Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pasangan Anda Enggan Diajak Berhubungan Intim. Ini Alasannya

Bagi pasangan yang sudah menikah, berhubungan intim adalah bagian dari nikmat dan kebahagiaan yang diberikan oleh Allah SWT.  Menikah adalah halal bagi setiap pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan. Jenn Sinrich memaparkan ada beberapa suasana hati baik dari pasangan pria atau pasangan wanita yang menyebabkan enggan untuk diajak berhubungan intim


  1. Masalah keuangan (Finansial).. Mempertimbangkan bahwa masalah uang adalah penyebab utama perpisahan, tidak mengherankan bahwa masalah keuangan dapat menyebabkan keretakan bahkan pada pasangan yang paling harmonis sekalipun. "Hasil dari stresor keuangan yang tidak tertangani dalam suatu hubungan dapat menyebabkan perasaan negatif terhadap pasangan Anda, ketakutan dan kecemasan, patah kepercayaan, gejala depresi dan kurangnya hasrat seksual," kata Crystal Hollenbeck, EdD, penasihat kesehatan mental berlisensi. "Menggabungkan keuangan, menciptakan anggaran, dan menyetujui sebagai pasangan tentang tujuan keuangan akan meningkatkan rasa kedekatan, kepercayaan, dan keamanan dalam hubungan."
  2. Gangguan digital. Hari-hari ini, sulit untuk duduk di sofa dan menonton acara TV dengan pasangan Anda atau pergi makan malam di restoran yang bagus tanpa melihat telepon Anda setiap lima menit. Dan ini secara serius dapat mendorong ganjalan di antara pasangan secara romantis. "Jika jawaban Anda adalah ponsel atau tablet Anda dan bukan pasangan Anda, inilah saatnya untuk melakukan beberapa perubahan," kata Celeste Holbrook, PhD, konsultan kesehatan seksual. "Pasang telepon Anda di dapur dan (napas terkesiap) mendapatkan jam alarm biasa — bahkan 10 menit tambahan terhubung dengan pasangan Anda tanpa perangkat elektronik dapat memberi Anda dorongan besar dalam kehidupan seks dan hubungan Anda.
  3. Perubahan berat badan. Berat badan — atau kerugian — bisa membuat beberapa pasangan tidak bisa bermain. Orang yang mendapatkan keuntungan mungkin merasa sadar diri, jelas Stephanie Buehler, MPW, PsyD, psikolog berlisensi dan terapis seks di Hoag for Her Center for Wellness di Newport Beach dan Irvine, California. Atau pasangan mungkin merasa perubahan tubuh adalah ancaman atau tidak menarik. “Meminta pasangan untuk menurunkan berat badan sama seperti meminta seseorang untuk berhenti merokok atau minum — biasanya tidak berpengaruh.” Untuk alasan ini, dia merekomendasikan belajar menerima berat badan pasanganmu dengan memfokuskan pada atribut fisik dan kepribadian yang masih kamu anggap menarik. Setelah melakukannya, Anda akan segera mengetahui bahwa itu juga dapat membantu Anda menjadikan seks kembali hebat.
  4. Faktor Rutinitas. Sebagian besar dari kita memiliki banyak hal yang terjadi setiap saat, tetapi jika pasangan Anda merasa seolah-olah daftar pekerjaannya tidak ada habisnya, dia mungkin menarik diri dari seks. "Jika yang bisa dipikirkan oleh pasanganmu adalah bosnya yang membuatnya gila, berapa banyak cucian yang harus dilakukan, bagaimana anak-anak membutuhkan pakaian sekolah baru, atau seberapa banyak pemerintah saat ini membuatnya takut untuk masa depan, itu bisa menjadi yang berikutnya untuk mustahil baginya untuk mendapatkan kepalanya dalam permainan, ”kata Jenny Block, pendidik seks dan penulis O Wow: Menemukan Orgasme Utama Anda dan The Ultimate Guide to Solo Sex. "Membiarkannya berbagi kekhawatiran tentang pekerjaannya, menyingkirkan daftar hal-hal yang harus dilakukan bersama, dan memberinya ruang yang aman untuk melampiaskannya bisa sangat membantu membantunya kembali ke hutan."

Masih ada beberapa faktor lainnya yang membuat suasana hati pasangan anda merasa tidak nyaman sehingga menyebabkan enggan untuk diajak berhubungan intim oleh istri atau suaminya, antara lain perasaan merasa terputus , Terjadinya ketegangan atau sering berselisih , perasaan tidak dihargai,  kelelahan, ketidaksetiaan (perselingkuhan),  perasaan tidak diinginkan, dan beberapa penyebab lainnya. 


|Gambar ilustrasi dari VeeVing/Shutterstock
|Gambar ilustrasi dari VeeVing/Shutterstock


Isu ketidaksetiaan pasangan atau isu perselingkuhan kerap menjadi salah satu momok yang paling menakutkan bagi para pasangannya baik untuk suami maupun untuk sang istri. Ada banyak penyebabnya mengapa seseorang itu gemar melakukan hal seperti itu, dan sudah banyak bahasan mengenai hal itu yang bisa anda pelajari.

Jika salah satu atau kedua pasangan tidak setia, memulihkan hubungan seksual bisa sulit. “Baik pria atau wanita yang selingkuh, kepercayaan, yang merupakan bagian penting dari hubungan intim, telah terkikis,” jelas Wendi L. Dumbroff, seorang konselor profesional berlisensi. "Ini membuat sulit untuk kembali ke pelukan satu sama lain."

Dia merekomendasikan terapi pasangan tetapi menjelaskan bahwa terapi saja tidak selalu cukup dalam membantu pasangan untuk melanjutkan hubungan seksual.

"Perlahan menghubungkan kembali dengan cara yang merasa aman untuk pasangan yang selingkuh, bersama dengan dinamika yang berubah antara pasangan berkembang melalui terapi pasangan dapat mulai menyembuhkan dan menciptakan keintiman di antara mereka sekali lagi," tambahnya. Jika Anda takut pasangan Anda tidak setia, periksa tanda-tanda halus yang Anda dapatkan dari pasangan yang selingkuh.. (Jenn Sinrich)

Judul Asli
The Real Reasons Your Partner Doesn’t Want to Have Sex


Penulis
Jenn Sinrich


Artikel ini sudah tampil di halaman utamanya dengan alamat :
https://www.rd.com/advice/relationships/reasons-your-partner-doesnt-want-sex/




No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog