Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Bagaimana boy band dari Korea Selatan menjadi yang terbesar di dunia

cnn.com  Pada bulan Februari 1964, sebuah boy band Inggris bernama The Beatles membuat debut televisi AS-nya.

Beatlemania, kegilaan fanatik yang diarahkan ke berempat yang luar biasa, mencekam Amerika dan penampilan grup di Ed Sullivan Theatre diselingi oleh teriakan yang keras dari penonton studio. Pada Mei 2019, lebih dari 55tahun kemudian, sekelompok orang asing lain bermain teater yang sama.

Kesamaan visual sangat mencolok - dan disengaja. Para pendatang baru Korea memakai gaya yang sama dari jas slim-fit dan potongan floppy bowl, menghiasi nama mereka pada drum kit mereka dengan font yang sama dengan yang digunakan oleh para pembuat hit fatpudlian, dan bahkan membuat siaran mereka dalam warna hitam dan putih.  Tapi ini bukan The Beatles. Itu adalah BTS - tujuh orang mega-grup Korea Selatan, yang mungkin merupakan boy band terbesar di dunia saat ini

Pada bulan April, BTS menjadi grup ketiga dalam 50 tahun yang memiliki tiga album nomor satu di tangga lagu Billboard 200 dalam waktu kurang dari 12 bulan, bergabung dengan The Beatles dan The Monkees. Bulan berikutnya, BTS menjadi grup pertama dalam sejarah Billboard yang menghabiskan lima minggu di nomor satu di chart Billboard Artist 100.

Seperti The Beatles, BTS telah melakukan perjalanan dari benua lain untuk tampil untuk basis penggemar besar Amerika mereka. Tetapi bintang-bintang Korea Selatan itu berhasil memecahkan pasar Amerika mungkin bahkan merupakan pencapaian yang lebih besar. Sebagian besar lagu-lagu BTS adalah dalam bahasa Korea, grup ini hanya memiliki satu penutur bahasa Inggris yang fasih, dan mereka menjual kepada Amerika sebuah merek daya tarik seks khas Asia. 



TERBESAR : Enam tahun lalu mungkin mereka bukan siapa siapa di Korea Utaa, namun sekarang mungkin mereka BoyBand terbesar di dunia. Foto CNN.COM
TERBESAR : Enam tahun lalu mungkin mereka bukan siapa siapa di Korea Utaa, namun sekarang mungkin mereka BoyBand terbesar di dunia. Foto CNN.COM

Band K-pop yang Serba bisa


Enam tahun lalu, ketika BTS merilis video pertama mereka "No More Dream" pada Juni 2013, tidak jelas bahwa mereka akan menjadi kisah sukses pelarian K-pop di Amerika.

Grup, yang terdiri dari Kim Tae-hyung (lebih dikenal sebagai V), Jung Ho-seok (J-Hope), Kim Nam-joon (RM), Kim Seok-jin (Jin), Park Ji-min, Jeon Jung- kook, dan Min Yoon-gi (Suga), menampilkan diri mereka sebagai "anak nakal," pemberontak yang memakai rantai emas, bandana, dan eyeliner hitam tebal. Jejak yang agresif dan berat menuntut anak muda untuk tidak ditentukan oleh aspirasi mereka.

Namun, warga Korea Selatan tidak terpesona. Single ini debut di nomor 84 di Gaon Music Chart yang disponsori pemerintah Korea.

Pada saat itu, boy band EXO, Big Bang dan SHINee mendominasi tangga lagu K-pop. Dan sementara kelompok-kelompok itu kadang-kadang mereferensikan hip-hop dalam lagu-lagu mereka, mereka cenderung memiliki citra yang lebih bersih dan menyanyikan lagu-lagu pop tentang romansa. Dalam hit EXO 2013 "Wolf," misalnya, anggota band melolong dan membandingkan diri mereka dengan hewan yang telah dijinakkan oleh seorang wanita.


Big Hit Entertainment, bukan salah satu dari tiga perusahaan rekaman teratas - SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment - yang terbentuk pada akhir 1990-an, ketika K-pop mulai lepas landas.

Untuk mendominasi industri K-pop yang sangat kompetitif dan bernilai US $ 4,7 miliar, label-label itu telah mendirikan pabrik-pabrik pop yang kuat yang menemukan dan mengembangkan bakat untuk membentuk kelompok-kelompok penghasil uang. (NJulia Hollingsworth, CNN)

Judul Asli
How a boy band from South Korea became the biggest in the world


Penulis
NJulia Hollingsworth, CNN


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://edition.cnn.com/2019/06/01/asia/bts-kpop-us-intl/index.html





No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog