampai saya mencapai bagian buku itu.)

Educated adalah kisah yang luar biasa, dan saya mengerti mengapa itu menghabiskan begitu banyak waktu di bagian atas daftar buku terlaris New York Times. Itu mengingatkan saya dalam beberapa hal dari film dokumenter Netflix Wild, Wild Country, yang baru-baru ini saya tonton. Keduanya mengeksplorasi orang-orang yang menjauhkan diri dari masyarakat karena mereka memiliki kepercayaan dan pengetahuan yang mereka pikir membuat mereka lebih tercerahkan. Sistem kepercayaan mereka mendapat manfaat dari keterpisahan mereka, dan Anda dipaksa untuk masuk atau keluar.



Photo dari GatesNotes. COM
Photo dari GatesNotes. COM


Tapi tidak seperti Wild, Wild Country — yang senang dengan keanehan subjeknya — Dididik tidak merasa voyeuristik. Tara tidak pernah kejam, bahkan ketika dia menulis tentang beberapa kepercayaan ayahnya yang paling pinggiran. Jelas bahwa seluruh keluarganya, termasuk ibu dan ayahnya, energik dan berbakat. Apa pun ide mereka, mereka mengejarnya.

Dari tujuh bersaudara Westover, tiga dari mereka — termasuk Tara — meninggalkan rumah, dan ketiganya telah meraih gelar Ph.D. Tiga doktor dalam satu keluarga akan luar biasa bahkan untuk rumah tangga yang lebih "konvensional". Saya pikir pasti ada sesuatu tentang masa kecil mereka yang memberi mereka ketangguhan dan membantu mereka bertahan. Ayahnya mengajari anak-anak bahwa mereka bisa mengajari diri mereka sendiri apa pun, dan kesuksesan Tara adalah bukti untuk itu.

Saya menemukan betapa menariknya waktu mempelajari filsafat dan sejarah di sekolah bagi Tara untuk memercayai persepsinya sendiri tentang dunia. Karena dia tidak pernah bersekolah, pandangan dunianya sepenuhnya dibentuk oleh ayahnya. Dia percaya pada teori konspirasi, dan dia juga melakukannya. Tidak sampai dia pergi ke BYU dia menyadari ada perspektif lain tentang hal-hal yang disajikan ayahnya sebagai fakta. Misalnya, dia belum pernah mendengar tentang Holocaust sampai profesor sejarah seninya menyebutkannya. Dia harus meneliti subjek untuk membentuk pendapatnya sendiri yang terpisah dari ayahnya.

Pengalamannya adalah versi ekstrem dari sesuatu yang dilalui setiap orang dengan orang tua mereka. Pada titik tertentu di masa kecil Anda, Anda beralih dari berpikir mereka tahu segalanya untuk melihat mereka sebagai orang dewasa dengan keterbatasan. Saya sedih bahwa Tara terasing dari banyak keluarganya karena proses ini, tetapi jalan yang diambilnya dan kehidupan yang dibangunnya untuk dirinya sendiri benar-benar menginspirasi.

Saat Anda bertemu dengannya, Anda tidak memiliki kesan tentang semua kekacauan yang dia alami. Dia begitu mengartikulasikan tentang trauma masa kecilnya, termasuk penganiayaan fisik yang dideritanya di tangan seorang saudara lelaki. Saya terkesan dengan bagaimana dia berbicara dengan terus terang tentang betapa naifnya dia dulu — kebanyakan dari kita merasa sulit untuk berbicara tentang ketidaktahuan kita sendiri.


Saya sangat tertarik mendengarnya melakukan polarisasi di Amerika. Meskipun ini bukan buku politik, Educated menyentuh sejumlah perbedaan di negara kita: negara merah versus negara biru, pedesaan versus perkotaan, berpendidikan perguruan tinggi versus tidak. Karena dia menghabiskan seluruh hidupnya bergerak di antara dunia-dunia ini, aku bertanya pada Tara apa yang dia pikirkan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia kecewa dengan apa yang disebutnya "penghancuran amal" - sebuah gagasan yang berasal dari persidangan penyihir Salem dan merujuk pada saat ketika dua anggota kelompok yang sama pecah dan menjadi suku yang berbeda.

“Saya khawatir bahwa pendidikan menjadi tongkat yang digunakan sebagian orang untuk mengalahkan orang lain agar tunduk atau menjadi sesuatu yang membuat orang sombong,” katanya. “Saya pikir pendidikan benar-benar hanya sebuah proses penemuan diri — mengembangkan rasa diri dan apa yang Anda pikirkan. Saya menganggapnya sebagai mekanisme penghubung dan penyamaan yang hebat ini. "

Proses penemuan diri Tara ditangkap dengan indah di Educated. Ini adalah jenis buku yang saya pikir semua orang akan menikmati, tidak peduli genre apa yang Anda pilih. Dia adalah penulis yang berbakat, dan saya curiga buku ini bukan yang terakhir kita dengar darinya. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan selanjutnya
 (Bill Gates).

Judul Asli
Educated is even better than you’ve heard


Penulis :
Bill Gates

Artikel ini sudah tampil di halaman website aslinya yang beralamat :
 https://www.gatesnotes.com/Books/Educated

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog