Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

11 Sisa Makanan Yang Bisa Membuat Anda Sakit

Makan malam tadi malam bisa menjadi penghidupan ketika Anda membutuhkan makan siang yang panas dan siap, tetapi Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum memanaskan kembali makanan ini.

Telur 
Telur hampir selalu mengandung salmonella, ”kata Kantha Shelke, Ph.D., seorang ilmuwan makanan dan kepala Corvus Blue LLC, sebuah perusahaan ilmu pengetahuan dan penelitian makanan. Metode yang biasa digunakan untuk memasak telur menggunakan panas lembut untuk waktu yang singkat, yang tidak membunuh bakteri. Dan membiarkannya pada suhu kamar untuk waktu yang lama adalah resep bagi bakteri tersebut untuk berkembang biak ke tingkat yang berbahaya. Selain itu, telur selalu terasa lebih segar dan segar, sehingga mungkin bukan makanan yang ingin Anda simpan nanti.

Bit.
Penelitian telah menemukan bahwa oksida nitrat dalam sayuran akar merah ini dapat meningkatkan olahraga Anda dan dapat membantu tekanan darah. Tetapi senyawa yang sama bereaksi dengan panas dengan buruk. "Jika dimasak, makanan kaya nitrat tidak didinginkan dengan baik dan dipanaskan lebih lanjut, nitrat dapat dikonversi menjadi nitrit, dan kemudian menjadi nitrosamin, beberapa di antaranya diketahui bersifat karsinogenik," kata Shelke. Jadi secara teratur memakan bit yang dipanaskan atau produk bit (juga lobak, sayuran akar kaya nitrat lainnya) dapat meningkatkan risiko Anda untuk kanker tertentu.

Kentang. 

Kacang tampak begitu kokoh, tetapi meskipun mereka dimasak lebih panas dan lebih lama dari telur, mereka mengalami nasib yang sama ketika dibiarkan dingin pada suhu kamar terlalu lama. Hal itu berpotensi menumbuhkan Clostridium botulinum, bakteri penyebab botulisme, kata Shelke. Terutama yang berisiko, katanya, adalah kentang panggang yang besar dan dibungkus foil, yang menawarkan bakteri lingkungan rendah oksigen yang ideal untuk berkembang. Menenggelamkan mereka (tanpa foil tentu saja) selama 30 hingga 60 detik tidak dapat membunuh hal-hal yang akan meluluhlantakkan malapetaka pada sistem GI Anda. Tetapi memasak kentang mentah dalam microwave hanya membutuhkan beberapa menit lagi, jadi ketika Anda bisa, pergi rute itu daripada mengambil risiko. Jangan ketinggalan makanan yang ahli keamanan makanan tidak akan pernah makan.

Bayam.
Seperti bit, bayam adalah makanan kaya nitrat lain yang sering disajikan dimasak. Untuk menghindari konversi nitrat dalam sayuran berdaun hijau ini menjadi nitrosamin yang berpotensi karsinogenik, Anda mungkin ingin menyajikan bayam mentah (penghemat waktu paling banyak) atau ditumis ringan. Penting juga untuk dicatat bahwa nitrit, produk sampingan lain dari memanaskan makanan kaya nitrat, tidak aman untuk bayi berusia kurang dari enam bulan. Bayam sering dicampur dengan makanan lain dalam pure bayi, jadi pastikan Anda tidak memanaskannya. 


Gambar dari LEV KROPOTOV/SHUTTERSTOCK
Gambar dari LEV KROPOTOV/SHUTTERSTOCK


ASI (Air Susu Ibu). 
Zat alami ini adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda berikan kepada bayi Anda — tetapi menghangatkannya adalah hal yang tidak boleh. "Bayi mencemari botol ketika mereka menyusu dan susu bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dalam air liur," kata Shelke. "Tidak ada gelombang mikro atau pemanasan yang dapat membunuh bakteri ini yang dapat menyebabkan kesusahan lebih dari sekedar sistem pencernaan bayi."

Nasi.
Pada tahun 1970-an, sejumlah wabah keracunan makanan yang terkait dengan nasi goreng dari restoran Cina menyebabkan peningkatan kesadaran bahwa beras mengandung mikroorganisme yang disebut Bacillus cereus yang berkembang biak pada suhu kamar. Itu tidak berarti Anda harus membuang semua bungkus makanan yang belum dimakan — pastikan Anda menyimpannya di lemari es dengan cepat. Secara umum, pedoman keamanan makanan merekomendasikan menjaga makanan tetap panas (lebih dari 140 ° F) atau dingin (40 ° F atau lebih rendah) jika Anda tidak memakannya dalam waktu dua jam. Cari tahu makanan yang sebaiknya tidak Anda simpan di dapur.

Ayam.
Seperti telur, ayam cenderung menjadi standar dengan salmonella, dan waktu ditambah suhu rendah adalah resep untuk bencana karena bakteri tersebut berkembang biak. Cara terbaik untuk menghindari ini: Pastikan suhu internal burung Anda mencapai 165 derajat. Gelombang mikro tidak selalu panas secara merata atau setinggi metode memasak lainnya, jadi membalikkan daging dan memastikan semuanya panas membantu. Dan jangan memanaskannya lebih dari sekali — selalu ada salad ayam!

Minyak yang dipres dingin.

Minyak biji rami, minyak zaitun, minyak canola, dan minyak biji lainnya kaya akan lemak omega-3 dan lemak tak jenuh lainnya, yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Sayangnya, mereka juga sangat sensitif terhadap suhu. "Pemanasan dan pemanasan kembali makanan yang mengandung minyak ini dapat membuatnya tidak stabil dan tengik sehingga tidak aman," kata Shelke. Cari tahu minyak goreng teraman untuk setiap jenis makanan.

Makanan berminyak
.
Alasan lain untuk menghindari memanaskan kembali makanan berminyak, seperti kentang goreng? Melebihi titik asap minyak tidak hanya mengurangi sifat nutrisi minyak, tetapi penelitian juga menemukan bahwa asap yang dilepaskan mengandung asap berbahaya dengan racun termasuk radikal bebas, senyawa yang sama yang berkontribusi terhadap penyakit dan penuaan pada tingkat sel.


Makanan prasmanan. Ada alasan mengapa prasmanan tidak membiarkan Anda mengambil makanan untuk pergi, dan itu bukan hanya tentang menghasilkan uang. Nampan prasmanan tidak cukup panas untuk membunuh mikroba, yang dapat tumbuh hingga jumlah yang tidak sehat saat mereka duduk, tidak didinginkan, kata Shelke. Ini berlaku untuk restoran bergaya prasmanan dan prasmanan rumah di pesta-pesta. Lihatlah 10 hal yang tidak boleh Anda sentuh saat prasmanan.

Makanan laut.
Ikan segar sangat sehat dan kami tidak cukup makan, tetapi tidak ada yang mengatakan risiko keracunan makanan seperti makanan laut yang buruk. Dan menurut FDA, itu bisa menjadi sangat buruk dengan mudah — bakteri tumbuh dengan cepat pada makanan laut apa pun yang tidak disimpan antara 40 dan 140 derajat Fahrenheit. Bahkan suhu lingkungan di ruangan dapat memengaruhinya, jadi untuk amannya, jangan biarkan makanan laut duduk lebih dari satu jam. Dan sungguh, kecuali jika Anda ingin mengganggu rekan kerja atau teman sekamar Anda, Anda mungkin tidak ingin memanaskannya kembali dalam microwave bersama. Baca terus untuk mengetahui 14 makanan yang Anda tidak tahu bisa membuat Anda keracunan makanan. (Jill Waldbieser)

Judul Asli
11 Leftovers That Can Make You Sick


Penulis
Jill Waldbieser


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/healthy-eating/leftovers-that-can-make-you-sick/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus722019&_mid=288825&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog