Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Mengapa Kami Menaruh Kecap pada French Fries

Ketika anda mendengar kata Kecap maka yang terlintas di kepala anda adalah cairan kental berwarna hitam atau gelap dengan bahan dasar kacang kedelai memang sering digunakan para ibu ibu di Indonesia. Namun dalam terminologi barat pengertiannya adalah sangat berbeda. Ketchup bukanlah Kecap dalam pengertian di Indonesia.  

Coba dilihat dari pengertiannya dari Wikipedia yang tertulis "Ketchup, also known as catsup, ketsup, red sauce, and tomato sauce, is a sauce used as a condiment. Originally, recipes used egg whites, mushrooms, oysters, mussels, or walnuts, among other ingredients, but now the unmodified term usually refers to tomato ketchup.." artinya "Kecap, juga dikenal sebagai saus tomat, saus tomat, saus merah, dan saus tomat, adalah saus yang digunakan sebagai bumbu. Awalnya, resep menggunakan putih telur, jamur, tiram, kerang, atau walnut, di antara bahan-bahan lainnya, tetapi sekarang istilah yang tidak dimodifikasi biasanya mengacu pada saus tomat."


Nah Kecap adalah bumbu kecil ajaib. Ini memiliki gigitan yang manis dan asin, membuat makanan apa saja lebih menggiurkan, dan Anda bahkan dapat membersihkannya! Jadi bagaimana kecap menjadi BFF dengan kentang goreng? Mari kita mulai dari awal.

Kapan kecap ditemukan?

Ketchup telah ada selama berabad-abad tetapi dalam bentuk yang sama sekali berbeda. Bahkan, resep saus tomat pertama tidak termasuk tomat! Sebaliknya orang Cina membuatnya dari ikan acar; tidak terdengar selera seperti saus hari ini, bukan? Kecap merah berbasis tomat tidak muncul sampai hampir seabad kemudian pada awal 1900-an dan benar-benar mulai membuat jalan ke meja makan semua orang (dan kulkas) ketika keluarga Heinz membotolkan dan menjualnya. Ketchup mengalami perubahan lagi pada tahun 1970-an dengan munculnya sirup jagung fruktosa tinggi.

Bagaimana kami makan kentang goreng sebelum saus tomat?
Cara favorit Amerika untuk makan sayuran berasal bukan di Prancis seperti namanya, tetapi di Belgia. Ketika kentang goreng membuat jalan ke tempat kejadian di Eropa pada awal 1800-an, kecap, seperti yang kita kenal sekarang, belum ditemukan. Orang Amerika memeluk lauk pada 1930-an dan menikmatinya digoreng dengan lemak sapi. Di tempat kelahiran mereka di Belgia, kentang goreng disajikan dengan mayones.

Bagaimana kecap dan kentang goreng bisa berkumpul?
Ada laporan bahwa pengguna awal mencelupkan kentang gorengnya ke dalam saus tomat sejak awal 1800-an, tetapi tren itu tidak berkembang di Amerika hingga 1940-an. Seiring semakin populernya restoran cepat saji, begitu juga keinginan untuk menenggelamkan kentang goreng dalam saus merah yang lezat itu. Restoran cepat saji mulai menyajikan kentang goreng dengan saus tomat, dan kami pun ketagihan! Kita semua suka mencelupkan kentang goreng ke dalam saus tomat, tetapi apakah Anda tahu perbedaan nyata antara saus tomat biasa dan biasa?.
(Carrie Madormo)


Gambar dari IGOR DUTINA/SHUTTERSTOCK
Gambar dari IGOR DUTINA/SHUTTERSTOCK


Siapakah 
Carrie Madormo?Carrie Madormo adalah penulis bisnis dan kesehatan untuk publikasi yang diakui secara internasional. Tulisannya telah ditampilkan di Working Mother, USA Today, dan Huffington Post. Sebagai mantan perawat, Madormo suka menerjemahkan studi kesehatan yang kompleks menjadi konten yang menarik. Dia bersemangat memberdayakan pembaca untuk menjalani kehidupan terbaik mereka dengan mengendalikan kesehatan mereka.(Carrie Madormo)

Judul Asli
Here’s Why We Put Ketchup on French Fries

Penulis

Carrie Madormo

Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : 
https://www.rd.com/food/fun/ketchup-on-french-fries/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog