Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


TIPS Aman Menyimbang Barang Di Dompet

Bagi anda yang hobi bepergian ke luar kota baik dengan menggunakan kendarana pribadi ataupun kendaraan umum baik melalui angkutan darat, laut dan udara, memang sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya agar nyaman selama berada di perjalanan hingga sampai ke tujuan hingga kembali ke rumah semula.   Namun demikian ada beberapa persiapan yang harus dilakukan yang salah satunya adalah DOMPET. Ya Dompet.  

Kartu Jaminan Sosial
Menyimpan kartu atau nomor Jaminan Sosial Anda di dalam dompet Anda. "Kartu Jaminan Sosial dan nomor itu sendiri adalah salah satu bagian informasi yang paling berharga di tangan seorang pencuri," kata Eva Velasquez, presiden dan CEO dari Identity Theft Resource Center.

"Dengan itu Anda dapat dengan mudah mengajukan pajak atas nama Anda, membuka jalur kredit atas nama Anda, menerima perawatan medis, atau bahkan melakukan kejahatan menggunakan informasi Anda." Jika dompet Anda ada di dalam SSN Anda, segera laporkan Administrasi Jaminan Sosial dan hati-hati untuk 12 bendera merah ini seseorang baru saja mencuri identitas Anda.

Kartu Medicare
Bahkan jika Anda membawa kartu Jaminan Sosial itu sendiri, SSN Anda mungkin muncul pada penyebab yang lebih umum: kartu Medicare. Nomor Medicare lama, yang berlaku hingga Januari 2020, hanyalah nomor jaminan sosial Anda dengan satu atau dua huruf dan angka yang ditempelkan - tidak terlalu sulit untuk diterjemahkan.

Untuk menghindari memberikan salah satu angka paling serius yang bisa dicuri peretas, hanya bawa kartu Anda ketika Anda memiliki janji temu medis, kata Adam Levin, pendiri perusahaan perlindungan identitas global dan risiko data CyberScout dan penulis Swiped. "Semua hari Anda membuat salinannya, menghapus semua kecuali satu atau dua nomor, dan di bagian belakang menuliskan nomor [telepon] dari kontak darurat," katanya. Dengan begitu, tim penyelamat masih bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan saat darurat.

Tanda terima
Sepintas, kwitansi besar atau bank tampaknya tidak membawa banyak informasi. Tetapi Anda dapat menggunakan informasi itu untuk mencuri uang Anda secara lebih efektif, kata Levin. Misalnya, seseorang yang melihat banyak kwitansi dari malam hari kerja di Target dapat berbelanja di sana pada hari Senin malam tanpa terlihat mencurigakan pada perusahaan kartu kredit.

Atau departemen layanan pelanggan kartu kredit Anda mungkin lebih percaya pada apa yang terjadi dengan mengetahui semua pembelian Anda baru-baru ini. Phisher dapat berperan sebagai restoran favorit Anda melalui email, menempatkan malware di komputer Anda ketika Anda mengklik sebuah tautan. "Mengapa ada data yang menunjukkan bahwa, jika seseorang bisa mengatasinya, akan memungkinkan mereka untuk mengetahui satu lagi potongan teka-teki?" Ucap Levin.

"Jika Anda tidak membutuhkannya, jangan membuangnya - hancurkan." Alih-alih memasukkan kuitansi ke dalam dompet Anda setelah setiap pembelian, minta untuk menerima salinan melalui email, atau menyimpan kwitansi cetak secara digital menggunakan aplikasi seperti Kotak Sepatu. 


TEBAL : Hindari barang barang tertentu yang sebaiknya tidak ada simpan dalam dompet anda agar tidak tampak menebal seperti gambar ini.  Foto dari INTERNET
TEBAL : Hindari barang barang tertentu yang sebaiknya tidak ada simpan dalam dompet anda agar tidak tampak menebal seperti gambar ini.  Foto dari INTERNET


Kartu keanggotaan.

Jika Anda terbiasa menabung di Costco atau sering ke gym, bagus untuk Anda! Tapi sekarang untuk menangkap: Anda tidak harus menyimpan kartu keanggotaan Anda di dompet Anda. Jika seseorang memegang dompet Anda, mereka dapat menggunakan kartu-kartu itu untuk pergi ke gym dan superstore, dan akan menjadi satu kartu lagi yang perlu Anda khawatirkan untuk diganti. Menyimpan kartu-kartu itu di mobil Anda lebih aman, "kata Robert Siciliano, CSP, CEO IDTheftSecurity.com." Tidak berjalan ke Costco - mengemudi, "katanya. "Jika saya harus pergi, itu ada di dalam mobil." Pastikan Anda tidak pernah menyimpan 15 barang ini di mobil Anda.

Kartu hadiah.
Seperti uang tunai, Anda tidak memiliki cara untuk mendapatkan uang kembali dari kartu hadiah jika Anda kehilangan mereka. "Ini bebek duduk," kata Levin. “Ini uang tunai. Anda bahkan tidak perlu menunjukkan dan menggunakannya. Anda tidak akan membawa ratusan dolar dalam bentuk tunai, jadi Anda tidak harus mengambil risiko kehilangan setumpuk besar sertifikat hadiah. Hanya ketika Anda tahu Anda akan menggunakannya, kata Levin. Pelajari tentang 12 item ini yang tidak boleh Anda bawa dalam dompet juga.

Lebih dari beberapa kartu kredit.
Anda punya kartu kredit untuk department store favorit Anda, satu lagi untuk air miles, satu lagi untuk poin hotel - daftarnya terus bertambah. Tetapi memiliki sejuta kartu bukanlah ide terbaik; Siciliano dan Levin keduanya merekomendasikan untuk menghentikannya pada dua atau tiga untuk menghindari pencurian identitas.

Untuk satu hal, sebarkan poin Anda ke beberapa kartu yang berbeda, tidak ada yang akan menambahkan sesuatu yang bermanfaat, kata Siciliano. Namun, risiko yang lebih besar? Semakin banyak kartu di dompet Anda, semakin banyak kerusakan yang Anda dapat dengan cepat, kata Levin. Dia merekomendasikan untuk hanya membawa satu kartu kredit dan kartu debit, dan meninggalkan sisanya di rumah. "Jika mereka semua dicuri, bank tidak akan mengembalikannya padamu dalam satu setengah jam," katanya. Memisahkannya akan memberi Anda jaring pengaman, selama Anda tidak menggeseknya selama 10 kali ini, Anda tidak boleh menggunakan kartu kredit.


ID pekerjaan Anda.

Jika ID kerja Anda memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses ke kantor - terutama pada jam-jam malam - bisnis Anda bisa berisiko jika dompet Anda hilang. Memberikan akses ke gedung bisa membuat Anda dan majikan Anda dalam kesulitan, kata Siciliano. Dia merekomendasikan menggunakan satu dompet untuk 9-ke-5 Anda dan yang lain untuk akhir pekan.

Kata sandi
Sekitar 67 persen orang menuliskan kata sandi mereka di selembar kertas, menurut survei tahun 2017 di Pew Research Center, tetapi menyimpan daftar kata sandi, PIN, dan kode alarm di dompet Anda hanya meminta masalah. "Tidak perlu seseorang lebih dari beberapa menit untuk mencari tahu angka-angka itu," kata Levin. “Mengapa menjadi co-conspirator yang tidak mau dengan identitas Anda sendiri?” Siciliano merekomendasikan untuk menggunakan pengelola kata sandi di ponsel atau komputer Anda. Aplikasi ini menyimpan semua kata sandi Anda untuk Anda, sehingga Anda dapat membuat yang berbeda untuk setiap akun tanpa harus mengingat semuanya.

Cek kosong.
Penjahat dapat melakukan lebih banyak hal dengan cek kosong daripada yang mungkin Anda pikirkan. Sebagai permulaan, mereka dapat dengan mudah memalsukan cek untuk memasuki rekening giro Anda, kata Steve Weisman, penulis Identity Theft Alert.

Mereka juga dapat menggunakan rekening bank dan nomor perutean pada cek untuk menarik uang secara elektronik, yang lebih cepat dan lebih sulit dilacak. Langkah yang lebih cerdas adalah hanya membawa satu atau dua cek ketika Anda tahu Anda akan membutuhkannya, meninggalkan sisanya dengan aman di rumah. Ini adalah 10 hal yang harus Anda lakukan jika dompet Anda hilang atau dicuri.

Kunci cadangan.
Menyimpan atau membawa sekitar kunci rumah di dompet Anda - ini adalah undangan terbuka bagi pencuri untuk masuk ke rumah Anda, kata para ahli. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan alamat Anda pada SIM Anda, dan mereka akan memiliki akses ke semua yang ada di dalam rumah Anda. Situs penasehat keuangan, kiplinger.com menyarankan untuk meninggalkan kunci cadangan dalam perawatan kerabat atau teman.

Terlalu banyak uang tunai 

Berguling-guling dengan setumpuk uang tunai di dompet Anda bisa membuat Anda menjadi target sasaran pencuri. Sebagai gantinya, pertimbangkan menyimpan sedikit uang lima dan sepuluh dolar hanya untuk keadaan darurat. Jika dompet Anda penuh uang dicuri atau hilang, Anda harus mengajukan laporan polisi ASAP.

"Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan dompet Anda kembali, tetapi mengajukan laporan membantu mendokumentasikan pencurian dan dapat digunakan untuk membuktikan bahwa Anda adalah korban penipuan jika kartu kredit Anda atau dokumen lain digunakan untuk tujuan penipuan atau identitas,"

Paspor
Kecuali Anda melewati batas negara, paspor Anda harus tetap berada di brankas atau tempat aman lainnya. Dan bahkan ketika Anda bepergian ke luar negeri, itu adalah praktik yang baik untuk membuat salinan paspor Anda dan meninggalkan yang asli terkunci di hotel aman, identitas para ahli mengatakan. Penjahat dapat menggunakan paspor curian untuk bepergian atas nama Anda, mendapatkan salinan baru kartu Jaminan Sosial Anda, atau membuka rekening bank, menurut kiplinger.com.

Akte kelahiran
Aturan yang sama yang digunakan untuk paspor Anda harus berlaku untuk akta kelahiran Anda juga. Simpan di brankas, dan bawa keluar untuk kasus-kasus khusus seperti menutup hipotek atau mendapatkan SIM baru. Sebagai tindakan pencegahan tambahan, Weisman menyarankan untuk membuat fotokopi semua isi dompet Anda terlebih dahulu sehingga Anda tahu persis apa itu kursi. Pastikan Anda tahu 26 rahasia lain yang tidak ingin diketahui oleh pencuri identitas.. (Marissa Laliberte - Brooke Nelson)

Judul Asli
13 Things You Should Never Keep in Your Wallet


Penulis
Marissa Laliberte - Brooke Nelson


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/saving-money/identity-theft-wallet/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus6142019&_mid=285871&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf






No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog