Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Social media banner SIMPLYASEP.COM
Hello there. Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)


Beberapa Keboasaan Ini Lajim Dilakukan Banyak Orang

Tidak saja di Indonesia, beberapa habit (kebiasaan) sikap sehari hari manusia berikut ini juga umum berlaku di negara negara lain di seluruh dunia. Nah berikut ini adalah contoh contoh kebiasaan baik yang umum dan lazim dilakukan oleh orang orang di seluruh dunia

 "Tolong" dan "Terima kasih" Ibumu benar: Aturan emas perilaku baik adalah emas karena suatu alasan — mengatakan “tolong” dan “terima kasih” adalah minyak yang membuat masyarakat yang sopan berjalan dengan lancar, kata Bonnie Tsai, pakar etiket dan pendiri serta direktur Beyond Etiquette. Itu sering kali merupakan aturan pertama yang kami ajarkan kepada anak-anak, tetapi orang dewasa sering lupa menggunakan keramahtamahan sederhana ini. Ingat: Anda tidak pernah terlalu tua untuk menunjukkan kebaikan dan terima kasih kepada orang lain! Cukup melakukan satu hal ini akan membantu Anda menghindari banyak dari 20 kesalahan restoran kasar yang Anda perlukan untuk keluar secepatnya.

Tidak Menyentuh orang tanpa izin
Selain berjabat tangan, orang-orang yang sopan membiasakan diri untuk tidak menyentuh orang lain atau secara fisik menyerbu ruang mereka, kata Tsai. "Mereka melakukan ini karena mereka mengerti bahwa mungkin tidak nyaman bagi orang untuk disentuh oleh orang asing," jelasnya. "Jika Anda tidak yakin, tanyakan pihak lain terlebih dahulu sebelum Anda melanjutkan." Apakah Anda melakukan salah satu dari 14 perilaku lain yang membuat Anda terlihat seperti orang brengsek?

Jika Bersalah Akan Mengakui (Kesalahan)
Menjadi salah itu tidak menyenangkan tetapi orang yang sopan akan mengakui ketika mereka melakukan kesalahan, bertanggung jawab atas kesalahan itu, dan melakukan apa yang mereka bisa untuk memperbaikinya, kata Tsai. "Beberapa orang tidak ingin mengakui ketika mereka salah tetapi alih-alih membuat mereka terlihat pintar, itu membuat mereka tampak sombong dan bodoh," jelasnya.


Tidak menanyakan pertanyaan pribadi secara berlebihan
"Mengajukan pertanyaan pribadi bukanlah pendekatan yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang seseorang," kata Parker. Bahkan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang seseorang, Anda akan terkekang dalam pertanyaan Anda, membiarkan orang lain memberikan informasi tentang diri mereka sendiri, dia menjelaskan. Orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri tetapi orang yang sopan akan membiarkan orang lain memimpin daripada memaksa mereka untuk mengungkapkan hal yang mungkin mereka sesali, tambahnya.

Menerima Kritikan Dengan Ramah
“Orang yang sopan tidak takut untuk mengakui kapan mereka tidak tahu sesuatu dan akan mengajukan pertanyaan,” kata Tsai. Menjadi rentan dengan cara ini bukanlah pertanda kelemahan, itu kekuatan, dan orang-orang akan menghormati Anda atas kejujuran Anda, tambahnya. Jangan ubah pertanyaan Anda menjadi interogasi. Pastikan Anda bersikap sopan dengan teknologi Anda juga: Hindari 11 kali ini AirPod Anda membuat Anda tampak kasar.

Mereka membuat orang lain merasa nyaman
Apakah itu memiliki segelas air dingin yang siap atau pindah ke ruangan yang lebih tenang, kebiasaan utama orang-orang yang sopan berbagi adalah kemampuan mereka untuk membuat orang lain merasa nyaman, kata Maryanne Parker, konsultan etiket bisnis dan sosial di San Diego, penulis Posh Overnight, dan pendiri Manor of Manners. Orang yang sopan sering memiliki mata yang tajam untuk mengenali ketika orang tidak nyaman dan mereka tahu hal-hal kecil yang dapat mereka lakukan untuk membantu memperbaikinya.



Gambar Ilustasi dari VERETT COLLECTION/SHUTTERSTOCK
Gambar Ilustasi dari VERETT COLLECTION/SHUTTERSTOCK

Mereka tidak menyela Saat Orang Berbicara
Salah satu dosa utama perilaku adalah mengganggu orang lain ketika mereka berbicara, kata Parker. Orang yang sopan tidak melakukannya. Seringkali, menjadi pendengar yang baik akan merusak hubungan perilaku impulsif ini. Alih-alih memikirkan apa yang ingin Anda katakan selanjutnya, fokuslah pada apa yang orang lain katakan dan biarkan mereka menyelesaikan pemikiran mereka sebelum membagikan pendapat Anda, tambahnya. Petunjuk: Ini adalah salah satu dari 25 kesalahan etiket yang harus Anda hentikan pada usia 30 tahun.

Bahasa tubuh yang sopan
Tidak cukup hanya mengucapkan kata-kata sopan jika bahasa tubuh Anda mengatakan sesuatu yang sama sekali berbeda, kata Parker. Orang yang sopan bersikap sopan dengan tingkah laku dan postur mereka sebagaimana mereka berbicara. Ini berarti mempertahankan kontak mata, mempertahankan sikap terbuka, tidak mengutak-atik ponsel Anda, dan menghindari melirik atau menatap tajam ke tubuh orang lain, antara lain. Lihatlah rahasia-rahasia lain yang mungkin diungkapkan oleh bahasa tubuh Anda tentang Anda.

Mereka tidak setuju tanpa dendam
Anda dapat mengekspresikan ketidaksenangan Anda dan tetap sopan! Kuncinya, kata Parker, adalah untuk mengatakan Anda tidak setuju saat masih hangat dan baik. “Jaga agar nada suara Anda tetap tenang dan datar, jangan menggerakkan tangan terlalu liar atau terlalu dekat dengan orang lain, dan tentu saja jangan memutar mata Anda,” katanya.

Tidak Bergunjing
Sangat manusiawi untuk membuat penilaian cepat tentang orang lain dan ingin membagikannya tetapi orang yang sopan akan menyimpan pikiran itu untuk diri mereka sendiri, kata Tsai. "Orang yang sopan mencoba memahami perspektif orang lain tanpa penilaian," ia menjelaskan. Ini juga berarti bahwa jika Anda mengatakan Anda tidak akan memberi tahu siapa pun maka Anda benar-benar tidak akan memberi tahu siapa pun. Tahukah Anda bahwa gosip adalah salah satu dari 10 perilaku yang dianggap kasar di Amerika tetapi sopan di negara lain?

Mereka juga tidak mendengarkan gosip
Tidaklah cukup untuk tidak menjadi sumber gosip — orang yang benar-benar sopan juga tidak akan mendengarkannya, kata Parker. Jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk mengubah percakapan ke topik yang lebih sopan, maka cari cara yang anggun untuk keluar dari percakapan, seperti mengucapkan satu kalimat yang pasti akan menghentikan gosip di jalurnya.

Banyak Mendengarkan daripada berbicara
Tidak ada yang kurang sopan (atau membuat frustrasi!) Selain percakapan yang berubah menjadi monolog! Bagian dari bersikap sopan adalah mendengarkan orang lain, kata Tsai. Namun, tidak cukup hanya diam ketika orang lain berbicara, orang yang sopan akan menggunakan teknik mendengarkan aktif untuk menunjukkan bahwa mereka memperhatikan dan tertarik pada apa yang orang lain katakan, tambahnya. butuh lebih banyak bantuan?

Memperlakukan petugas kebersihan seperti CEO
Kesopanan mendikte Anda memperlakukan semua orang sama, tanpa memandang jenis kelamin, jabatan, kekayaan, ras, atau faktor lainnya, kata Tsai. Ini berarti Anda memandang orang lain dengan hormat dan bermartabat, memperlakukan para pelayan dan supir taksi serta Anda menjadi presiden perusahaan Anda atau selebritas. Itu juga berarti Anda bertindak dengan baik meskipun tidak ada orang lain yang menonton.

Mereka tidak pernah pasif agresif
"Kasar tidak sopan, bahkan jika berpakaian sopan," kata Parker. Agresivitas pasif adalah cara untuk bersikap kasar tanpa terlihat jelas kasar dan sopan orang tidak akan menggunakan jalan pintas kotor ini, ia menjelaskan. "Jangan pernah mengabaikan komentar yang tidak baik dengan 'Aku hanya jujur'," tambahnya. Ini tidak berarti Anda harus menerima semua yang dikatakan dan dilakukan orang lain, itu hanya berarti Anda perlu mengatasi rasa takut Anda akan konfrontasi dan belajar bagaimana mendiskusikan hal-hal sulit secara terbuka dan langsung. Tidak yakin apakah Anda agresif pasif? Lihat 11 tanda yang menunjukkan Anda menjadi agresif pasif tanpa menyadarinya.

Tidak senang dengan kesalahan orang lain

Schadenfreude adalah perasaan tunggal untuk menemukan kegembiraan dalam ketidakberuntungan orang lain dan itu wajar untuk merasakan hal itu kadang-kadang. Namun, orang yang sopan akan melakukan yang terbaik untuk tidak menunjukkannya, kata Parker. “Orang yang sopan mengerti tidak ada yang sempurna dan akan ramah ketika orang lain melakukan kesalahan,” katanya. Pikirkan bagaimana perasaan Anda jika Anda berada dalam situasi yang sama.

Mereka tahu perbedaan antara suara di dalam dan di Luar Rumah

Menjadi sangat keras di tempat-tempat umum tidak hanya sangat menjengkelkan bagi semua orang di sekitar Anda, ini adalah cara cepat untuk membuat diri Anda ditandai sebagai kasar dan kasar, kata Parker. "Orang yang sopan tahu kapan suara tenang diperlukan dan ketika di dalam ruangan mereka akan menjaga volume mereka sekitar dua atau tiga, pada skala satu hingga pengeras suara," katanya. Selanjutnya, baca terus untuk 50 aturan etiket kecil yang harus selalu Anda praktikkan.
 (Charlotte Hilton Andersen)

Judul Asli
16 Habits Polite People Have in Common



Penulis
Charlotte Hilton Andersen


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : https://www.rd.com/advice/relationships/how-to-be-polite/





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog