Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Apa Artinya .com ?

Urutan empat karakter ini mungkin muncul di bagian atas layar komputer Anda beberapa kali sehari. Tapi tahukah Anda apa artinya sebenarnya?Bahasa Inggris menggunakan segala macam singkatan yang sangat umum, tetapi makna sebenarnya tidak diketahui secara luas. Beberapa tanggal kembali ke zaman kuno, seperti penggunaan "lb" sebagai singkatan dari "pound." Yang lain jauh, jauh lebih baru, termasuk singkatan teknologi seperti "kartu SIM" dan "USB." Tapi mungkin yang paling umum dari ini singkatan teknologi — mengingat hari ini penggunaan situs yang hampir konstan seperti Google dan Amazon — adalah “.com.” Apa yang dimaksud dengan tiga huruf ini?

Apa Kepanjangan dari .com ?
Beberapa nama domain sedikit lebih jelas, terutama ketika Anda melihat situs yang mereka cakup. ".Edu," nama domain untuk situs web perguruan tinggi, adalah "pendidikan," dan Anda akan melihat ".gov" di situs web pemerintah. Tapi apa artinya ".com"? Tebakan yang cukup baik mencakup hal-hal seperti "komputer" dan "komunikasi," tetapi tidak juga arti sebenarnya dari singkatan tersebut. "Aku" di "iPhone" juga tidak sesuai dengan apa yang Anda pikirkan.

".Com" adalah kependekan dari "komersial." Situs tidak harus memiliki tujuan komersial untuk menggunakannya (meskipun sebagian besar situs komersial menggunakan domain ini). Alih-alih, ".com" sedikit menarik, karena nama domain ini tersedia untuk siapa saja. Ini berbeda dari nama domain yang lebih ketat seperti ".edu" dan ".mil."

Arti potensial lain?
Ini bukan suatu kepastian, tetapi beberapa pakar teknologi mengklaim bahwa, meskipun itu berarti "komersial" sekarang, itu sebenarnya mungkin berdiri untuk sesuatu yang lain. Beberapa berspekulasi bahwa aslinya mungkin berdiri untuk "perusahaan." Mengapa? Pada hari-hari awal Internet, tahun 1980-an dan 90-an, itu "tidak disewa untuk menghubungkan bisnis," jelas Jack Haverty, yang merupakan pengembang domain di MIT pada 1990-an. Saat itu, ".com tidak dianggap sebagai 'bisnis' dalam arti tempat konsumen pergi untuk membeli barang ... Mereka adalah perusahaan yang melakukan pekerjaan kontrak pemerintah." Jadi "perusahaan" mungkin merupakan penjelasan yang lebih logis ketika Internet dimulai.

Meskipun potensi asal-usul ini, Internet terus berkembang dan berkembang, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa Internet memang akan menjadi platform utama untuk perdagangan. "Komersial" kini menjadi makna singkatan yang tidak perlu dipersoalkan. 


Gambar dari EGOREICHENKOV EVGENII/SHUTTERSTOCK
Gambar dari EGOREICHENKOV EVGENII/SHUTTERSTOCK




Apa yang dimaksud dengan .net dan .org?
Bagaimana dengan nama domain paling umum lainnya? Ini memiliki penjelasan yang lebih sederhana. ".Net" adalah kependekan dari "jaringan" dan mulai sebagai nama domain untuk perusahaan jaringan, seperti penyedia layanan. Meskipun ".com" berarti "komersial", beberapa bisnis saat ini menggunakan nama domain ".net". ".Org" berarti "organisasi," dan, seperti ".com," sebenarnya tidak ada batasan untuk siapa yang dapat mendaftarkan situs ".org". Terlepas dari prevalensinya sebagai nama domain untuk organisasi nirlaba, ini tersedia untuk siapa saja dan mulai sebagai opsi untuk orang-orang yang situsnya tidak memiliki asosiasi pemerintah, pendidikan, atau komersial.

Yang mana yang lebih dulu?
Meskipun ".com" adalah yang paling populer dari nama-nama domain ini, itu sebenarnya bukan yang pertama. ".Net" adalah yang pertama, meskipun diakui tidak banyak - nama domain "tiga asli" ini semua melihat iterasi pertama mereka pada tahun 1985. Nordu.net, untuk Infrastruktur Nordic untuk Penelitian & Pendidikan, memulai debutnya pada Januari 1985. Yang pertama kalinya Situs .com .com, Symbolics.com, muncul pada bulan Maret tahun itu, dan Mitre.org mengikuti pada bulan Juli. Sekarang setelah Anda mengetahui asal usul nama domain umum ini, pelajarilah diri Anda sendiri tentang mitos teknologi saatnya untuk berhenti percaya.
(Meghan Jones)

Siapakah Meghan Jones? 
Meghan Jones adalah Staf Penulis untuk RD.com yang telah menulis sejak sebelum dia bisa menulis. Dia lulus dari Marist College dengan gelar Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris dan telah menulis untuk Reader's Digest sejak 2017. Pada musim semi 2017, karya nonfiksi kreatifnya "Antisipasi" diterbitkan di majalah sastra Angles. Dia adalah Hufflepuff yang bangga dan anggota Cap Tim.

Judul Asli
What Does .com Stand for?


Penulis
Meghan Jones


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/culture/what-does-com-stand-for/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog