Banner 17 Agustus 2019 - WWW.SIMPLYASEP.COM
You can reach me : Email : cepot71@gmail.com | IG:@asep.haryono@ | Twitter : @asepmilagrosptk | WA:(+62)08977749155 |


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Menua Lebih Cepat

Ada beberapa kebiasaan yang bisa kita lakukan setiap hari yang membuat hidup menjadi lebih indah,  lebih teratur dan juga memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitar kita.   

Masalahnya adalah seberapa disiplin anda menerapkan pola hidup sehat yang bisa membuat usia anda jauh lebih panjang. Usia memang menjadi hak preogratif dari Allah SWT, namun manusia juga memiliki ikhtiar yang bisa membuat hidup menjadi lebih bersemangat, menghindari aging (penuaan dini)


Charlotte Hilton Andersen telah merumuskan beberapa aktifitas atau kebiasaan sehari hari yang bisa membuat anda MENUA lebih cepat antara lain


  • Mengabaikan depresi Anda dan berharap itu hilang. Penelitian terbaru menemukan bahwa depresi bukan hanya tidak nyaman; itu juga membuat Anda menua lebih cepat dengan mempercepat penyusutan otak, kata Dr. Dow. Jaga kesehatan mental Anda sama seriusnya dengan kesehatan fisik Anda dan pastikan untuk mencari bantuan profesional jika Anda telah berjuang dengan hari-hari gelap selama lebih dari dua minggu. Terapi perilaku kognitif, atau CBT, dapat membantu Anda merasa lebih cepat bahagia, tambahnya. Temukan 12 tanda bahwa otak Anda menua lebih cepat dari Anda.
  • Menghabiskan 1 sampai 2 batang Rokok Di akhir Pekan. Pikirkan itu hanya karena Anda hanya seorang "perokok sosial," Anda aman dari efek berbahaya rokok? Nggak. Tembakau mengandung lebih dari 3.800 komponen kimia, yang dapat merusak jaringan kulit, menjadikan Anda lebih tua baik di dalam maupun di luar, kata Dr. Steiger. "Merokok juga memicu enzim yang memecah elastisitas kulit dan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan," tambahnya. Kebiasaan merokok Anda bahkan dapat membuat rambut Anda menjadi abu-abu dan banyak alasan licik lainnya di balik apa yang menyebabkan rambut beruban.
  • Minum Secangkir kopi Setiap hari. Minum kopi adalah bagian utama dari kehidupan sehari-hari banyak orang, tetapi kebiasaan java Anda mungkin menua Anda, kata David Greuner, MD, dari NYC Surgical Associates. “Kopi menurunkan dehydroepiandrosterone (DHEA), hormon yang membuat penampilan awet muda dan mengurangi peradangan.” Kadar hormon kritis ini mulai turun secara alami seiring bertambahnya usia, dan kopi mempercepat proses. Batasi diri Anda satu atau dua cangkir sehari, maks. Berikut adalah 15 sinyal bahwa tubuh Anda menua lebih cepat dari Anda. 
  • Membungkuk Di Depan Laptop.Membungkuk di depan laptop Anda. Tahukah Anda postur yang cenderung dimiliki orang lanjut usia, yang membuat mereka membungkuk secara kronis? Sekarang orang mendapatkan itu pada usia yang jauh lebih muda karena begitu banyak dari kita yang terus-menerus membungkuk di telepon, laptop, atau tablet, kata David A. Shapiro, DC, CEO Complete Spine Solutions. "Juga dikenal sebagai 'leher teknologi', postur kepala depan ini mengelilingi punggung bagian atas dan memberi tekanan pada bagian depan tulang belakang," jelasnya. Kebiasaan ini sebenarnya dapat melemahkan struktur tulang belakang Anda, menyebabkan radang sendi, penyakit yang umum di antara orang tua, ia menambahkan. Hindari 7 kesalahan latihan yang membuat Anda terlihat lebih tua.

    Gambar dari PAUL VELGOS/SHUTTERSTOCK
    Gambar dari PAUL VELGOS/SHUTTERSTOCK
  • Terlalu Banyak JUNK FOOD. Makan junk food. Tidak ada yang mengira junk food itu baik untuk kita (bukan ?!), tetapi makan makanan olahan dan bergizi rendah secara teratur dapat membuat Anda lebih cepat umur daripada yang bisa Anda katakan "Di mana krim gigitiruan saya?" Menurut penulis dan ahli diet terdaftar Shawn M. Talbott, PhD. “Mengonsumsi makanan yang kaya serat, sayuran, dan biji-bijian, seperti makanan Mediterania, membantu Anda tidur lebih baik dan melindungi dari stres — dua hal yang akan membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda,” 

Dan masih banyak lagi lainnya yakni kebiasaan kebiasaan yang bisa membuat anda MENUA lebih cepat seperti Menggunakan sedotan. 

Sedotan plastik tidak hanya buruk bagi lingkungan — mereka juga buruk bagi Anda, menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari Anda, kata Joseph Cruise, MD, seorang ahli bedah plastik bersertifikat. "Menggunakan bibir Anda untuk menyesap sedotan dapat menyebabkan garis bibir dan kerutan di sekitar mulut Anda," ia menjelaskan. Untungnya, solusinya sederhana: Singkirkan sedotan dan minum minuman Anda (tanpa gula) langsung dari gelas. (CharlHilton Andersen)

Judul Asli
Judul 22 Habits That Are Making You Age Faster


Penulis
CharlHilton Andersen


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/health/wellness/habits-make-you-age-faster/?_cmp=readuprdus&_ebid=readuprdus6162019&_mid=286115&ehid=d87325dcb82e27867b61cbe13f4d7c727f86dcdf





1 comment:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog