Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Teori Konspirasi Tentang Hilangnya Amelia Earthart

Anda tentu pernah mendengar nama Penerbang Amelia Earhart? Yah nah Amelia Earhart ini dinyatakan menghilang pada 2 Juli 1937, ketika dia mencoba mengelilingi dunia. Apa yang sebenrnya terjadi padanya hingga kini masih tetap menjadi misteri, tetapi itu tidak menghentikan teori konspirasi yang mengemuka seputar lenyapnya penerbang Amerika berparas cantik ini yang sebaiknya anda ketahui 

Pada 2 Juli 1937, penerbang Amerika Amelia Earhart yang terkenal berangkat dari Pulau Papua dalam perjalanan ke Pulau Howland, pulau karang kecil tak berpenghuni di tengah Pasifik. Didampingi oleh navigatornya, Fred Noonan, Earhart sudah 22.000 mil dalam penerbangan keliling dunia-nya, yang telah dimulai di Oakland, California pada 21 Mei, dan memiliki lebih dari 7.000 mil lagi sebelum ia ditetapkan untuk mendarat sekali lagi di Oakland, menang. Pulau Howland seharusnya menjadi tempat pemberhentian pengisian bahan bakar di sepanjang jalan.

Tapi ada sesuatu yang salah. Coast Guard A.S., yang telah melakukan kontak radio sporadis dengan Earhart, menerima pesan bahwa dia hilang dan kehabisan bahan bakar. Pada minggu berikutnya, 57 pesan marabahaya yang kredibel terdengar di seluruh dunia (banyak lainnya yang dilaporkan sejak itu dianggap tipuan). Lalu ... radio diam. Pelajari beberapa fakta tentang Amelia Earhart bahkan penggemar sejarah mungkin tidak tahu.

Delapan belas bulan kemudian, Earhart dinyatakan mati secara hukum, dan sampai hari ini, tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi padanya. Teori yang paling umum diterima adalah bahwa Earhart kesulitan menemukan pulau kecil tempat ia dan Noonan seharusnya mendarat, kehabisan bahan bakar, dan jatuh ke laut. 


Masalah dengan teori itu, bagaimanapun, adalah bahwa itu tidak memperhitungkan pesan yang didengar pada minggu berikutnya, termasuk yang didengar pada 7 Juli oleh seorang wanita menggunakan radio gelombang pendek di Kanada timur: "Bisakah Anda membaca saya? Bisakah kamu membaca saya? Ini Amelia Earhart. Ini Amelia Earhart. Silakan masuk, "mulai pesan itu, yang selanjutnya mengatakan," Kami telah mengambil air, navigator saya terluka parah. Kami membutuhkan perawatan medis dan harus mendapatkan bantuan. Kami tidak bisa bertahan lebih lama. "



AMELIA EARTHART. Foto dari  AP/REX/Shutterstock



Pesan inilah yang membuat Kelompok Internasional untuk Pemulihan Pesawat Sejarah (TIGHAR) menyimpulkan dalam laporan yang diterbitkan pada tahun 2018 bahwa Earhart tidak mendarat di Pulau Howland, tetapi di pulau terpencil lain yang tidak berpenghuni di Pasifik Tengah, Pulau Gardner (sekarang disebut Nikumaroro).

Dan di sana dia dan Noonan meninggal sebagai orang buangan. "Teori ini telah mendapatkan dasar dalam beberapa tahun terakhir karena penemuan pada Nikumaroro artefak yang mungkin terkait dengan Earhart," tulis History, termasuk botol krim kulit kosong yang dikenal Earhart untuk digunakan, beberapa tulang yang mungkin atau mungkin belum pernah ditemukan. diidentifikasi sebagai seorang wanita dengan ketinggian sekitar Earhart, dan sepotong kaca plexiglass mirip dengan jenis yang digunakan dalam pesawat Lockheed Electra Earhart sedang terbang.


Tetapi ketika seorang wanita setenar dan dicintai seperti Amelia Earhart menghilang dari muka planet ini, penjelasan tragis sederhana seperti ini sepertinya tidak memuaskan. Sebagai gantinya, ada keinginan yang sangat manusiawi untuk memahami penjelasan yang lebih rumit dan tidak masuk akal yang menyangkal bahwa Earhart meninggal dalam kecelakaan pesawat, sebagai terbuang, atau bahkan Earhart meninggal sama sekali. Beberapa yang paling populer adalah:

Earhart adalah mata-mata
Dalam bukunya Amelia Earhart: Beyond the Grave, penulis W.C. Jameson mengklaim bahwa Earhart sebenarnya adalah mata-mata yang direkrut oleh Presiden Franklin D. Roosevelt untuk mengambil foto udara instalasi militer Jepang di Pasifik. Berdasarkan teori ini, Jepang menembak jatuh pesawat dan menangkap Earhart dan Noonan.

Dalam beberapa versi teori ini, Presiden Roosevelt menolak semua pengetahuan tentang Earhart dan Noonan dan membiarkan orang Jepang mengeksekusinya. Dalam versi lain, Earhart tetap menjadi tahanan di Jepang selama Perang Dunia II, setelah itu ia kembali ke AS dan menjalani sisa hidupnya dalam perlindungan saksi.

Earhart ditangkap oleh Jepang
Pada 1960-an dan lagi pada 2015 dan 2017, beberapa mulai berteori bahwa Earhart mendarat di Kepulauan Marshall, kemudian ditangkap oleh militer Jepang, dan meninggal seorang tahanan politik di pulau Saipan. Beberapa teori ini didasarkan pada foto yang diduga menggambarkan Earhart dan Noonan pada kapal induk Jepang. Beberapa didasarkan pada fragmen logam yang ditemukan di sebuah atol di Kepulauan Marshall yang akan konsisten dengan logam yang digunakan dalam membangun pesawat Earhart

Earhart menjadi perawat di Guadalcanal
Selama Perang Dunia II, beberapa prajurit Sekutu mengira mereka melihat Earhart bekerja sebagai perawat di Guadalcanal, salah satu Kepulauan Solomon di Pasifik Selatan. Kemungkinan besar, wanita itu adalah Merle Farland, seorang perawat Selandia Baru yang dikatakan menyerupai Earhart.

Earhart jatuh di Pulau Britania Baru
Pada tahun 1943, sebuah mesin pesawat ditemukan di Pulau Britania Baru, yang terletak di tepi timur Papua Nugini. Mesinnya konsisten dengan yang ada di pesawat Earhart. Konon, ini konsisten dengan banyak pesawat. Dalam hal apa pun, kemungkinan pesawat Earhart tidak mungkin berada di dekat Pulau Britania Baru saat jatuh.

Teori Tokyo Rose
Dalam teori lain yang melibatkan penangkapan Jepang, Earhart dipaksa menyebarkan propaganda Jepang melalui radio (wanita berbahasa Inggris yang melakukannya secara kolektif disebut sebagai "Tokyo Rose"). Tetapi suami Earhart, George Putnam, mengesampingkan hal ini setelah mendengarkan berjam-jam siaran Tokyo Rose yang direkam dan tidak mengenali suara istrinya.

Kita mungkin tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Amelia Earhart, yang berarti teori konspirasi tentang kepergiannya akan berlanjut tanpa batas waktu. Yang mengatakan, Anda tidak pernah tahu — tidak ada yang pernah berpikir bahwa 12 konspirasi gila ini ternyata benar.. (Lauran Chan)  

Profil Lauran Chan
Lauren Cahn adalah seorang penulis yang berbasis di New York yang karyanya telah muncul secara teratur di Reader's Digest, The Huffington Post, dan berbagai publikasi lainnya sejak tahun 2008. Ia meliput kehidupan dan gaya, budaya populer, hukum, agama, kesehatan, kebugaran, yoga, menghibur dan hiburan. Lauren juga seorang penulis fiksi kejahatan; manuskrip full-length pertamanya, The Trust Game, terpilih untuk Penghargaan CLUE 2017 karena bakat yang muncul dalam genre fiksi suspense.

Judul Asli
Conspiracy Theories About Amelia Earhart’s Disappearance


Penulis
Lauran Chan


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat : https://www.rd.com/culture/amelia-earhart-conspiracy-theories/




1 comment:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog