Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS : tSudah Benarkah Anda Menggunakan WC?

Tenang di kamar mandi. Anda benar-benar dapat mengunci pintu dan duduk tanpa gangguan dengan majalah, buku, atau, kemungkinan besar, smartphone. Tetapi Anda benar-benar perlu menemukan tempat lain untuk sedikit “waktu saya.” Duduk terlalu lama di posisi itu membuat tekanan ekstra pada pembuluh darah di bagian bawah rektum Anda; jika urat-urat membengkak atau membengkak, itu adalah "halo, wasir."

Dalam banyak kasus, wasir biasanya hilang dalam waktu seminggu, tetapi sementara itu, bisa terasa gatal, tidak nyaman, dan merupakan penyebab paling umum dari pendarahan dubur. Jika Anda melihat bintik-bintik merah terang pada tinja atau kertas toilet setelah Anda bersihkan, bicarakan dengan dokter Anda untuk memastikan pendarahan bukan merupakan gejala kanker usus besar atau kondisi serius lainnya. Ia mungkin juga menyarankan krim atau salep bebas untuk mengobati wasir yang persisten dan menyakitkan. Selain telepon Anda, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda simpan di kamar mand 
Gambar dari ISTOCK/DJEDZURA
Gambar dari ISTOCK/DJEDZURA 


Mendorong dorong terlalu keras. Melatih dan menahan napas untuk mengeluarkan feses yang membandel tidak hanya meningkatkan tekanan pada vena di sana, meningkatkan risiko wasir, tetapi juga dapat menyebabkan fisura anus. Air mata kecil di jaringan yang melapisi lubang pantat Anda ini dapat terjadi saat Anda mengeluarkan kotoran yang besar dan keras. 


Untuk membantu menjaga tinja lunak agar lebih mudah keluar, naikkan asupan serat Anda, minum banyak cairan, dan tetap aktif (aktivitas fisik rutin meningkatkan aktivitas otot di usus Anda). Dan untuk mengurangi kemungkinan ketegangan, cobalah berjongkok selama beberapa detik: posisi itu secara alami meluruskan saluran usus dengan cara yang dapat membantu menggerakkan berbagai hal bersama dengan sedikit usaha.

Anda tidak mengintip kotoran Anda.

Ya tentu saja itu menjijikkan, tetapi melihat apa yang keluar bisa memberi petunjuk pada apa yang terjadi di bagian dalam Anda. Feses lunak, halus, dan berbentuk sosis adalah tanda kesehatan pencernaan yang baik; gumpalan lembut dengan tepi jernih juga baik-baik saja. 


Tetapi jika endapan Anda keras dan menggumpal, Anda mungkin perlu meningkatkan asupan serat dan cairan. Kotoran yang keluar seperti kencing, di sisi lain, dapat disebabkan oleh kasus keracunan makanan ringan atau intoleransi makanan, infeksi atau menandakan kondisi yang lebih serius, seperti penyakit Crohn atau penyakit seliaka.

Floaters paling sering disebabkan oleh penyerapan nutrisi yang buruk atau terlalu banyak gas dalam saluran pencernaan Anda; pergerakan usus setipis pensil dapat mengindikasikan kanker usus besar. Mengawasi isi mangkuk Anda, dan berbicara dengan dokter Anda jika Anda melihat tinja merah terang atau hitam legam (tanda perdarahan), serta perubahan besar dan terus-menerus pada gerakan usus Anda. Inilah hal lain yang bisa diungkapkan oleh pergerakan usus Anda tentang kesehatan Anda. 

Tidak apa-apa jika makanan terakhir Anda terdiri dari asparagus: Selama pencernaan, asam-asam tertentu dalam batang hijau ini dipecah menjadi senyawa sulfur, bau, udara yang melayang ketika Anda buang air kecil (itulah sebabnya asparagus membuat urin Anda berbau).

Makanan dan obat lain, termasuk vitamin tertentu, memiliki efek yang serupa. Tetapi jika baunya kuat dan busuk (dan urine Anda gelap dan keruh), itu bisa menandakan infeksi saluran kemih; kondisi lain, seperti infeksi kandung kemih, penyakit hati, diabetes yang tidak terkontrol atau gangguan metabolisme tertentu juga dapat mengubah bau urin. Dan jika kencing Anda berbau seperti amonia, dan warnanya terkonsentrasi, itu bisa berarti tubuh Anda kekurangan cairan. Inilah yang diungkapkan urin Anda tentang kesehatan Anda.

Dengan sendirinya, tidak apa-apa: tambahkan ¼ gelas ke dalam mangkuk toilet dan diamkan selama beberapa menit untuk mendisinfeksi sebelum Anda membersihkan. Tetapi jika pemutih dicampur dengan amonia, gas beracun yang disebut choloramine dibuat, yang dapat menyebabkan batuk, mengi, mual, atau mata berair; atau pada konsentrasi yang lebih tinggi menyebabkan nyeri dada, mengi, atau pneumonia.

Menggunakannya bersama-sama dengan pembersih mangkuk toilet, pembersih saluran air, dan bahkan cuka tua biasa tidak lebih baik: kombinasi klorin pemutih dan asam melepaskan gas klorin beracun yang dapat menyebabkan mata terbakar dan masalah pernapasan dalam jumlah kecil, dan berakibat fatal di tingkat tinggi. Berikut ini beberapa cara Anda salah membersihkan kamar mandi.

Anda "memoles" di sana. Benar-benar benda, dan itu bisa membuat Anda gatal. Penyapuan agresif atau pembersihan berlebihan dengan sabun, lotion, dan tisu beraroma yang keras dapat mengiritasi kulit di antara pipi Anda, menyebabkan rasa gatal yang hebat dan mengakibatkan kondisi yang kadang-kadang disebut sebagai "sindrom anus yang dipoles," menurut American Colon and Rectal, menurut American Society of Colon dan Rectal Ahli bedah. 


Anda ingin membersihkan dengan baik setelah melakukan bisnis Anda — sisa makanan juga bisa membuat Anda gatal di kemudian hari; tetapi tidak perlu menggosok, atau menggunakan kertas toilet beraroma atau berwarna, dalam hal ini. Cukup bersihkan dengan lembut menggunakan tisu toilet atau handuk basah, dan di kamar mandi, cuci dengan sabun lembut.(Teresa Dumain)

Judul Asli
10 Ways You Never Knew You Were Using the Toilet Wrong

Penulis

Teresa Dumain

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/toilet-mistakes/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus6202019&_mid=286904&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog