Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Tradisi Jepang Ini Akan Mengurangi Sifat PELIPA Anda

Kesalahan tidak bisa dihindari. Pilot yang bekerja terlalu keras melupakan langkah-langkah pada daftar periksa pra-penerbangan mereka setiap hari. Pengemudi yang terganggu pergi ke garasi mereka sendiri.

Untungnya, setelah ribuan tahun kesalahan manusia, spesies kita akhirnya mau mengakui pepatah yang membantu: kadang-kadang kita semua idiot. Dan karena itu, kita dapat mengambil tindakan untuk menangkap kebodohan yang tidak diinginkan sebelum menyerang. Itu sebabnya pilot selalu bekerja berpasangan. Mobil tidak akan mulai kecuali mereka ada di taman. Penerbit memiliki rejimen proofreading yang ketat (dan Anda memiliki koreksi otomatis).

Gagasan bahwa sebagian besar kesalahan dapat ditangkap sebelum melukai disebut poka-yoke, frasa Jepang yang secara kasar berarti “anti-kesalahan.” Dipopulerkan oleh insinyur Toyota Shigeo Shingo pada 1960-an, poka-yoke pada awalnya diterapkan untuk memastikan jalur perakitan pekerja tidak sengaja melewati langkah-langkah proses yang mengacaukan produksi. Hari ini, ia memandu dunia profesional kita dalam ribuan cara yang tidak terlihat. Jika Anda mulai mencarinya,

Anda dapat melihat perlindungan perilaku ini dimanifestasikan dalam cara-cara besar (seperti bagaimana peluncuran rudal nuklir memerlukan pergantian dua kunci secara bersamaan, melarang satu orang dari meluncurkan serangan sendiri) serta kecil (seperti bagaimana Microsoft Word bertanya "apakah Anda yakin ingin keluar" ketika Anda mencoba untuk keluar dari jendela). Dan selama Anda jujur ​​dan sadar akan kesalahan yang Anda buat, sangat mudah untuk menjebak kuk kehidupan sehari-hari Anda sendiri. Anda juga akan ingin mencoba kebiasaan sehari-hari orang-orang ini dengan memori yang mengesankan.


Gambar dari SHUTTERSTOCK
Gambar dari SHUTTERSTOCK


Misalnya: apakah Anda bermaksud mengirimkan paket di kantor pos, tetapi tetap lupa (atau mengabaikannya) ketika Anda pergi ke mobil di pagi hari? Akui kesalahannya dan poka-kuk itu: letakkan kunci mobil Anda di atas paket saat Anda tiba di rumah pada malam hari, untuk memastikan Anda tidak akan melupakannya besok.

Apakah Anda pernah menemukan diri Anda tengah mandi dan tidak dapat mengingat apakah Anda sudah keramas rambut? Poka-kuk proses Anda: Balikkan wadah setelah Anda menggunakannya untuk memberi tahu diri sendiri bahwa pekerjaan telah selesai (dan pada awal mandi berikutnya, putar kembali dengan posisi yang benar).

Rawan mengirim email yang cepat Anda sesali? Buka preferensi Gmail Anda dan klik "aktifkan kiriman kirim" untuk memberi diri Anda hingga 30 detik untuk membatalkan pesan apa pun yang dikirim sebelum hits inbox doomsday.

Kita bisa terus dan terus dengan contoh-contoh dalam hidup Anda dan dunia yang lebih luas, tetapi kunci utama untuk poka-kuk adalah sadar akan kesalahan Anda sendiri. Ini membutuhkan kecerdasan emosi, jadi jujurlah dengan diri Anda sendiri, dan maaflah. Dan jika itu terbukti terlalu sulit, setidaknya bersyukurlah Anda bukan orang yang mengukir salah ketik di Lincoln Memorial. Ada seorang pria yang bisa menggunakan pemeriksa ejaan. Sekarang karena Anda tidak terlalu pelupa, pastikan untuk menghindari 50 kesalahan sehari-hari yang tidak Anda ketahui telah Anda lakukan  (Brandon Specktor)

Judul Asli
This Japanese Tradition Will Make You Less Forgetful


Penulis
Brandon Specktor


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/work-career/poka-yoke-definition/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog