Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS Aman Berbusana Saat Wawancara Kerja

Kesan pertama selalu penting, tetapi dalam proses perekrutan yang hanya terdiri dari satu atau dua wawancara, kesan pertama Anda akan sering menentukan apakah Anda mendapatkan pekerjaan atau tidak. 

Baron Christopher Hanson, CEO RedBaron Consulting LLC, menjelaskan bahwa pakaian wawancara yang tepat bervariasi berdasarkan pengaturan wawancara. Namun, “bagaimana Anda sebagai kandidat tampil secara keseluruhan, berpakaian, terawat, dihiasi, dan diakses akan diperiksa secara rinci untuk 'kesesuaian sempurna' Anda untuk setiap kesempatan dan pertemuan,” kata Hanson. Inilah yang tidak boleh dipakai dalam wawancara, menurut CEO.

Gaya yang tidak sesuai dengan budaya perusahaan.
Penting untuk memperhatikan kode pakaian dan harapan yang ada di setiap lingkungan kantor saat memilih pakaian untuk wawancara kerja. "Pakaian, aksesori, dan keputusan perawatan Anda harus tentang perusahaan dan peran Anda, bukan gaya hidup atau aktivisme Anda atau persona di luar pekerjaan," kata Hanson. Sementara berpakaian untuk wawancara memang membutuhkan sejumlah estimasi, 


Hanson menjelaskan bahwa “penting untuk melakukan pekerjaan rumah Anda dan mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin bukti visual tentang bagaimana budaya perusahaan dan aturan berpakaian di tempat kerja atau di mana peran Anda sebagian besar akan menjadi berbasis. "

Jika Anda masih ragu tentang kode pakaian setelah meneliti perusahaan, Laura Hertz, CEO Hadiah untuk Baik, menyarankan berpakaian berlebihan. "Menurut saya aturan praktis yang baik adalah berpakaian satu tingkat di atas apa yang dikenakan orang-orang di perusahaan," kata Hertz. Untuk inspirasi lemari pakaian, Hertz merekomendasikan menggunakan Glassdoor, saluran media sosial, dan situs lain yang terkait dengan perusahaan. Begitu Anda tiba di kantor, ingat kata-kata ini yang tidak boleh Anda ucapkan saat wawancara kerja


Perhiasan tebal atau mencolok. Sementara berlian adalah teman terbaik wanita, Anda mungkin tidak ingin membawa teman Anda ke wawancara kerja profesional. CEO Deborah Sweeney menyarankan untuk “tetap sederhana dan berselera tinggi. Sebuah arloji atau cincin kawin yang bagus sudah cukup.

”Jika Anda berpikir pewawancara mungkin terganggu oleh pilihan perhiasan Anda, perkecil aksesoris Anda dan jaga agar percakapan tetap fokus pada keahlian Anda. Menurut Sweeney, cara yang bagus untuk memeriksa apakah pakaian Anda sesuai adalah dengan "mengikuti sedikit nasihat Coco Chanel untuk melihat diri Anda di cermin sebelum meninggalkan rumah dan menghapus satu hal (apakah itu perhiasan atau aksesori, seperti syal). ) dari ansambel. ”Untuk mempercantik pakaian Anda, cobalah upgrade pakaian yang mudah ini yang membuat Anda terlihat mahal.

Pakaian yang menunjukkan terlalu banyak kulit. Pengusaha biasanya tidak mengharapkan Anda mengenakan turtleneck ke kantor, tetapi Anda harus berhati-hati mengenakan kemeja berpotongan rendah, rok pendek atau celana pendek, dan barang-barang pakaian lainnya yang mungkin tidak pantas untuk tempat kerja.

CEO Laura Hertz adalah "orang yang sangat percaya diri untuk menjadi diri sendiri dan mengenakan apa pun yang Anda rasa paling baik mewakili siapa Anda sebagai manusia." Karena itu, Hertz mengakui bahwa "beberapa pilihan pakaian dan perawatan adalah bendera merah untuk setiap majikan, meskipun, seperti memamerkan terlalu banyak kulit, kerusakan lemari pakaian, kusut, ternoda, robek, atau pakaian yang tidak pas. "CEO FemFounder Kristin Marquet menambahkan," Rias dan kuku yang kaku juga merupakan bendera merah (kecuali jika cocok dengan budaya perusahaan). "

Meskipun pengalaman dan keterampilan Anda tidak diragukan lagi lebih menonjol daripada setelan jas berlipit sempurna, pewawancara menghargai pakaian yang bersih, segar, dan konservatif. John Crossman, CEO Crossman & Company, mempertimbangkan kesan bahwa "klien top" -nya akan memiliki setiap kandidat ketika dia bertemu mereka. Bagi banyak CEO, gaya adalah cara mudah untuk mengukur inisiatif, tanggung jawab, dan keseriusan para kandidat. Hindari kesalahan pakaian yang membuat Anda terlihat berantakan.


Gambar dari BEGALPHOTO/SHUTTERSTOCK
Gambar dari BEGALPHOTO/SHUTTERSTOCK 



Tumit yang membuat Anda tersandung.
Roda dapat membuat Anda merasa kuat, percaya diri, dan profesional — sampai Anda lenyap di depan calon rekan kerja Anda. Deborah Sweeney, CEO MyCorporation, merekomendasikan bahwa "jika Anda memang memilih untuk memakai sepatu hak, mereka harus nyaman, bergaya, dan mudah untuk dilewati." dekat dengan tanah. "Hindari stiletto atau sepatu hak berduri, terutama jika Anda kesulitan untuk berjalan di dalamnya," memperingatkan Sweeney.

Jika Anda tidak merasa nyaman dengan sepatu hak, tidak ada salahnya mengenakan sepatu sekaligus. Cara terbaik untuk menunjukkan keterampilan Anda adalah melalui pengetahuan dan etos kerja, bukan keterampilan menyeimbangkan Anda. Menurut CEO ExpertSure Oliver Smith, "sepasang flat hitam yang hebat akan membantu!"

Jumlah warna yang luar biasa. "Memakai warna cerah untuk wawancara benar-benar dapat diterima jika itu benar mewakili kepribadian Anda," kata Nate Masterson, CEO Maple Holistics. Sementara pakaian bisa menjadi media yang kuat untuk mengekspresikan diri Anda, Masterson menyarankan "hanya menggunakan satu item yang cerah, apakah itu sepotong perhiasan atau blus Anda." Ini akan menghindari mengganggu calon majikan dari apa yang benar-benar penting: kualifikasi Anda. Masterson memperingatkan, "Jika seluruh pakaian cerah, Anda mungkin membuat takut atasan Anda."

Penting juga untuk mempertimbangkan jenis pekerjaan yang Anda wawancarai saat merakit pakaian Anda. CEO Deborah Sweeney menjelaskan bahwa "kantor perusahaan untuk peran eksekutif akun akan cocok untuk nada netral, sementara startup yang mencari desainer grafis mungkin condong ke arah warna dalam pakaian wawancara mereka." Hal yang sama berlaku untuk dicetak atau bermotif pakaian. Ketika Anda tiba di perusahaan, ingat kata-kata ini yang harus selalu Anda ucapkan saat wawancara kerja.

Tas besar.
Setelah menyiapkan pakaian wawancara Anda dengan cermat, penting untuk melengkapi ansambel dengan tas yang sesuai. Menurut CEO Deborah Sweeney, “tas harus bagus dan berwarna sederhana. Simpan di sisi kecil, jika mungkin — tidak terlalu besar sehingga menghalangi atau menuntut tempat sendiri di meja. ”Jika tas Anda mengisi terlalu banyak ruang antara Anda dan pewawancara, Anda mungkin dianggap ditarik atau sulit. Untuk mengomunikasikan fleksibilitas dan keramahan dalam sebuah wawancara, pastikan untuk mengepak ringan dan jauhkan tas Anda dari meja.

Latar belakang yang mengganggu selama wawancara online. Di era digital ini, semakin umum terjadi wawancara online melalui panggilan video. Renee Fry, CEO Gentreo, menjelaskan bahwa dalam hal ini, perusahaan masih berharap orang yang diwawancarai "berpakaian bagus".

Namun, pakaian Anda bukan satu-satunya hal yang penting. "Jika Anda melakukan wawancara online, pewawancara mencari latar belakang untuk melihat apa yang dapat mereka pelajari tentang Anda," kata Fry. Untuk menampilkan profesionalisme Anda, pilih pengaturan yang tenang dengan latar belakang netral untuk panggilan Anda. Setelah selesai, gunakan panduan ini untuk menulis wawancara terima kasih yang sempurna.  (Carley Lerner)

Judul Asli
8 Things You Shouldn’t Wear to a Job Interview, According to CEOs


Penulis
Carley Lerner


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/work-career/what-to-wear-to-a-job-interview/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog