Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Your Comment Will Be Visible After Approval

www.simplyasep.com  Dalam teknik blogging dikenal istilah BW (bukan singkatan nama kuasa hukum/ahli dalam kasus perselisihan sengketa Pilpres 2019 ya-red), nah BW ini kepanjangan dari Blog Walking yaitu aktiitas berkunjung ke sebuah blog membaca artikel atau berita di dalamnya dan meninggalkan pesan atau komentar yang sesuai dengan artikel yang dibacanya. Sebaiknya memang komentar harus sesuai dengan artikel yang sudah dilihat dan dibacanya.  

Nah pernahkah sobat semua setelah menuliskan komentar dalam kolom sebuah blog dan langsung mendapati teks Your Comment Will Be visible After Approval ?  Mengapa bisa muncul tulisan tersebut? Mengapa komentar yang kamu tulis tidak langsung muncul malah justru yang keluar kalimat dalam bahasa Inggris tadi

Ini jawabannya


  • Kalimat Your Comment Will Be visible After Approval  kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya "Komentar anda akan  terlihat atau muncul setelah mendapat persetujuan".  Nah jelas kan. Nah persetujuan dari siapa? Tentunya persetujuan dari owner (pemilik) dari Blog yang kamu tulis pesan atau komentar di halaman komentar blognya. Dan selalu begitu. 
  • Setiap komentar yang kamu tulis di halaman kolom komentar sebuah Bloh tidak akan langsung muncul begitu tombol  SEND atau KIRIM di klik. Hal dikarenakan si pemilik blog (owner) sudah mensetting sistim komentar dalam blognya moderate atau kira kira artinya harus mendapat persetujuan dari pemilikn blog (ya kamu tentunya) sebelum komentar itu muncul di halaman postingan blog mu

Ilustrasi foto milik Asep Haryono
Ilustrasi foto milik Asep Haryono

Beberapa manfaat dari penerapan sistim MODERATE atau Your Comment Will Be Visible After Approval dalam blogantara lain :

  • JIka kamu sedang tidak ONLINE, apakah sedang dalam perjalanan (Dijalan), sedang tidak aDa duit buat beli paketan internet (kuota), sedang malas buka blog, atau sedang apa pun yang tidak ONLINE< maka komentar yang sudah ditulis oleh para visitor (pengunjung) blog kamu masih akan safe (aman) dan tetap tersimpan sampai kamu online dan membaca komentar yang masuk sebelum kamu menerima (accept) komentar itu dan memberikan approval (persetujuan).
  • Manfaat lain adalah konten komentar bisa tersaring dengan sempurna. Sebab jika komentar yang mendarat dalam halaman postingan kamu berisi ujaran kebencian, SARA, mendeskreditkan pihak lain, terorisme , pornographi dan kekerasan bisa kamu SARING terlebih dahulu   Jika dirasa perlu kamu bisa menolak atau bahkan me remove (menghapus) komentar komentar tersebut


Nah ada banyak manfaatnya bukan.   

Sekarang terpulang kepada diri kamu sendiri wahai Blogger.  Kamu mau setting MODERATE sehingga komentar apa pun yang masuk akan kamu saring terlebih dahulu sebelum komentar itu visible (terbaca) oleh orang sedunia.  Saran saya sih agar kamu sering sering memantau traffic blog kami sendiri, dan memantau komentar yang masuk untuk segera direspon karena terkadang pengunjung yang sudah membaca tulisan kamu dan memberikan komentar sangat berharap komentarnya terlihat dan mendapat tanggapan dari pemilik blog yang sudah meeka kunjungi. (Asep Haryono)




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog