Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

3 Cara Mudah Meningkatkan Organic Traffic Website

DOMAINSESIA.COM Tentunya tujuan paling besar dari membangun website adalah meningkatnya organic traffic. Cara mendatangkan organic traffic dipandang lebih murah jika dibandingkan dengan paid traffic yang membutuhkan pengeluaran rutin untuk iklan. Nah, ini dia cara mudah meningkatkan organic traffic untuk website milik DomaiNesians.

Organic Traffic Dari Kata Kunci Long Tailed

Seringkali organic traffic datang dari kata kunci yang tidak terduga. Hal ini karena para visitor atau traffic memiliki berbagai macam frasa dan rangkaian kata yang saling berbeda, untuk mencari hal yang dia inginkan. Frasa-frasa inilah yang biasanya seringkali kurang diperhatikan oleh pemilik website, sehingga dia hanya berfokus pada beberapa kata kunci saja.


Kata kunci long tailed adalah jenis kata kunci yang setidaknya memiliki jumlah 3 kata. Banyak praktisi SEO menggunakan kata kunci jenis ini untuk meningkatkan jumlah organic traffic-nya. Hal ini karena, long-tailed keyword lebih mengakomodir para pencari yang menggunakan fitur voice search. Dan tentunya menghindari persaingan yang tentunya sangat padat pada kata kunci yang mengandung satu atau dua suku kata.

Menggunakan Perangkat Bantuan Untuk Mencari Kata Kunci
Bagaimana cara mendapatkan kata kunci yang paling pas untuk long-tailed?

DomaiNesians
bisa menggunakan beberapa cara untuk memperolehnya. Namun yang paling mudah adalah menggunakan fitur auto-correction yang telah tersedia di Google. Misalnya dengan mengetikkan kata hosting murah, maka akan muncul beberapa saran dari Google itu melalui kolom pencariannya.

Selanjutnya, bisa juga dengan menggunakan perangkat lain baik berbayar maupun gratis. Misalnya LongTailPro, KeywordTool.io, Keyword Everywhere, Google Trend, Dan masih banyak lagi yang lainnya. Perangkat-perangkat ini akan mempermudah DomaiNesians untuk mendapatkan insight terkait kata kunci apa saja yang paling banyak dicari. Sekaligus rangkaian-rangkaian kata kunci tersebut.

Membagikan Link Website di Media Sosial

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu cara mudah meningkatkan organic traffic adalah menggunakan media sosial. Media sosial tidak hanya menjadi tempat untuk orang saling berkumpul, namun juga membagikan hal yang mereka ketahui. Kebiasaan membagikan inilah yang bisa mendatangkan traffic yang sangat banyak ke website milik DomaiNesia. Dan beberapa jenis media sosial yang bisa dijadikan sumber untuk menghasilkan traffic adalah;

YouTube

YouTube adalah salah satu media sosial yang paling tinggi kenaikan jumlah penggunanya. Sekitar dua hingga tiga tahun kebelakang, jumlah durasi menonton para pengguna pun semakin tinggi. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor koneksi internet yang semakin mudah.




Namun, untuk menggunakan YouTube sebagai cara untuk meningkatkan organic traffic harus membuat DomaiNeisans menyediakan video, yang mengarahkan penontonnya agar mendatangi website yang kamu miliki. Cara paling sederhana untuk membuat video singkat adalah slide foto yang diberikan tulisan untuk mengunjungi link yang sudah disediakan di bagian deskripsi YouTube.

Facebook Page
Jika DomaiNesians sudah memiliki sebuah Facebook Page, maka ini adalah sebuah keuntungan untuk kamu. Facebook Page memungkinkan penggunanya untuk membangun sebuah komunitas yang didasari dari sebuah halaman Facebook. Pada halaman ini pula akan terdapat istilah pengikut yang mengikuti halaman tersebut.

Facebook Page adalah sebuah tempat yang baik untuk meningkatkan traffic website. Disini kamu bisa membagikan link yang dapat diakses oleh para pengikut yang telah menyukai halaman milikmu. Facebook Page juga dapat kamu gunakan untuk menggali insight mengenai demografi pengikut dan tentunya segmentasi orang yang menyukainya. Ini akan mempermudah kamu untuk mendapatkan ide mengenai konten website yang mendatangkan traffic organic.

Mendekat Pada Sumber Traffic

Jika website milikmu menempati halaman satu atau malah posisi satu untuk kata kunci yang memang kamu bidik, maka organic traffic akan sangat mudah datang. Namun bagaimana jika kamu menempati tempat kedua, ketiga, atau halaman kedua dan ketiga? Nah, kamu bisa mengikuti cara mendatangkan traffic organic yang berikut ini:

Mengoptimalkan Pencarian Lokal

Google kini semakin memperhatikan kata kunci yang berkaitan dengan sebuah wilayah. Kata kunci yang berkaitan dengan sebuah wilayah, akan sangat mudah untuk ditemukan atau berada di posisi atas ketika visitor datang dari wilayah yang sama. 


Menggunakan Server Hosting Paling Dekat dengan Sumber Traffic
Lokasi server sangat erat kaitannya dengan optimasi SEO yang dilakukan untuk mendatangkan organic traffic. Hal ini karena loading speed sebuah website akan semakin cepat ketika lokasi visitor dan lokasi servernya masih berdekatan. Misalnya, sebuah website yang ingin mendatangkan traffic dari Indonesia maka akan lebih baik untuk menggunakan hosting dengan lokasi server Indonesia. Atau seandainya ingin mendatangkan traffic dari wilayah Amerika Serikat dan sekitarnya, maka menggunakan lokasi server Amerika. Dan jika ingin memperoleh visitor lebih banyak dari Eropa, ada baiknya menggunakan server terdekat misalnya di kota London.

Lokasi Server London
DomaiNesians, meningkatkan organic traffic bisa didapatkan dengan meningkatkan ranking website yang kamu miliki di search engine. Dan salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan lokasi server yang paling dekat dengan sumber traffic terbesar milikmu. Untuk itu, DomaiNesia menambah satu lagi lokasi server yang bisa jadi alternatif untuk DomaiNesians.

Telah hadir server London yang semakin mendekatkan kita pada lokasi Eropa. Dengan server London, DomaiNesians memperoleh pilihan terbaru dan terbaik bagi yang memiliki target visitor Eropa. Jadi tunggu apa lagi, gunakan selalu layanan hosting DomaiNesia dengan pilihan lokasi server yang semakin banyak. Selamat meningkatkan traffic organic! (Sumber DOMAINESIA)

Judul Asli
3 Cara Mudah Meningkatkan Organic Traffic Website


Penulis
DOMANINESIA


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.domainesia.com/tips/cara-mudah-meningkatkan-organic-traffic/?utm_source=newsletter&utm_medium=button&utm_campaign=monthly-insights





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog