Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Tempat Tempat Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Target Spammer

Mencari cinta online? Hati-hati jangan sampai sial. Penipuan romantis di situs web kencan dan melalui media sosial terus meningkat, menurut Komisi Perdagangan Federal.

Pada tahun 2018, orang-orang membuat lebih dari 21.000 keluhan dan melaporkan kehilangan lebih dari $ 143 juta di situs web kencan dan melalui tawaran romantis yang dilakukan melalui media sosial. Itu naik dari 8.500 keluhan di 2015 dengan total kerugian yang dilaporkan $ 33 juta. Penipuan romantis adalah penipuan konsumen teratas pada tahun 2018.

"Kami tidak berbicara tentang orang yang Anda pikir adalah 'orangnya' tetapi akhirnya menjadi tidak berguna," kata Linda Weintraub Schifferle, seorang pengacara di divisi konsumen dan pendidikan bisnis FTC. "Kami berbicara tentang orang yang Anda temui online, yang mencurahkan perhatian Anda ... dan kemudian meminta uang." Temukan sekitar 10 penipuan daring yang perlu Anda ketahui — dan bagaimana cara menghindarinya.


Gambar Ilustrasi dari Atstock Productions/Shutterstock
Gambar Ilustrasi dari Atstock Productions/Shutterstock 


Jumlah rata-rata orang yang melaporkan kehilangan ke scammers romantis pada tahun 2018? $ 2.600. Itu sekitar tujuh kali lebih tinggi daripada kerugian penipuan konsumen lainnya yang dibawa orang ke perhatian agensi tahun lalu. Dan beberapa kasus melibatkan lebih banyak kerugian, seperti wanita Florida yang memperkirakan dia mengirim lebih dari $ 500.000 kepada seorang pria yang berhubungan dengannya di California. Tentu saja, orang bisa menjadi mangsa semua jenis penipuan on dan off line. Jika Anda menerima panggilan telepon ini, Anda akan ditipu.

Jadi bagaimana pertandingan awal di situs web kencan atau media sosial berakhir di wilayah kriminal?

Eric Resnick, penulis profil kencan, dan pemilik ProfileWriting.com mengatakan bahwa target paling populer untuk penipuan kencan adalah orang berusia 55 tahun ke atas, khususnya janda dan duda. Dan menipu orang-orang — karena pria dan wanita scam, kata Resnick — tahu tombol untuk mendorong.

"Penipuan adalah bakat, ini adalah keterampilan yang dimiliki orang-orang ini," kata Resnick. "Adalah tugas mereka untuk memisahkan Anda dari uang, dan mereka ahli dalam hal itu."

Untuk pria, mereka mungkin berada dalam korespondensi jarak jauh dan orang yang mereka ajak berkomunikasi tiba-tiba mengalami krisis, seperti kehilangan pekerjaan atau bahwa anjing mereka perlu dioperasi, kata Resnick. Itu menarik bagi naluri heroik beberapa pria. Bagi wanita, scammer mungkin secara emosional memanipulasi orang tersebut dan mengancam untuk menghapus koneksi. Orang bisa menjadi mangsa semua jenis penipuan online. Untuk beberapa saran umum yang baik, pelajari 10 cara untuk melindungi diri Anda saat online.


Dan jumlahnya mungkin bahkan lebih tinggi dari apa yang dilaporkan ke FTC. Orang-orang yang ditipu oleh minat cinta sering merasa malu, itulah sebabnya 80 persen dari kasus ini tidak dilaporkan, kata Resnick.

“Menjadi scammed itu bodoh sampai Anda scammed,” katanya. "Setiap orang yang pernah saya ajak bicara yang telah ditipu adalah orang yang 'oh, ini tidak akan pernah terjadi pada saya'." Beberapa penipuan telah ditelusuri ke luar negeri ke negara-negara dengan perjanjian ekstradisi yang lemah dengan Amerika Serikat, katanya. Cari tahu bagaimana seseorang mengubah penipuan internet menjadi persahabatan.

Untuk menghindari scammed oleh calon pasangan yang berpacaran, inilah yang direkomendasikan oleh Resnick:

  • Jangan kirim uang. "Tidak pernah ada alasan untuk mengirim uang kepada seseorang yang Anda temui di situs kencan," kata Resnick. "Satu-satunya orang yang harus Anda kirimi uang ke situs kencan adalah situs kencan untuk berlangganan bulanan Anda."
  • Berhati-hatilah dengan apa yang Anda tulis. Profil yang menyebutkan Anda kehilangan pasangan atau kesepian dapat menandakan kerentanan dan mengundang scammers. 
  • Lihat foto-foto Anda. Swafoto yang semuanya diambil di rumah Anda dapat berkomunikasi bahwa Anda kesepian dan tidak memiliki banyak teman atau keluarga untuk mendapat dukungan. Dan jangan tampilkan aspek kekayaan materi Anda seperti mobil atau rumah Anda. "Itu pada dasarnya mengatakan: Ayo ambil uang saya dari saya," kata Resnick.

  • Tetap lokal. Meskipun ada pengecualian untuk setiap aturan, memulai hubungan jarak jauh daring dapat meminta masalah. Resnick merekomendasikan Anda berkonsentrasi pada orang-orang dalam jarak berkendara. 
  • Minta bertemu langsung dalam waktu tujuh hingga 10 hari. Anda menempatkan diri Anda dalam risiko dengan membangun percintaan berbasis korespondensi untuk sakit hati dan penipuan. "Jika itu tidak nyata, mereka tidak akan muncul," kata Resnick.

Ada banyak scammer di luar sana, pastikan untuk mempelajari cara terbaik melindungi diri sendiri. (Jennifer McCaffery)

Judul Asli
The Surprising Place That You Might Get Targeted By Scammers


Penulis
Jennifer McCaffery


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/romance-scammers/



No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog