Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Inilah Sebabnya Mengapa SODA Terasa Lebih Enak Di Botol Gelas

Anda mungkin tidak memperhatikan bahwa soda dari botol plastik rasanya sedikit berbeda.


Tidak ada yang seperti minum seteguk soda dingin pertama setelah membuka botol. Tetapi apakah lidah Anda pernah merasakan sedikit perbedaan rasa antara minum soda yang sama dari kaleng aluminium dengan botol plastik atau botol gelas? Mereka tidak semuanya sama dan sebenarnya ada alasan ilmiah untuk itu — sama seperti penjelasan tentang apa yang terjadi pada tubuh Anda satu jam setelah minum sekaleng soda.
Gambar dari ELVAN/SHUTTERSTOCK
Gambar dari ELVAN/SHUTTERSTOCK


Perusahaan Soda mengklaim bahwa resep minuman mereka tidak berubah tergantung pada cara mereka mengemasnya. Tetapi yang berubah adalah bahan kemasannya, dan itu bisa mengubah rasanya — dan meskipun tidak banyak, beberapa orang dapat mendeteksi sedikit perbedaan.

Plastik jauh lebih permeabel-CO2 daripada kaca dan aluminium, yang berarti bahwa karbon dioksida, atau bersoda, akan bocor keluar dari botol plastik jauh lebih cepat daripada botol kaca atau kaleng. 


Pernahkah Anda memperhatikan bahwa liter coke yang berada di atas lemari es Anda tidak terasa enak setelah beberapa minggu, bahkan jika itu belum dibuka? Botol plastik juga memiliki lapisan asetaldehida, yang dapat mentransfer ke dalam rasa minuman yang memberikan rasa “plastik-y” sedikit. Meskipun rasa ini sulit dihindari, Anda tidak akan menemukan coke rasa "plastik-y" di McDonald. Inilah alasan sebenarnya kokas terasa lebih enak di McDonald daripada di tempat lain.

Soda dalam botol kaca akan tetap lebih segar karena jauh lebih sulit bagi CO2 untuk melewatinya. Soda Anda tidak akan menjadi rata dan akan terasa lezat saat Anda membukanya. 


Satu-satunya downside ke botol kaca adalah bahwa mereka lebih mahal dan Anda tidak akan mendapatkan sebanyak soda. Tapi, Anda selalu bisa menempel dengan kaleng aluminium, yang juga jauh lebih permeabel daripada plastik, dan tuangkan saja soda Anda ke dalam gelas. Terkejut bahwa ada alasan ilmiah mengapa soda terasa lebih enak di gelas? Inilah rahasia soda yang lebih banyak, Coca-Cola tidak memberi tahu Anda. (Morgan Cutolo)

Profil Morgan Cutolo
Morgan adalah Asisten Editor Pengelola Digital di Reader's Digest. Dia lulus dari University of New Hampshire pada 2016 di mana dia menerima gelar Bachelor of Arts di Jurnalisme. Ketika dia tidak menulis untuk rd.com atau mempertahankan 650+ konten yang tim kami hasilkan setiap bulan teratur, dia suka menonton HGTV, menjalankan Target, dan mencari di Instagram untuk menemukan akun corgi baru untuk diikuti.

Judul Asli
This Is Why Soda Tastes So Much Better in Glass Bottles


Penulis
Morgan Cutolo


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/food/fun/soda-tastes-better-glass-bottles/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog