Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

9 Kata Kode yang Tidak Pernah Anda Ingin Dengarkan di Kapal Pesiar

Tetap di ketahui saat Anda mengambil berikutnya ke laut - enam kata kode ini akan petunjuk Anda ke dalam apa yang hilang.

Hal-hal umum yang mungkin Anda miliki dalam daftar barang ketika bersiap-siap untuk berlayar adalah perlengkapan mandi dan tabir surya, bersama dengan hal-hal lain yang harus Anda bungkus untuk pelayaran. Satu hal yang mungkin belum Anda pikirkan? Meneliti kata-kata kode kapal pesiar. Tetapi, untuk memastikan para tamu memiliki suasana yang sesantai mungkin, sebagian besar jalur pelayaran utama telah menghasilkan berbagai kata kode internal untuk digunakan selama keadaan darurat atau situasi lainnya.

Kode-kode tertentu biasanya digunakan di antara berbagai jalur pelayaran untuk memberi sinyal keadaan darurat yang sebenarnya, kata Janet Semenova, afiliasi independen dari Palm Coast Travel & Signature Travel Network. Kata-kata kode ini digunakan oleh anggota kru untuk berkomunikasi secara diam-diam satu sama lain ketika segala sesuatunya berlebihan. Sebelum ada yang menginjakkan kaki di kapal, personel dan kapten kapal pesiar menerima pelatihan intensif. Latihan ini menunjukkan tingkat kompetensi tertentu yang diamanatkan di semua jalur pelayaran, kata Semenova. Berikut adalah beberapa contoh kata kode yang digunakan pada pelayaran.
.

 Gambar dari STOCKSTUDIO/SHUTTERSTOCK
 Gambar dari STOCKSTUDIO/SHUTTERSTOCK


PVI dan 30-30 Tidak semua perut dibuat untuk laut. Salah satu frasa yang paling umum terdengar di kapal pesiar adalah "PVI," kode untuk muntah publik, kata Semenova. Semua kekacauan umum lainnya dikomunikasikan dengan "30-30" sederhana. Muntah kecil tidak menyakiti siapa pun, tetapi di sini ada 13 hal paling gila yang pernah dialami oleh para pelayaran.

Kilo dan Bravo
Jika Anda melihat personel pelayaran bergegas ke area tertentu di kapal sekaligus, jangan khawatir. Mereka telah menentukan pos-pos darurat untuk melapor pada situasi darurat, kata Semenova. Untuk memberi sinyal ini, kata "Kilo" harus diucapkan. Kata berikutnya ini tidak berarti apa yang kita semua pikirkan artinya— "Bravo" menandakan api di atas kapal, tambahnya.

Charlie, Charlie, Charlie
Tampaknya semakin serius ancamannya, semakin konyol namanya. "Charlie, Charlie, Charlie" digunakan ketika kapten ingin memperingatkan kru bahwa ada ancaman keamanan. Namun jangan khawatir, karena personel kapal pesiar dan kapten menerima pelatihan berkelanjutan.

Alpha atau Sierra, dan Operation Bright Star atau Rising Star

Seperti semua makhluk hidup, manusia memiliki tubuh yang terkadang rusak. Keadaan darurat medis pada kapal pesiar tidak sering terjadi, tetapi ketika terjadi, ada sejumlah kata sandi untuk mengomunikasikan masalah tersebut. Kedaruratan medis umum menggunakan "Alpha" atau "Sierra" ketika tandu diperlukan, Semenova mencatat. Kedaruratan medis yang parah atau kematian di kapal dapat ditandai dengan "Operation Bright Star" atau "Operation Rising Star." 


Kematian kapal lebih sering terjadi, kata Semenova, dan kata-kata ini mengingatkan para kru untuk diam-diam merawat almarhum. Terkejut dengan kata-kata kode ini dan artinya? Baca terus untuk mengetahui rahasia jalur pelayaran lain yang tidak akan memberi tahu Anda sebelum berlayar di perjalanan Anda berikutnya.  (Isabelle Tavares)

Judul Asli
9 Code Words You Never Want to Hear on Cruise Ships


Penulis
Isabelle Tavares


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/travel/cruise-ship-code-words/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog