Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TIPS : Agar Kaca Mata Anda Awet Dipakai

Membaca adalah salah satu aktifitas manusia yang nyaris digunakan setiap saat baik dalam keadaan berdiri ataupun sedang duduk. Membaca memiliki banyak manfaat antara lain menambah wawasan dan membuat orang menjadi lebih bijak.

Aktifitas membaca sangat erat kaitannya dengan kaca mata itu sendiri terutama dalam segi perawatannya agar kacamata yang kita pakai bisa awet dan siap digunakan kapan saja,  Berikut ini adalah tips praktis bagaimana membuat kaca mata anda menjadi tahan lama dan awet dipakai yang bisa anda praktekan di rumah
Gambar dari Sensay/Shutterstock
Gambar dari Sensay/Shutterstock 


  • Selalu gunakan kedua tangan saat akan melepaskannya. Tidak dimaksudkan untuk berakrobat dan mengharap pujian orang saat anda melepaskan kaca mata dengan satu tangan.  Melepas kaca mata dengan hanya menggunakan satu tangan biasa merusak engsel kaca mata dan menjadikannya miring dan tidak sesuai lagi dengan bentuk wajah anda.
  • Hindari kesalahan pembersihan ini. Jauhi kacamata dengan amonia atau alkohol di dalamnya, karena bahan kimia yang keras dapat merusak lapisan pada lensa Anda. Sebaliknya, cuci kacamata atau kacamata hitam dengan lembut menggunakan larutan sabun cuci piring dan jari-jari Anda. Keringkan lensa dengan kain mikrofiber yang dirancang untuk tujuan itu dan jangan pernah gunakan tisu biasa, handuk kertas, atau bahan berbahan dasar kayu lainnya, yang dapat menyebabkan goresan. Cari tahu lebih banyak cara Anda merusak kacamata Anda tanpa menyadarinya.
  • Di pantai, gunakan air botolan untuk membilasnya. Ketika warna atau spesifikasi Anda menjadi basah atau berpasir di pantai, tahan godaan untuk mengusirnya hingga bersih di ombak atau di handuk. Kristal kecil dari garam atau pasir bisa menggores lensa Anda. Dan jika Anda membutuhkan kacamata baru, cari tahu alasan Anda harus membelinya di Costco.
  • Jauhkan kacamata dari kondisi yang sangat panas. Jangan tinggalkan kacamata atau kacamata hitam di dalam mobil Anda di hari yang hangat, misalnya. Sebagian besar bingkai saat ini biasanya dibuat dengan menuangkan plastik cair ke dalam cetakan, sehingga jika terlalu panas, mereka mungkin meleleh atau menjadi terlalu fleksibel.
  • Jangann mengenakan kacamata di atas kepala Anda. Meskipun mungkin nyaman atau terlihat gaya, Anda berisiko meregangkan earphone. Juga, minyak alami dari rambut dan kulit kepala Anda dapat merusak atau memengaruhi lensa. Lihatlah saran kami untuk menemukan kacamata terbaik untuk bentuk wajah Anda.

Masih ada tips lainnya yang bisa anda praktekkan di rumah, Misalnya Hentikan slip. Maksudnya di sini adalah  kacamata Anda meluncur ke bawah hidung Anda, cobalah Wedgees, sepotong bahan kain yang dengan mudah meluncur ke earphone kacamata Anda untuk menjaga mereka tetap di tempatnya, atau Nerdwax, campuran lilin lebah dan minyak kelapa yang dapat diaplikasikan langsung ke jembatan kacamata Anda untuk membuatnya tetap terpasang. Untuk perbaikan yang lebih permanen, tanyakan pada ahli kacamata tentang pemasangan pipa di earphone untuk menambah cengkeraman.

Berikutnya Jangan letakkan kacamata menghadap ke bawah. Anda pernah mendengarnya, tetapi ini dapat menyebabkan goresan yang serius. Investasikan dalam hard case untuk menjaga spesifikasi Anda aman jika mereka tidak datang dengan satu. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak rahasia para ahli mata yang tidak memberi tahu Anda tentang kacamata. Setiap produk dipilih secara independen oleh editor kami. Jika Anda membeli sesuatu melalui tautan kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.(Chelsea Stone)

Judul Asli
7 Tips to Extend the Life of Your Glasses

Penulis
Chelsea Stone


 Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/home/cleaning-organizing/glasses-tips/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog